BMW M3 GTR

Berkenalan dengan BMW M3 GTR Mobil Sport Ikonik

Membicarakan mengenai mobil BMW M3 GTR akan membuat kamu teringat dengan salah satu judul permainan legendaris yaitu Need for Speed. Mobil sport banyak diminati ini juga telah masuk ke dalam sah satu konsol game balapan dan sering digunakan saat bermain oleh para pemain game balap.

Masuk ke dalam sebuah game Need for Speed: Most Wanted membuat peluncuran kendaraan model ini menjadi lebih booming dan menarik minat para pelanggan. Penggemar otomotif juga merasakan sendiri seperti apa daya tarik serta kesenangan bisa didapatkan saat menggunakan jenis kendaraan ini.

Pencinta otomotif juga banyak memainkan game balapan dengan menggunakan BMW M3 GTR sebagai pilihan mereka untuk digunakan saat permainan berlangsung. Memilih untuk menggunakan jenis ini saat sedang bertanding tentu saja memiliki alasan tersendiri bagi para pemain dengan rasa senang di saat sedang bertanding.

Jenis ini juga telah menjadi sebuah mobil sport langka yang banyak diminati oleh para penggemar otomotif. Dengan model dan desain menarik tidak heran jika hanya dengan melihat saja sudah banyak ingin menggunakan jenis tersebut. Apa lagi saat sudah merasakan dan mencoba sendiri untuk menggunakan kendaraan.

Akan muncul lebih banyak keseruan bisa didapatkan ketika sudah menggunakan jenis tersebut untuk digunakan bertanding pada dunia nyata. Memiliki nama lengkap yang biasa juga disebut dengan nama BMW M4 GTR E46, kendaraan tersebut merupakan salah satu jenis terbaik masuk ke dalam kategori mobil sport.

Mobil BMW M3 GTR Digunakan untuk Berlomba

Perkembangan dari jenis kendaraan BMW M3 tersebut sudah mulai ada sejak tahun 2001 silam. Perusahaan memproduksi pertama kali mesin ini dengan jenis V8 dan mulai dikeluarkan pada pasar untuk dapat digunakan untuk berkendara dan menjadi model M3 pertama yang dikeluarkan dari produk otomotif.

Menurut sumber dari perusahaan, dikatakan jika pengeluaran atau pembuatan dari BMW jenis ini dikarenakan keinginan untuk mengikuti tren sedang Berjaya. Salah satunya untuk dapat mengikuti perkembangan dari Le Mans sebagai salah satu ajang kendaraan yang dapat digunakan untuk bertanding pada kompetisi.

Viral :   Harga Mobil Ford Fiesta Bekas Februari 2021

Jika ingin mengikuti kompetisi tersebut maka kendaraan jenis BMW M3 GTR sudah harus memenuhi persyaratan dengan diproduksi dalam jumlah tertentu dan dipasarkan secara umum. Nah dengan tujuan memenuhi peraturan tersebut jenis mobil sport ini telah menjual sebanyak 10 buah kendaraan telah teruji layak digunakan.

Selanjutnya setelah musim Le Mans di tahun 2001 tersebut berakhir dan mobil telah dijual dengan harga satuan kuang lebih kisaran 4,4 miliar rupiah pada waktu itu. Kemudian dimodifikasi kembali dengan diturunkannya tenaga dalam mobil menjadi pada versi P60 untuk penurunan kecepatan.

Untuk jenis tersebut hanya dapat mengeluarkan daya hingga sebanyak 380 kuda saja untuk kecepatan 7.000 rpm. Tenaga tersebut akan didapatkan menggunakan saluran kopling cakram kembar, kemudian akan masuk ke dalam girboks manual 6- percepatan dan bisa menjadi variable locking M differential.

Untuk jenis sasis yang digunakan dalam mobil juga terkenal sangat kaku dan paten. Dengan begitu pengaturan suspense untuk balap juga menjadi lebih sporty dan menarik untuk digunakan beberapa pembalap. Selain itu, beberapa versi lainnya telah mengalami perkembangan juga banyak digunakan dalam dunia balap.

Saat ini juga telah dikeluarkan jenis BMW M3 GTR dengan model lebih rendah dibandingkan dengan M3 yang telah distandarkan. Dengan menggunakan desain menarik baik dari depan maupun belakang juga telah dibuat banyak perubahan serta revisi untuk lebih menarik minat para penggunanya.

Menjadi Salah Satu Ikon di Game Seru Need for Speed

Menjadi salah satu mobil legendaris yang banyak digunakan saat sedang bermain dalam game Need for Speed, tidak heran jika jenis ini menjadi sangat terkenal. Apa lagi banyak pencinta otomotif juga bermain di dalam game tersebut dan bisa mengetahui dengan baik kelebihan serta kelemahan dari kendaraan.

Semakin memahami dengan baik kendaraan akan digunakan maka akan terasa lebih nyaman bagi para pengendara. Di Indonesia sendiri juga sudah ada banyak orang yang menaruh minat besar untuk dapat memiliki serta mengendarai salah satu dari jenis mobil langka untuk mereka gunakan.

Viral :   Fungsi Kabel Ground pada Kendaraan

Jika bisa mendapatkan mobil dengan jenis ini, tentu saja akan muncul kepuasan tersendiri bagi pembeli saat sudah mendapatkan kendaraan. Meskipun sudah muncul sejak tahun 2001 namun, produksi mobil BMW M3 GTR masih sangat sedikit sehingga membuat banyak orang lebih tertarik terhadap mobil tersebut.

Kelebihan & Kekurangan BMW M3 GTR

BMW M3 GTR memang sangat populer sebagai ikon dalam dunia mobil balap, terutama karena tampilannya dalam permainan video serta reputasinya saat di lintasan balap. Namun apa sih kelebihan dan kekurangannya mobil balap yang satu ini dengan kompetitornya, Mercedes-AMG C63

Kelebihan

  1. Performa Impresif: Mesin V8 AMG yang kuat menawarkan akselerasi dan top speed yang mengesankan.
  2. Kenyamanan dan Mewah: Lebih fokus pada kenyamanan, dengan interior yang mewah dan fitur-fitur canggih.
  3. Cocok untuk Penggunaan Sehari-hari: Lebih praktis untuk penggunaan sehari-hari dibandingkan M3 GTR.
  4. Teknologi Modern: Menyertakan teknologi terbaru dalam hal keselamatan, hiburan, dan bantuan pengemudi.

Kekurangan

  1. Berat Lebih Tinggi: Cenderung lebih berat, yang mungkin mempengaruhi handling dan performa di lintasan.
  2. Biaya: Meskipun lebih praktis, tetap memiliki harga dan biaya operasional yang tinggi.
  3. Fokus Bukan Hanya pada Performa: Tidak sepenuhnya difokuskan pada performa balap seperti M3 GTR.
  4. Kurangnya Warisan Balap: Meskipun kuat, mungkin tidak memiliki warisan balap yang sama kaya seperti BMW M3 GTR.

Tak bisa dipungkiri lagi BMW M3 GTR lebih unggul dalam hal performa murni saat di lintasan dan memang memiliki sejarah balap yang kaya. Namun kekurangannya adalah soal kenyamanan dan praktikalitas. Sementara kompetitornya seperti MArcedes-AMG C63 ini menawarkan keseimbangan yang jauh lebih baik antara kenyamanan, kemewahan, dan juga performanya sehingga memang lebih cocok digunakan sehari-hari. Adapun pilihan antara kedua mobil balap ini, tergantung dari prioritas, apakah mencari mobil balap murni atau mobil performa yang juga nyaman untuk dipakai sehari-hari.