petrolhead
Foto: otodriver.com

Apa Itu Petrolhead? Apakah Kamu Juga Petrolhead

Petrolhead adalah sebutan untuk orang-orang yang sangat antusias dengan otomotif. Mereka menggeluti dunia otomotif dan mengetahui segala sesuatu tentang otomotif, mulai dari aspek mesin sampai penampilan suatu kendaraan. Mereka bahkan memiliki latar belakang ilmu yang berkaitan dengan mesin. Teknik mesin yang sering kita anggap sebagai orang-orang yang berani dalam segala hal, bisa diartikan sebagai cara untuk membuat kita berani mencoba hal-hal baru yang belum pernah kita lakukan.

Petrolhead

Bagi orang-orang yang suka otomotif, istilah petrolhead pasti sudah familiar. Tetapi bagi orang-orang yang biasa saja, mungkin masih penasaran apa itu petrolhead. Petrolhead bisa juga disebut sebagai penggemar garis keras dunia otomotif, khususnya mobil. Ini bisa disamakan dengan penggemar grup musik korea, yang biasanya terlihat sangat fanatik dengan segala hal yang berhubungan dengan band korea. Tidak hanya itu, penggemar band korea atau yang sering disebut dengan K-Popers, mereka sangat fanatik sampai-sampai bermimpi menikah dengan personil band K-Pop yang mereka idolakan.

Jadi, petrolhead adalah orang yang sangat bergantung/menyenangi kendaraan bermotor baik kendaraan roda dua, roda empat maupun yang lainnya dengan tingkat yang sangat tinggi. Kalau bahasa yang lebih keren, bisa disebut sebagai car enthusiast. Istilah petrolhead lebih sering dikaitkan dengan kaum pria, karena memang komunitas mobil atau sepeda motor didominasi oleh anggota pria. Seperti yang kita tahu, seorang petrol atau pecandu mobil pasti melihat sebuah mobil dengan cara yang berbeda, dari orang kebanyakan.
Seorang petrolhead tidak menganggap mobil adalah kendaraan yang membawanya ke mana saja, tapi mereka menganggap mobil sebagai rumah kedua bahkan sering dijadikan sebagai tempat bermain.

Viral :   Perlu Mobil Angkutan Barang? Ini Harga Mobil Pick Up Bekas

Kenapa? Karena jika mereka merasa bosan, mereka bisa mengemudikan mobilnya keliling-keliling, dan sudah merasa senang hanya dengan mendengarkan suara mesinnya saja. Karena fanatiknya, petrolhead memang merasa bahagia dan puas ketika mendengar suara mesin. Mereka menganggap kendaraan adalah keluarga atau bisa jadi teman setia, karena mobil tidak akan pernah menunjukkan ketidakpuasan atau kebencian seperti manusia di dunia.

Selain itu, seorang petrolhead juga berpikir bahwa semua mobil itu memiliki warna dan ekspresi yang berbeda, tidak seperti orang awam yang berpikir bahwa kendaraan roda empat ini sama saja.

Analogi lain, ada fashionista yang menyukai tas dengan sangat berbeda, jauh melebihi fungsinya untuk membawa barang-barang saja. Hal itu sama dengan petrolhead, yang sangat mencintai bahkan terobsesi dengan kendaraannya.

Biasanya yang ada dalam pikiran sang petrolhead adalah mobil, mobil, dan mobil. Hal ini disebabkan karena para petrolhead beranggapan bahwa mobil bukan hanya sebuah kendaraan, tetapi sesuatu yang sangat cantik di matanya.

8 Tanda Seorang Petrolhead Asli

Jika kamu melihat mobil dengan cara yang berbeda dari orang biasa. Hidupmu diisi dengan segala hal tentang mobil. Perhatianmu lebih besar untuk mobil. Mungkin ini tandanya kamu adalah seorang petrolhead atau pecinta mobil.
Eh, nggak ada masalah kok menjadi seorang yang suka banget mobil. Untuk tahu apakah kamu pecinta mobil atau nggak, coba perhatikan ciri-ciri yang disebutkan

  • Ensiklopedia Mobil Jalan

Segala sesuatu tentang mobil adalah fokusmu. Bahkan kamu rela kurang tidur hanya demi acara otomotif sampai larut malam. Apalagi kamu selalu update informasi tentang mobil baru atau industri otomotif. Kamu orang yang tahu segalanya tentang hal-hal mobil. Jika begitu, kamu nggak bisa menyangkal bahwa kamu adalah pecinta mobil.

  • Majalah Mobil adalah Kitab Suci

Kamu nggak bisa ketinggalan untuk membaca berita otomotif, bahkan bisa menjadi nggak sabar saat menunggu update informasi dari media. Semua ini menunjukkan kalau kamu benar-benar seorang petrolhead.

  • Ansambelmu Deruman Mobil
Viral :   Kemewahan di Balik Tingginya Harga Mobil Mercedes Benz

Apapun yang keluar dari mulutmu adalah tentang mobil. Begitu juga saat bepergian, nggak pernah lupa membeli barang-barang untuk mobil atau yang bertema mobil. Sebagai penggila mobil yang antusias maka kamu selalu dikelilingi mobil dalam situasi apapun.

  • Mobil Selalu yang Utama

Mungkin kamu bisa lupa dengan sesuatu hal, tapi nggak dengan mobil. Mungkin kamu bisa saja lupa dengan kencan, tapi nggak dengan urusan garasi dan mobil. Mobil akan menjadi prioritasmu.

  • Memandang Kecantikan di Jalanan

Mungkin, bisa jadi mobil yang cantik lebih menarik daripada wanita cantik nan seksi sekalipun. Baik dalam kehidupan nyata maupun virtual, mobil akan menjadi satu-satunya yang hanya bisa membuatmu tertarik.

  • Cinta Pertamamu adalah Mobil

Nggak ada poster pahlawan atau model, dinding kamar tidurmu dipenuhi dengan poster-poster mobil eksotis, pembalap F1 dan film-film tentang mobil. Bahkan mimpimu pun dipenuhi dengan mobil.

  • Kolektor Mobil yang Rajin

Semua sudut ruanganmu penuh dengan barang-barang mobil, miniatur mobil, atau segala hal yang berkaitan dengan mobil. Bahkan suatu waktu, kamu bisa merasa khawatir hanya karena menunggu lelang mobil. Meskipun yang dilelang adalah versi miniatur. Kamu pun nggak pernah peduli dengan harganya.

  • Menjadi Rujukan

Saat seluruh anggota keluarga tahu bahwa kamu adalah pecinta mobil, maka jangan heran jika semua orang akan menjadikanmu rujukan untuk dimintai pendapat soal mobil.