Kapasitas Tangki Xpander
Foto: mitsubishi-motors.co.id

Berapa Kapasitas Tangki Xpander?

Mitsubishi Xpander telah menarik perhatian banyak orang di Indonesia, menjadi pilihan favorit berkat desain yang memukau dan serangkaian fitur canggih yang menjamin keselamatan serta kenyamanan saat mengemudi. Kendaraan ini telah menjalani berbagai pembaruan, mulai dari eksterior dan interior hingga transmisi dan penambahan fitur terbaru, semata-mata untuk memenuhi ekspektasi para konsumen. Salah satu detail yang sering dicari informasinya oleh para penggemar otomotif adalah tentang kapasitas tangki xpander bahan bakar Xpander. Jika kamu penasaran tentang berapa banyak bahan bakar yang dapat ditampung oleh Xpander serta fitur-fitur unggul lainnya, mari kita bahas lebih lanjut.

Kapasitas Tangki Xpander

Mengetahui kapasitas tangki bahan bakar sangat penting bagi pemilik mobil untuk memastikan pengisian bahan bakar yang akurat. Berdasarkan informasi dari situs resmi Mitsubishi Motors Indonesia, Xpander dibekali dengan mesin 1.5 MIVEC DOHC 16-katup yang memiliki kapasitas tangki xpander ialah sebesar 45 liter. Dengan mesin tersebut, Xpander mampu memberikan performa yang tangguh dengan kekuatan sebesar 105 ps pada 6.000 rpm dan torsi puncak 141 Nm pada 4.000 rpm.

Di samping itu, Mitsubishi Xpander menawarkan berbagai pilihan varian, termasuk Xpander Ultimate CVT, Xpander Sport CVT, Xpander Sport MT, Xpander Exceed CVT, Xpander Exceed MT, Xpander GLS CVT, dan Xpander GLS MT. Kamu juga bisa memilih dari palet warna yang elegan seperti Quartz White Pearl, Blade Silver Metallic, Jet Black Mica, Graphite Gray Metallic, Red Metallic, dan Deep Bronze.

4 Model Mobil Xpander & Cara membedakannya

1. Mitsubishi New Xpander

Ultimate merupakan varian puncak dari jajaran New Xpander, yang secara alami menggabungkan semua keistimewaan dan fitur dari model di bawahnya. Dari segi estetika, varian Ultimate ini dibedakan dengan roda dua warna terkini berdiameter 17 inci dan ban ukuran 205/55 R17.

Pilihan transmisi untuk varian Ultimate terbatas pada CVT saja. Lampu depannya yang bergaya T-Shape terbaru ini sudah dilengkapi dengan LED proyektor, DRL, dan foglamp. Untuk menambah kesan modern, antena shark fin telah menjadi pilihan desain.

Di dalam kabin, varian Ultimate memadukan warna Dark Beige dan hitam, dengan kursi yang dilapisi kain berkualitas tinggi dan sentuhan lembut pada trim pintu, dasbor, dan konsol tengah. Setirnya yang terbungkus kulit hadir dalam desain terkini, dilengkapi dengan tombol kontrol audio dan Cruise Control.

Viral :   Booster Rem Mobil : Pengertian, Fungsi Serta Cara Memperbaiki Booster Rem Mobil Bocor

Fitur tambahan termasuk Electric Parking Brake (EPB) dengan Auto Brake Hold dan sistem AC digital. Konsol tengah pada varian Ultimate telah dilengkapi dengan sandaran tangan dan port USB tipe A dan C yang tersedia di bagian depan dan baris kedua, menambah kenyamanan bagi pemilik Xpander Ultimate. Untuk hiburan, tersedia unit kepala berukuran 8 inci dengan layar sentuh dan konektivitas ke Apple Carplay dan Android Auto.

Fitur keamanan juga sangat lengkap, termasuk kamera belakang, sensor parkir, dan fitur ASC, HAS, ABS plus EBD dan BA, serta dua airbag. Varian Ultimate terbaru ini juga telah dilengkapi dengan Speed Sensing Door Lock.

3. Mitsubishi New Xpander Sport

Varian Mitsubishi New Xpander Sport yang diperbarui ini kini hadir dengan desain pelek baru berukuran 16 inci single tone, berbeda dari dual tone atau model yang digunakan oleh varian Ultimate. Tampilan depan dan belakangnya serupa dengan varian New Xpander lainnya, dengan lampu depan LED Proyektor dan lampu belakang LED bergaya T-Shape.

Untuk interiornya, varian Sport memiliki kombinasi warna hitam dan coklat, berbeda dari model sebelumnya yang hanya hitam, untuk membedakannya dari varian Exceed dan GLS yang kini semuanya berwarna hitam.

New Xpander Sport tersedia dalam pilihan transmisi manual 5-speed dan CVT. Namun, versi manual belum dilengkapi dengan EPB dan Auto Brake Hold, sementara versi CVT sudah memiliki fitur-fitur tersebut.

Varian Sport juga memiliki lapisan soft touch seperti pada varian Ultimate dan sistem AC digital. Hiburan disajikan melalui layar sentuh 8 inci dengan konektivitas smartphone yang lengkap. Pada varian Sport CVT, telah tersedia port USB tipe A dan C di bagian depan dan baris kedua. Konsol tengah pada varian Sport CVT juga sudah dilengkapi dengan sandaran tangan.

Fitur keamanan pada varian Sport semakin lengkap dengan adanya sensor parkir dan kamera belakang, ditambah dengan fitur ASC, HSA, ABS, EBD, BA, dan dua airbag yang tersedia di semua varian New Xpander.

3. Mitsubishi New Xpander Exceed

Mitsubishi New Xpander Exceed menempati posisi tepat di bawah varian Sport, dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan CVT yang tersedia. Secara visual, Exceed berbagi kesamaan dengan varian New Xpander lainnya, termasuk lampu depan LED proyektor. Varian ini juga mengadopsi antena shark fin yang trendi, namun untuk roda, Exceed mempertahankan desain single tone 16 inci yang sama dengan Sport.

Viral :   Kenali Penyebab-Penyebab Kipas AC Mobil Berisik Serta Solusi Mengatasinya

Di dalam, Exceed menawarkan interior serba hitam. Material yang digunakan untuk pelapis jok adalah kain berkualitas tinggi, serupa dengan yang ditemukan pada varian Sport dan Ultimate. Namun, sistem pengereman parkir masih mengandalkan tuas manual dan kontrol AC masih berupa tombol fisik. Hiburan disajikan melalui layar sentuh 7 inci yang terhubung dengan smartphone.

Yang membedakan Exceed dari varian GLS adalah adanya sensor parkir, yang tidak ditemukan pada GLS. Namun, baik Exceed maupun GLS tidak dilengkapi dengan kamera belakang. Exceed juga sudah dilengkapi dengan Speed Sensing Door Lock, fitur yang juga ada pada varian Sport dan Ultimate. Fitur keamanan lainnya juga tersedia, sama seperti pada varian New Xpander lainnya.

4. Mitsubishi New Xpander GLS

Mitsubishi New Xpander GLS adalah varian termurah dalam keluarga New Xpander dan tersedia dalam pilihan transmisi manual dan CVT. Dari segi penampilan, GLS menggunakan pelek 16 inci single tone dengan ban 195/65 R16, mirip dengan Sport dan Exceed. Lampu depan model T-Shape terbaru tetap dipertahankan, namun GLS masih menggunakan bohlam halogen, sementara lampu belakang sudah LED. Antena masih mengikuti desain Xpander sebelumnya, bukan model shark fin.

Interior Xpander GLS masih mempertahankan desain dari model sebelumnya. Pengaktifan mesin masih menggunakan kunci manual, dan material jok masih menggunakan kain model lama. Sistem AC masih berupa tombol atau dial dan rem parkir belum elektronik. Lapisan soft touch juga tidak tersedia di varian ini. Namun, untuk hiburan, GLS telah ditingkatkan dengan layar sentuh 7 inci yang terhubung ke smartphone.

Dalam hal fitur, PT MMKSI telah menyertakan fitur keamanan pada setiap model New Xpander, yang berarti GLS juga dilengkapi dengan Active Stability Control (ASC), Hill Start Assist (HSA), dan ABS plus EBD dengan Brake Assist (BA), serta dua airbag, sama seperti model New Xpander lainnya.

Pilihan warna untuk New Xpander kini mencakup enam pilihan, termasuk Quartz White Pearl, Blade Silver Metallic yang baru, Jet Black Mica, Graphite Gray Metallic, serta Red Metallic dan Deep Bronze yang eksklusif untuk varian Ultimate dan Sport.