Bus terbagus di Indonesia

Bus Terbagus di Indonesia Cocok Untuk Mudik

Beberapa Bus terbagus di Indonesia yang ada saat ini menawarkan fasilitas yang modern dan mewah serta layanan terbaik di Indonesia yang membuat sebagian penumpang tertarik. Para penyedia jasa otobus (PO) bersaing untuk menghadirkan armada terbaiknya yang dapat memberikan kenyamanan bagi penumpang. Selain fasilitas yang komplit, mereka juga memberikan layanan yang berkualitas agar penumpang puas dan menikmati perjalanan mereka.

Di bawah ini, tim narasumber telah menyusun beberapa bus terbagus di Indoneisa beserta PO busnya yang tentunya memiliki fasilitas dan layanan terbaik di Indonesia yang sering menjadi pilihan para bus mania. Apa saja? Yuk kita lihat bersama:

5 Bus terbagus di Indonesia dengan Fasilitas dan Layanan Terbaik di Indonesia

Berikut ini adalah beberapa PO bus di Indonesia yang memiliki armada dengan fasilitas lengkap dan layanan terbaiknya. di bawah ini :

1. PO Nusantara

PO Nusantara adalah salah satu PO yang dapat menawarkan armada dengan fasilitas yang sangat komplit dan mewah serta layanan terbaik untuk penumpangnya. PO yang berpusat di Kudus Jawa Tengah ini memiliki beragam armada Conqueror yang sangat dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk memanjakan penumpangnya. Bus ini juga memiliki kursi dan bantal yang nyaman serta TV dan fasilitas lainnya. Toilet di bus ini juga terjamin kebersihannya sehingga penumpang bisa menggunakan dengan nyaman.

  •  Alamatnya : di Jalan Getas Pejaten Nomor 4 Kudus – Jawa Tengah.
  • No Telp : 0291-438635 Fax 433133
  • Web : www.nu3tara.com
  • Email : getas[at]nu3tara.com

2. PO Primadona

PO bus yang juga menawarkan berbagai fasilitas dan layanan terbaik selanjutnya adalah PO Primadona. PO yang berkedudukan di Makassar Sulawesi ini menyediakan berbagai jenis armada mulai dari armada biasa hingga armada bertipe double decker atau bus tingkat dengan fasilitas premium. Khusus untuk layanan eksklusif, PO ini menyediakan armada dengan berbagai fasilitas mewah seperti kabin premium yang dilengkapi dengan TV dan Wifi. dan lain-lain.

  •  Alamatnya : terletak diRuko Bukit Khatulistiwa, Jalan Perintis Kemerdekaan KM.13 Blok B No.8, Paccerakkang, Biring Kanaya, Paccerakkang, Kec. Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90241
  • No Telp : 0822-9130-5334
  • Web : –
  • Email : ticket@primadonabus.com

3. PO Gunung Harta

PO Gunung Harta adalah PO yang berasal dari Pulau Dewata Bali. PO ini menyediakan berbagai macam armada dengan berbagai tipe mulai dari reguler sampai dengan premium. PO ini hampir selalu ramai dengan penumpang. Tidak hanya memiliki fasilitas yang sangat mewah, PO ini juga memberikan layanan terbaik di kelasnya.

  •  Alamatnya : Jl. Patimura No. 45, Malang
  • No Telp : (0341) 326245, 340926, 323345
  • Web : http://www.gunungharta.com/
  • Email : –

4. PO Sinar Jaya

PO Sinar Jaya adalah salah satu PO bus yang sudah sangat dikenal oleh sebagian besar masyarakat di wilayah Jawa. Salah satu bus terbagus di Indonesia ini berasal dari Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Tak hanya PO ini menyediakan berbagai macam jenis armada loh mulai dari non AC hingga kelas eksekutif yang tentunya dengan fasilitas yang sangat nyaman. Salah satunya adalah bus legacy SR2 Suite Class S Series yang merupakan sleeper bus terbaik di Indonesia saat ini. Perlu diketahui bahwa PO Sinar Jaya juga pernah mendapatkan Rekor MURI sebagai perusahaan otobus yang berhasil meraoh penghargaan terbanyak.

  •  Alamat : Jl. Diponegoro No.70, Jatimulya, Kec. Tambun Sel., Bekasi
  • No Telp : (021) 8832 5550 – (021) 8832 5552
  • Web : www.sinarjayagroup.co.id
  • Email : humas@sinarjayagroup.co.id
Viral :   Mekanisme Katup OHV: Pengertian, Komponen, dan Cara Kerja Secara Lengkap

5. PO Rosalia Indah

PO Rosalia Indah adalah salah satu perusahaan besar dengan otobus yang sudah beroperasi di Indonesia sejak tahun 1983. PO ini terkenal sebagai PO yang dapat menawarkan berbagai layanan bus eksekutif non ekonomi dengan fasilitas premium. Tidak hanya dengan fasilitasnya yang sangat mewah, PO ini juga menyediakan pramugari dan pramugara yang siap melayani penumpang dengan baik.

  •  Alamat : Jl. Solo – Sragen No.KM, RW.5, Gerdu, Palur, Kec. Jaten, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57731
  • No Telp : (0271) 825173
  • Web :
  • Email : cs@rosalia-indah.co.id

Tips Perjalanan Menggunakan Bus

1. Sesuaikan Jenis Bis dengan Keinginanmu

Setelah kamu menentukan jadwal perjalanan wisatamu, saatnya kamu mencari tiket bis yang sesuai dengan seleramu. Kamu bisa memilih bis yang memiliki fasilitas, pelayanan, dan interior yang kamu sukai, agar perjalanan wisatamu bisa nyaman dan menyenangkan. Tentu saja, kamu juga harus memperhatikan anggaran yang kamu miliki. Kamu bisa memilih bis yang ber-AC atau yang tanpa AC, tergantung selera dan anggaranmu. Ada orang yang lebih suka naik bis yang ber-AC, agar tidak kepanasan, tetapi ada juga yang lebih sering merasa kesejukan di ruangan ber-AC dan lebih memilih naik bis non AC yang bisa dibuka jendelanya jika terasa panas.
Begitu juga dengan susunan kursinya, ada bis yang kursinya 2-2, ada juga yang kursinya 3-2, dan sebagainya. Ada juga bis yang ada toiletnya, ada juga yang tidak. Jika perjalanan wisatamu cukup lama dan jauh, sebaiknya kamu memilih bis yang ada toiletnya, karena bis tidak bisa berhenti setiap saat jika ada penumpang yang ingin ke toilet.

2. Ketahui Jadwal dan Rute Perjalanan Bis dengan Jelas

Sebelum kamu membeli tiket bis, kamu juga harus mencari tahu dulu tentang jadwal dan rute perjalanan bisnya, mulai dari di mana kamu naik, di mana kamu turun, sampai berapa kali bis akan berhenti atau singgah di tempat-tempat seperti restoran dan lain-lain, agar kamu bisa menyesuaikan jadwalmu. Cari tahu juga apakah bis bisa berhenti di tempat tertentu sebelum sampai terminal. Kadang ada penumpang yang minta untuk turun di tempat tertentu sebelum terminal akhir, karena lebih mudah untuk dijemput atau lebih dekat dengan tujuan utama perjalanannya.

3. Jangan Makan dan Minum Terlalu Banyak

Tips traveling dengan bus selanjutnya adalah persiapkan fisikmu untuk perjalanan itu, dengan makan dan minum yang cukup tapi jangan terlalu banyak. Kenapa? Karena jika kamu makan dan minum terlalu banyak, kamu akan sering bolak-balik ke toilet atau harus menahan buang air, yang pasti akan membuatmu tidak nyaman selama perjalanan.

Viral :   Pilihan Mobil Termahal Roll Royce yang Memanjakan Pemiliknya

4. Pilih Tempat Duduk yang Nyaman

Hal yang sangat penting adalah memilih tempat duduk yang nyaman. Pilihlah kursi yang dekat dengan jendela. Kursi yang dekat jendela biasanya lebih leluasa untuk tidur selama perjalanan. Kamu juga bisa menyandarkan kepala di jendela, dan jika bosan kamu bisa menikmati pemandangan di luar bis lewat jendela dengan mudah, tanpa terhalang oleh penumpang lain. Tapi memang agak ribet jika kamu mau ke toilet, karena kamu harus lewat penumpang di sebelahmu. Hindari kursi yang dekat dengan pintu atau toilet, atau kursi yang tepat di atas roda, karena akan sering terguncang oleh roda dan bisa membuatmu mabuk darat. Kursi yang dekat dengan pintu atau toilet juga akan sering dilewati oleh penumpang lain, yang bisa mengganggu dan kurang nyaman.

5. Siapkan Bantal Leher dan Penutup Mata untuk Kenyamananmu

Kamu pasti ingin duduk dan tidur dengan nyaman selama di bis, kan? Makanya, jangan lupa bawa bantal leher. Bantal leher bisa jadi penyelamat jika bis tidak menyediakan bantal. Kamu juga bisa bawa penutup mata agar tidurmu tidak terganggu oleh cahaya. Atau, kamu bisa pakai kacamata hitam untuk melindungi matamu dari sinar matahari yang silau.

6. Simpan Tas Besar atau Koper di Bagasi

Biasanya, bis antar kota atau antar propinsi punya bagasi khusus untuk tas penumpang. Jadi, sebaiknya kamu letakkan koper atau tas besar di bagasi bis, karena kabin bis tidak terlalu luas. Kamu cukup bawa tas kecil ke dalam bis dan kursimu. Kamu juga bisa taruh tas atau barang bawaan lain di bawah kursi, agar bisa jadi sandaran kaki jika bis tidak punya. Barang-barang berharga sebaiknya kamu masukkan ke dalam tas kecil yang bisa kamu gantung di pundak terus, bahkan saat kamu tidur. Atau, kamu bisa pakai tas pinggang.

7. Bawa Gadget, Bahan Bacaan atau Alat Musik Kecil

Kamu bisa ngobrol dengan teman-temanmu tentang banyak hal yang menarik, mulai dari cuaca, keluarga, hobi, pengalaman lucu, hal-hal aneh, pelayanan publik, musik favorit, kisah cinta, artis atau selebriti, politik dan ekonomi, dan lain-lain. Banyak banget topik yang bisa kamu bahas sambil menikmati perjalanan sampai tiba di tujuan. Kamu juga bisa main musik, dengan bawa alat musik yang kecil dan simpel seperti harmonika, atau seruling, dan sebagainya.
Selain itu, kamu juga bisa isi waktu dengan main game, baca e-book, atau update status dan foto di media sosial. Sekarang juga banyak bis yang punya fasilitas WiFi.

Pakai earphone jika kamu mau tidur nyaman dan jangan lupa nyalakan alarm untuk bangun dari tidur saat bis sampai di tempat tujuan.

Itulah informasi tentang beberapa bus terbagus di Indonesia dengan fasilitas dan layanan terbaik di Indonesia beserta 7 tips nyaman traveling dengan bus. Perusahaan-perusahaan itu memiliki armada yang terbaik untuk menjamin kenyamanan penumpangnya, semoga artikel di atas dapat menjadi referensi dan rekomendasi untuk kalian mencobanya.