Cara Modif Kaki-kaki Mobil Sesuai dengan Kebutuhannya

Memilih kaki-kaki mobil harus dilakukan sesuai dengan kebutuhannya masing-masing. Begitu juga ketika kamu akan melakukan modifikasi mobil. Tidak jarang orang melakukan berbagai macam modifikasi dengan mobil favoritnya di rumah. Melalui hal tersebut, mereka mengharapkan penampilan kendaraan yang lebih cantik dan dinamis.

Berbicara mengenai dunia otomotif, modifikasi memang menjadi hal yang sangat sudah biasa untuk dilakukan. Berbagai modifikasi juga ditawarkan dengan sesuatu lebih menarik. Dari kalangan orang biasa hingga artis, semua menyukai modifikasi mobil ketika memiliki kocek dalam jumlah lebih.

Tips Modif Kaki-kaki Mobil

Salah satu bagian pada kendaraan roda empat dan paling sering dilakukan perubahan adalah bagian kakinya. Memiliki kaki yang baik dan gagah akan membuat kendaraan terlihat lebih gagah dan menarik. Pada saat kamu ingin melakukan modif pada bagian kaki kendaraan roda empat, ada beberapa hal penting untuk diperhatikan.

  1. Memilih komponen

Langkah pertama untuk diperhatikan ketika kamu akan melakukan modifikasi pada bagian kaki-kaki mobil adalah memilih komponen sebaik mungkin. Komponen harus dipilih sesuai dengan jenis mobil serta sesuai kebutuhannya.

Cara modif kaki kendaraan roda empat yang bijaksana bukan hanya mengandalkan model. Pikirkan kebutuhanmu apakah kendaraan akan digunakan pada medan pegunungan, untuk off road, atau pun untuk sekedar dijadikan sebagai mobil keluarga saja. Jangan sampai kamu mengabaikan hal tersebut ya.

  1. Ukuran serta bentuk

Hal lain yang tidak boleh dilewatkan adalah dengan mempertimbangkan bentuk serta ukuran dari kaki-kaki kendaraan roda empat yang kamu punya. Masing-masing tipe tentu memiliki ukuran serta bentuk berbeda. Jangan sampai kamu memaksakan komponen tidak cocok hanya untuk keliatan keren. Ini akan berakibat pada hal yang fatal.

  1. Perawatan
Viral :   Mobil Jeep Wrangler | Spesifikasi dan Harga

Pastikan kamu adalah seseorang yang rajin untuk melakukan perawatan. Hal ini dikarenakan setiap mobil memang membutuhkan perawatan khusus dan rutin agar bisa berjalan dengan baik dan maksimal. Apalagi ketika kamu sudah memodifnya. Selalu periksa dan rawat dengan baik bagian yang telah dimodifikasi.

Berbagai kenyamanan tentu akan kamu rasakan ketika melakukan modifikasi pada bagian ini. Selain tampilan lebih menarik, dari segi keamanan juga akan sangat bisa dirasakan manfaatnya. Namun, melakukan modifikasi memang membutuhkan suatu perhatian lebih. Kamu bisa datang ke toko otomotif terdekat untuk meminta saran dan bantuan

Tanda Kaki-Kaki Mobil Perlu Dirombak

Perombakan pada bagian kaki kendaraan roda empat bukan serta merta dilakukan karena pemiliknya ingin keliatan keren saja. Namun, memang ada sesuatu hal tertentu yang mengharuskan semua pemilik harus melakukan perombakan, penggantian, maupun modifikasi pada bagian ini.

Contohnya saja ketika kaki-kaki mobil rusak. Ini bukanlah sebuah hal yang harus dibiarkan. Sebagai pemilik, kamu harus melakukan sebuah langkah tepat. Namun, bagaimana ciri dari kaki mobil yang sudah rusak dan harus diganti?

  1. Roda mulai bergoyang

Ketika roda mulai bergoyang, hal ini menandakan bahwa kamu butuh melakukan penggantian pada bagian kaki mobil. Jika hal ini dibiarkan lebih lanjut, kamu akan merasa tidak nyaman. Bukan hanya itu, hal yang mungkin berbahaya bisa saja terjadi.

  1. Timbul bunyi
Viral :   Marcedes Benz E-Class E400 AMG yang Didesain Sporty

Ketika kamu mendengar bunyi kletek-kletek ketika di jalanan tidak rata, hal ini menjadi salah satu indikasi untuk melakukan penggantian pada bagian kaki mobil. Gerakan akan menjadi tidak stabil jika dibiarkan.

  1. Pergerakan roda berubah

Pernahkan merasakan pergerakan roda menjadi berubah ketika sedang berkendara? Ketika roda sudah tidak stabil lagi, maka setir akan terasa lebih liar. Kamu perlu melakukan pengecekan pada bagian roda

  1. Ban terkikis

Kendaraan yang selalu atau terlalu sering digunakan akan membuat bagian roda atau ban menjadi terkikis. Hal ini menjadi salah satu tanda bahwa kaki mobil mulai rusak. Kerusakan bisa menyebabkan rembesan oli menjadi keluar jika tidak segera dilakukan penggantian.

  1. Rem tidak enak

Ketika kamu melakukan pengereman saat berkendara dan dirasa tidak enak, maka periksalah bagian kaki mobil. Fungsi rem bisa dipengaruhi kaki mobil bermasalah. Kamu harus segera membawa kendaraan ke bengkel untuk melakukan penggantian.

Perhatikan kendaraan secara berkala jika sudah tidak nyaman lagi ketika digunakan. Mungkin saja, kamu perlu melakukan penggantian beberapa bagian. Ketika akan melakukan penggantian atau modif pada bagian kaki-kaki mobil, cek dan perhatikan beberapa hal penting di atas.