Mercedes Benz C200
Foto: carwale.com

Mercedes Benz C200: Harga, Spesifikasi, dan Kelebihan

Mercedes Benz C200 , dengan tampilan mobil sedan klasik bisa menarik semua orang untuk segera memiliki mobil ini. Harganya mulai dari Rp890 juta sampai Rp1,23 miliar.

Kalau kamu sedang cari sedan lama dengan harga yang terjangkau, kamu bisa pilih mercedes benz C200. Ini adalah mobil generasi awal dari C-Class dan desainnya masih bagus sampai sekarang.
Kamu harus tahu, C200 pertama kali diluncurkan pada tahun 1993. Desainnya sendiri dibuat sejak tahun 1989 oleh Olivier Boulay. Mobil merci C200 datang sebagai pengganti dari mercedes Benz E-class. Meskipun datang setelah seri E, tentu saja kepopulerannya tidak kalah dengan seri sebelumnya. Kamu bisa lihat spesifikasinya di penjelasan lengkap di bawah ini.

Harga Terbaru Mercedes Benz C200

Berapa harga tiap varian dari mobil mercedes benz c200? Harga mobil mercedes ini untuk varian C200 avantgarde line menyentuh angka Rp 890 juta dan C200 estate exclusive line FL Rp 1,23 miliar. Sementara itu, dua varian lainnya yaitu C200 coupe AMG line dan C200 AMG final edition dijual dengan harga Rp1,2 miliar dan Rp 920 juta.

Spesifikasi Mobil Mercedes Benz C200

Seperti yang sudah diketahui, tiap mobil mercedes benz punya spesifikasi yang berbeda-beda, tetapi perbedaannya tidak begitu besar. Mau tahu spesifikasi dari mobil sedan lama C200 ini? Yuk, baca penjelasannya

1. Varian Mobil Mercedes Benz C200

Sampai sekarang, di Indonesia hanya ada 4 varian saja yaitu C200 Avantgarde Line, C200 Estate Exclusive Line FL, C200 Coupe AMG Line, dan C200 AMG Final Edition.

2. Mesin Mobil Mercedes Benz C200

Ada dua jenis mesin yang ditawarkan. Pertama, mesin dengan kode M111 berkapasitas 1998 cc, injeksi, 4 silinder dan berkekuatan 134 hp.
Kemudian, mesin kedua menggunakan dasar M111, tetapi ditambah dengan kompresor dengan kapasitas 1998 cc, injeksi, 4 silinder, dan berkekuatan 178 hp dan 189 hp. Mesin ini lebih disukai di Indonesia, karena dianggap punya power lebih untuk kebutuhan sehari-hari di Indonesia. Selain itu, jika dibandingkan dengan versi C180, dari sisi kekuatan C200 jauh lebih baik.

Viral :   Fakta Seputar Toyota Gazoo yang Wajib Anda Ketahui

3. Fitur Tersedia Mobil Mercedes Benz C200

Beberapa fitur baru ditambahkan oleh mercedes benz C200 yang tidak ada pada model sebelumnya.
Fitur tambahan ini bisa dilihat dari transmisi yang dipakai, yaitu transmisi otomatis 9G-TRONIC 9.
Selain itu, juga ada fitur keamanan seperti dual airbag di bagian pengemudi dan penumpang depan, serta airbag di bagian samping. Sementara itu, untuk hiburannya, C200 sudah dilengkapi dengan fitur CD player dan bluetooth connection yang pasti akan membuat pengalaman berkendaramu jadi lebih menyenangkan,

4. Interior Mobil Mercedes Benz C200

Harus diketahui, mobil merci C200 ini selalu mengutamakan kualitasnya, termasuk dari segi desain interiornya.
Ketika kamu masuk ke dalam kabin mobil ini, maka terlihat dashboard yang sangat mewah. Lalu ada layar yang cukup besar di bagian tengah konsol yang memungkinkan penumpang untuk menikmati hiburan.
Untuk kapasitas yang bisa diangkut oleh C200 yaitu maksimal 5 orang. Ada fitur pemanas juga di bagian kursi penumpang dan pengemudi yang bisa kamu hidupkan kapan saja.

5. Eksterior Mobil Mercedes Benz C200

C200 memiliki penampilan yang sangat elegan, itulah yang membuatnya sangat menarik untuk dilihat.
Dari empat variannya, memang tidak ada perbedaan yang terlalu besar. Karena, secara keseluruhan C200 memiliki dimensi yang lumayan besar, yaitu panjang 4686 mm, lebar 1810 mm, dan tinggi 1442 mm.
Kesan mewahnya sangat terlihat jelas dari diamond grille yang ada di bagian depan disertai satu bilah chrome.
Selain itu, grille bagian depannya memiliki dua garis horizontal dengan aksen krom dan juga ada logo dari mercedes benz C200 yang menjadikannya sangat khas.

Viral :   Cara Pemeriksaan Pull in Test Starter Motor yang Wajib Dilakukan

Kelebihan & Kekurangan

  • Kelebihan

Kalau membahas kelebihan mercedes benz C200, tentu saja ada banyak kelebihan yang bisa jadi salah satu alasanmu kenapa harus membelinya.
Dengan tampilannya yang mewah, berkualitas, dan modern, siapa yang bisa menolak model mercedes benz C200 ini.
Apalagi, dimensinya cukup besar dengan kapasitas sampai 4 orang. Jangan lupa bagian kursi pengemudi dan penumpang dilengkapi oleh fitur pemanas. Kamu juga akan merasakan transmisi otomatis berkapasitas mesin 2400 cc. Yang terpenting, C200 hemat bahan bakar. Dengan kelebihannya itu, tidak aneh kenapa kalangan atas juga menyukainya.

  • Kekurangan

Di balik kelebihannya, sayangnya C200 ini memiliki perpindahan gigi yang kurang mulus. Jadi cenderung lambat ketika gigi diturunkan.
Lalu ada beberapa fitur pada C200 yang dikurangi karena ingin menurunkan harga jualnya. Kalau kamu menginginkan mobil dengan mesin diesel, maka merci C200 belum ada dengan tipe itu.
Terakhir, suku cadangnya sebagian besar dijual dengan harga tinggi. Sehingga, harus mengeluarkan uang lebih banyak.

Pajak Mercedes Benz C200

Dengan harga C200 yang sampai ratusan juta rupiah, berapa biaya pajak tahunan yang harus dibayarkan? Perkiraan bisa sampai Rp 6 juta rupiah per tahun.
Biaya pajak yang mahal mungkin cukup memberatkanmu. Apalagi juga ada biaya perawatan rutin yang harus dilakukan. Nah, kamu bisa menguranginya dengan cara membaca perawatan di rumah dari blog otomotif.
Dengan begitu, setidaknya biaya perawatannya tidak terlalu tinggi. Karena, kerusakannya sendiri juga sedikit.