Kelebihan Lancer Evo 9 yang Dikagumi Banyak Orang

Lancer Evo 9 menjadi salah satu jenis mobil keluaran Mitsubishi dengan peminat luar biasa. Mobil ini bisa dikatakan sebagai kendaraan legendaries karena peminatnya datang dari masa ke masa. Banyak orang menyukai desain dan model menarik yang ditawarkannya. Semua kelebihan tersebut tidak langsung instant. Namun, bertahap dari waktu ke waktu.

Lancer adalah sebuah kendaraan yang dikeluarkan oleh perusahaan raksasa bernama Mitsubishi. Produknya sudah terkenal dan terjual di berbagai Negara di dunia. Rupanya, kendaraan tersebut juga turus serta meramaikan Mitsubishi di tengah persaingan otomotif tingkat dunia.

Kelebihan Lancer Evo 9 yang Semakin Dicari

Kebiasaan untuk melakukan modifikasi terhadap salah satu jenis mobil favorit dilakukan oleh banyak orang. Hal ini termasuk pada pemiliki Mitsubishi model Lancer tersebut. Seringkali, pemilik melakukan modifikasi terus-terusan untuk membuat kendaraannya berpacu dengan lebih menawan.

Berbagai macam kelebihan dimiliki oleh Lancer Evo 9 sehingga membuatnya semakin menawan. Kendaraan yang keluar pada tahun 2005 memang bisa dikatakan sebagai salah satu The Clean Machine. Kamu bisa melihat dari bumper di ujung depan hingga pada bagian ujung belakang diffuser tidak memiliki goresan cat.

Hal menarik lain dari kendaraan tersebut bisa dilihat dari bagian Kabin Mesin. Kabin Mesin sangat bersih dan kinclong. Kamu tidak akan menemukan tetesan oli maupun debu. Kendaraan yang sudah menggunakan mesin 4G63-T tersebut dipastikan akan membuat seekor lalat menjadi terpeleset karena saking kinclongnya.

Sedan yang didesain dengan menggunakan 4 pintu ini juga cocok dijadikan sebagai kendaraan harian. Kamu bisa menggunakannya sembari melakukan aktifitas atau kegiatan sehari-hari. Disamping itu, penampilan pendukung lain yang ditata dengan baik akan membuat siapa saja terpesona ketika melihatnya.

Viral :   Hyundai Santa Fe, SUV yang Cocok untuk Konsumen Indonesia

Pengguna mengatakan bahwa tidak ada kendala yang ditemukan ketika mengemudi menggunakan Lancer IX tersebut. Didesain menggunakan pelek besar serta ban lebar membuat waktu mengemudi menjadi lebih menyenangkan. Adanya Power Assisted Steering juga membuat mobil ini berfungsi dengan baik dan normal.

Ketika mobil tersebut digunakan untuk melaju pada drag race 402, kamu bisa menggunakan pelek ukuran diameter 15 inci yang dikeluarkan oleh Spoinwerks. Ini terbuat dari bahan forged alloy dan telah dilengkai dengan Slick Tires. Namun ketika akan menggunakannya dalam kegiatan sehari-hari bisa menggunakan pelek dengan ring 18 inci

Ragam Model Mitsubishi Lancer Evolution

Pada hakikatnya, Lancer Evo 9 merupakan salah satu bagian dari Lancer Evolution yang telah berkembang dari masa ke masa. Kehadiran kendaraan tersebut sudah pasti dinantikan oleh para penggemar Mitsubishi. Ketenarannya terus meningkat manakala ada model baru bermunculan di hadapan mereka.

Pada awal kehadirannya, Lancer Evolution memang bertandang di tahun 1992. Waktu itu, ajang WRC diikuti pertama kali oleh Lancer dan memasuki FIA Group A untuk jenis mobil produksi missal. Sejak saat itu, Lancer pun memasuki kiprahnya di dunia Otomotif hingga melahirkan berbagai macam Evolus termasuk Evo 9 tersebut.

Nah, untuk jenis Evo 7 – 9 telah menggunakan platform Mitsubishi Cedia. Ini diciptakan dengan menggunakan bodi cukup bongsor. Hal tersebut karena Lancer dengan versi CK memang sudah tidak berproduksi. Bobot dari generasi 7-9 akhirnya bertambah karena body mobil memang cukup bongsor.

Viral :   Power Window Mobil Macet ? Inilah Penyebab dan Cara Mengatasinya

Adanya kenaikan bobot tersebut dirasakan oleh Mitsubishi untuk melakukan perbaikan secara terus menerus. Akhirnya, perusahaan ini melakukan terobosan dalam hal system drive train hingga sasis. Setelah melakukan beberapa terobosan, dilakukan perubahan dalam hal penambahan limited-slip differential serta active center differential.

Penambahan tersebut dirasa membuat roda belakang menjadi lebih efektif. Tidak hanya itu, perubahan pun dilakukan pada bagian ban depan. Helical limited-slip differential dilakukan beberapa penambahan sedikit sehingga roda depan pun menjadi lebih efektif sehingga lebih nyaman saat dikendarai.

Namun, Lancer untuk evolutuion 8 rupanya hanya keluar dalam waktu 1 tahun saja. Hal itu dikarenakan tipe tersebut hanya memakai Fuzzy logic. Pada generasi Lancer 9, varian estate car menggunakan spesifikasi lebih menarik. Ini dilengkapi dengan transmisi manual yang telah menggunakan teknologi Twin Cluth SST Gearbox. Hal tersebut dikabarkan berlanjut hingga Evo 10.

Nah, apakah kamu tertarik untuk menggunakan mobil tersebut? Mitsubishi memang selalu melakukan perombakan untuk berbagai jenis mobilnya. Perubahan yang dilakukan lantas tetap membuat Lancer tetap diminati. Terbukti dari Lancer 1 hingga Lancer Evo 9 tetap disukai oleh berbagai kalangan hingga sekarang.

Kata Pencariankelebihan evo lancer 9,kelebihan Mitshubishi lancer evo IX