Review honda CRV Gen 3

Review Honda CRV Gen 3 Lengkap Beserta Kekurangan dan Kelebihan

Perkembangan dunia otomotif tidak akan pernah habis, salah satunya Honda CRV Gen 3 yang memiliki banyak peminat. Bahkan pasar sudah merambah ke semua masyarakat luas bahkan menjadi paling populer di level harga mobil ini. Honda menjadi salah satu pabrik terbesar dengan memiliki produk kendaraan bermotor.

Adanya mobil CRV generasi ketiga ini pertama kali diluncurkan sejak tahun 2007 serta menjadi pengganti jenis sebelumnya. Popularitas dari keberadaan otomobil ini semakin melejit khususnya di Indonesia sendiri dirasa berhasil memasuki pasaran. Generasi paling emas dari Honda CRV telah dibuktikan sejak munculnya Gen 3.

Sebagai alat transportasi paling vital, tentunya keberadaan mobil selalu diminati oleh semua orang khususnya bagi masyarakat dengan mobilitas tinggi. Dikarenakan untuk berpindah dari satu tempat ke lainnya dinilai efisien sejak menggunakan otomobil. Bagi kamu yang ingin mendapatkan kualitas terbaik saat menggunakan oto, CR-V sudah terjamin.

Kami sudah melakukan review secara langsung terhadap produk Honda CRV Gen 3 milik Honda, untuk mengetahui selengkapnya lihatlah penjelasan berikut ini. Langsung saja tanpa menunggu lama, ikuti pembahasan berikut hingga selesai agar wawasan bertambah. Melihat dunia otomotif selalu berkembang, ada baiknya mengetahui spesifikasi dari produk ini.

Spesifikasi Mobil CR-V Generasi 3

Sebagai merk paling dikenal masyarakat di seluruh Indonesia, Honda berhasil memasarkan produk terbaiknya secara luas. Melihat spesifikasi lengkap ternyata ada dua jenis dengan versi 2.0 L dan 2.4 L. Pada mesin sendiri juga berbeda, antara R20A i-VTEC SOHC dan satunya 2.4L K24Z i-VTEC DOHC.

Viral :   Spesifikasi dan Harga Mobil Fortuner 2021

Lalu pada versi 2.0 L sendiri mempunyai konfigurasi sebesar 4 silinder dengan jumlah katup sebanyak 16. Tentunya kedua versi yang diluncurkan memiliki jumlah konfigurasi sama besar, sehingga tidak ada perbedaan. Melihat tenaganya sendiri dinilai sangat memuaskan yaitu 150 PS/6000 rpm dan 170 PS/5800 rpm.

Kemudian memasuki torsi terdapat 197 Nm/4200 rpm bagi 2.0 L dan satunya 231 Nm/4200 rpm. Jumlah pada 4.0 L lebih tinggi dibandingkan versi satunya membuat pengguna memperoleh keuntungan sesuai harga yang ditentukan. Memasuki pada steering sama-sama menggunakan rack dan pinion pada kedua jenis.

Berikutnya spesifikasi pada CRV Gen 3 sama semua, mulai dari sistem kendali yang memakai FWD, hingga transmisi otomatis memakai 6-speed M/T dan 5-speed A/T. Dilihat dari segi konsumsi BBM cukup irit dikarenakan bisa mencapai jarak tempuh 9 km per liter itupun berlaku di dalam kota.

Suspensi depan menggunakan macpherson strut sehingga dapat digunakan semakin halus jika untuk mobilitas sehari-hari. Untuk suspensi belakang memakai double wishbone dan remnya sendiri sudah menggunakan disc seperti pada umumnya. Penggunaan mobil jenis CR-V sangat cocok digunakan untuk bepergian jarak jauh maupun dekat sebab BBM-nya hemat.

Plus Minus Honda CR-V

Hadirnya CRV Gen 3 diluncurkan pertama kali pada 2007 silam juga terdapat kelebihan hingga kekurangan yang bisa dilihat langsung. Jika dilihat dari segi kelebihan sendiri antara lain mulai handling dijamin nyaman dan bagus. Mengingat handling sangat penting guna menjamin kenyamanan pengendara selama mobilitas sedang berlangsung.

Viral :   Kenali 5 Penyebab Stir Mobil Goyang Serta Cara Mengatasinya

Bukan hanya itu saja, bagasi di dalamnya cenderung besar jika dibandingkan dengan otomobil budget setara namun bermerk lain. Mesin putaran atas sangat responsif sehingga menghasilkan tenaga maksimal. Sudah menjadi keuntungan bagi pengguna Honda pasti merasakan perawatan dan penggantian sparepart cenderung mudah diperoleh dengan harga terjangkau.

Berbicara mengenai kekurangan sudah pasti ada dan tidak menutup kemungkinan mobil sebagus apapun juga punya hal kurang. Kekurangan paling mudah dirasakan pengendara maupun penumpang yaitu suara ban terdengar walaupun di dalam kabin. Selain hal tersebut material penyusun kabin lebih terlihat murah karena kurang terkomposisi.

Fitur di dalamnya juga cenderung masih kurang modern dikarenakan belum mempunyai keyless yang saat ini menjadi standar produk. Bantingan pada setir juga dapat dirasakan cukup keras sehingga membuat pengendara lebih terganggu bila ada kelokan tajam. Adanya faktor kurang serta kelebihan tentunya sudah menjadi hal biasa.

Melihat secara keseluruhan, tentunya mobil generasi ketiga dari Honda CR-V sangat cocok dipakai seseorang yang baru ingin membeli. Sekarang sudah banyak beredar produk bekas dari kedua tipe CRV dengan harga cukup murah. Mengetahui review jujur dari kami, CRV Gen 3 patut dijadikan mobil utama sehari-hari.

Kata Pencariancrv gen 3,Harga Crv Gen 3 ,Harga Honda Crv Gen 3,kekurangan honda crv gen 3,Kelebihan CRV generasi 3,kelebihan dan kekurangan crv gen 3 2008,kelemahan crv gen 3,Konsumsi BBM CR-V Gen 3,re iew crv gen 3,review crv gen 3,spesifikasi crv gen 3 2 4,spesifikasi honda crv gen 3