Spesifikasi Mitsubishi ASX Terbaru 2024
Foto: berwickhyundai.com.au

Spesifikasi Mitsubishi ASX Terbaru 2024

Tidak terasa ya ternyata tahun 2024 sudah berjalan hampir habis, kini pabrikan kendaraan Mitsubishi mengenalkan wajah baru Mitsubishi ASX untuk pasar Eropa pada maret awal tahun lalu. Mobil dari hasil kolaborasi antara Mitsubishi dan Renault menargetkan compact SUV terbaru mereka ini sudah tersedia bulan ini. Tapi  sayangnya belum ada informasi lengkap apakah Mitsubishi ASX ini juga akan masuk ke Indonesia. Berikut ini spesifikasi lengkapnya!

  1. Desain modern dan sporty

Seperti mobil-mobil Mitsubishi lainnya, tampilan depan New ASX memancarkan nuansa Dynamic Shield yang khas dari pabrikan berlogo tiga berlian ini.

Pencahayaan New ASX telah mengadopsi teknologi LED yang tidak hanya membuatnya lebih terang, tetapi juga menambahkan sentuhan modern yang elegan. Gril depan yang diberi warna hitam memberikan kesan sporty yang kuat.

  1. Fitur konektivitas dengan Google

Versi terbaru Mitsubishi New ASX kini dilengkapi dengan smartphone-link Display Audio (SDA) berukuran 10,4 inci yang bisa terhubung dengan Google Assistant. Dengan fitur ini, kamu bisa melakukan panggilan telepon, mengirim teks, memutar musik, membuat pengingat, dan mengatur suhu hanya dengan perintah suara. Headunit tersebut juga dilengkapi dengan Google Play, sehingga kamu bisa mengunduh berbagai aplikasi seperti di smartphone.

Viral :   Mengenal Ciri ciri Piston Ring Aus pada Kendaraan

Selain itu, aplikasi mobile My Mitsubishi Motors yang baru dikembangkan semakin meningkatkan konektivitas, menjadikan New ASX lebih ramah pengguna dalam kehidupan sehari-hari. Dengan aplikasi ini, kamu bisa dengan mudah menemukan di mana mobilmu diparkir hanya menggunakan smartphone.

  1. Ada fitur parking assist

Keren banget, mobil ini dilengkapi dengan fitur Park Assist. Jadi, kamu nggak perlu pusing lagi saat harus memarkirkan mobil. Fitur Park Assist ini akan membantu mendeteksi tempat parkir yang tersedia untukmu.

Bukan cuma itu, fitur ini juga dilengkapi dengan Around View Monitor yang memudahkan kamu melihat dan mendeteksi objek di sekitar mobil. Ada juga fitur keselamatan aktif seperti Rear Cross Traffic Alert (RCTA) yang membuat pengalaman berkendara jadi lebih nyaman dan aman.

  1. Ada tiga varian New ASX

New ASX hadir dengan tiga varian menarik: full hybrid (HEV), mild-hybrid, dan bensin. Model HEV memadukan mesin bensin 1,6 liter dengan dua motor listrik (sebagai alternator-starter dan motor utama), transmisi otomatis multi-mode, dan baterai 1,2 kWh.

Viral :   Agar Tidak Salah, Ini Tips Membeli Minibus Toyota Hiace Bekas

Ada juga mode E-SAVE baru yang memungkinkan kamu menyimpan daya baterai untuk digunakan nanti. Mode ini menjaga pengisian baterai pada tingkat 40 persen atau lebih, sehingga daya bisa disimpan untuk penggerak EV atau membantu mesin saat diperlukan, seperti saat melewati jalan menanjak.

Model mild-hybrid mengkombinasikan mesin turbo injeksi langsung 1,3 liter dengan transmisi manual 6 percepatan atau transmisi otomatis dual-clutch 7 percepatan. Sedangkan model bensin hadir dengan mesin turbo 1,0 liter dan transmisi manual 6 percepatan. Semoga mobil ini segera bisa dipasarkan di Indonesia, ya!