Merk Ban Motor Terbaik

10 Merk Ban Motor Terbaik Untuk Harian

Salah satu faktor yang menentukan keamanan saat mengendarai sepeda motor adalah dengan memilih ban yang sesuai dan cocok dengan kebutuhanmu. Ban motor terbaik akan memberikan cengkeraman yang optimal agar dapat mencegah hal-hal yang tidak diharapkan, seperti ban motor yang licin dan menyebabkan kecelakaan. Saat ini, di pasaran sudah banyak tersedia berbagai jenis merk ban motor yang mungkin akan membuat kamu bingung dalam memilihnya.
Namun, kini kamu tidak perlu lagi khawatir, lihat rekomendasi merk ban motor terbaik anti licin untuk harian berikut ini yang bisa menjadi pilihan yang tepat!

10 Merk Ban Motor Terbaik untuk Harian

Mencari merk ban motor terbaik memang harus lebih cermat. Hal ini karena dapat berkaitan dengan keselamatan berkendara. Untuk itu, yuk lihat rekomendasi merk ban motor terbaik untuk harian berikut ini!

1. Ban Motor Battlax

Battlax adalah salah satu varian ban motor dari brand besar asal Jepang, yaitu Bridgestone. Ban Bridgestone sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya, karena seluruh dunia sudah mengenal dan mengakui ban ini.
Kualitas ban Bridgestone Battlax juga sangat terjamin karena telah melalui proses penelitian dan pengembangan yang sangat teliti dan membutuhkan waktu yang lama untuk menghasilkan ban dengan kualitas terbaik.
Rentang Harga: Rp 625.000 – Rp 1.300.000

2. Ban Motor IRC (Inoue Rubber Company)

IRC adalah sebuah merk ban asal Jepang yang kualitasnya sudah tidak diragukan lagi. IRC menyediakan banyak varian ban yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu. Mulai dari ENVIRO NR91 yang dirancang dengan gesekan gulir rendah, FASTI yang digunakan sebagai ban balap yang menjamin stabilitas performa saat kompetisi, hingga GS45 untuk kamu yang suka melintasi jalanan offroad yang berlumpur!
Rentang Harga: Rp 135.000 – Rp 500.000

Viral :   Aneka Keunggulan Serta Informasi Harga Mobil Ayla

3. Ban Motor Michelin

Telah berdiri sejak 1907, Michelin merupakan perusahaan yang terkenal karena ban-ban mereka yang memiliki kualitas terbaik. Baik itu untuk mobil maupun sepeda motor. Jika saat ini kamu sedang memilih ban, kamu tidak perlu ragu dengan merk ban motor dari Michelin. Michelin memiliki banyak varian ban motor sehingga bisa disesuaikan dengan segala kebutuhanmu!

Rentang Harga: Rp 246.000 – Rp 1.952.000

4. Ban Motor Dunlop

Setelah 125 tahun berdiri, Dunlop kini masih terus menjadi salah satu perusahaan ban terbesar di dunia lho. Dengan inovasi-inovasi yang unik dan kreatif mereka, seperti hydro-paddle yang dapat membantu mengalirkan air dengan menggunakan alur ban agar tidak licin saat kondisi jalan sedang basah.
Dunlop akan tetap menjadi salah satu opsi terbaik yang bisa kamu pilih sebagai ban motor untuk harian.
Rentang Harga: Rp 157.000 – Rp 1.620.000

5. Ban Motor Pirelli

Merek Pirelli dikenal sebagai simbol teknologi dan keunggulan. Pirelli adalah sebuah brand yang mewakili gaya premium, high-end dengan warisan Italia yang terbukti oleh posisi dominannya sebagai perusahaan penyedia ban untuk kendaraan-kendaraan mewah. Ban Pirelli kerap dipakai dalam ajang balap bergengsi seperti MotoGP dan Superbike. Oleh karena itu, ban Pirelli tak perlu diragukan kualitasnya.
Rentang Harga: Rp 250.000 – Rp 2.340.000

6. Ban Motor Corsa

Ban Corsa memiliki tread compound yang memiliki cengkeraman kuat dalam kondisi apapun. Dengan didukung base compound bermaterial karet elastis yang membuat ban ini lebih nyaman pada kondisi jalan.
Konstruksi karet dinding pada sidewall compund juga membuat salah satu merk ban terbaik ini semakin kuat terhadap benturan di jalan serta menjadikan ban lebih stabil. Kualitas ini lah yang membuat ban Corsa jadi lebih unggul di dalam maupun di luar negeri.
Rentang Harga: Rp 103.000 – Rp 628.000

Viral :   Fungsi Compression Tester & Komponen Serta Penggunaannya

7. Ban Motor Swallow

Kamu bisa merasakan grip yang mantap dari ban Swallow, baik saat hujan maupun panas. Ban Swallow punya alur yang unik yang bisa memecah air dengan mudah, jadi kamu tetap aman saat jalan basah.
Ban motor Swallow juga punya banyak pilihan ban dengan harga yang bersaing.
Rentang Harga: Rp 98.000 – Rp 459.000

8. Ban Motor FDR

Ban motor FDR adalah produk lokal yang selalu inovatif untuk menjaga kualitas ban mereka. Ban FDR bikin kamu nyaman berkendara dengan fitur dual compound technology yang menggabung dua bahan kompon yang berbeda untuk menciptakan keseimbangan dan cengkeraman ban.
Ban FDR juga punya teknologi aquo driven yang punya pola tapak berbentuk huruf “V” yang asimetris yang bisa membelah air dengan sempurna.
Rentang Harga: Rp 107.000 – Rp 524.000

9. Ban Motor Aspira

Ban motor Aspira dibuat oleh perusahaan yang sudah berpengalaman sejak 1973. Ban motor ini cocok untuk segala macam jalan dan kondisi, baik di kota, touring, maupun off road.
Ban Aspira punya cengkeraman yang bagus di jalan dan traksi yang tinggi di jalan off road. Ban Aspira bikin kamu bisa jelajah lebih jauh dan tahan lama.
Rentang Harga: Rp 107.000 – Rp 524.000

10. Ban Motor Bridgestone

Ban motor Bridgestone pakai bahan polimer yang bisa mengurangi gesekan gulir dengan menghemat energi pada puncak kompon saat ban bergulir.
Ban ini juga dipadukan dengan desain tapak ban yang menghubungkan blok dan rib yang tipis yang bisa meningkatkan tekanan kontak ban dengan jalan dan pengereman saat basah.
Rentang Harga: Rp 1.288.000 – Rp 2.120.000

Semoga artikel ini membantumu. 😊