Creta Black Edition

Hyundai Creta Black Edition 2023 Siap Dipesan Mulai Rp 300 jutaan

Walaupun perilisan baru berlangsung pada IIMS 2023 ini, namun sales Hyundai sudah membuka pemesanan mobil Creta Black Edition tahun 2023 untuk konsumen Tanah Air. Jika anda berminat, cukup denga memabayar Rp 5 juta saja sebagai uang muka, maka anda sudah bisa langsung masuk antrian untuk mendapatkan unit edisi spesial ini dengan kisaran harga Rp 300 jutaan hingga RP 370 juta.

Dengan hadirnya hyundai Creta black pada IIMS 2023 diumumkan langsung oleh pihak Hyundai melalaui siaran pers. Meskipun sebenarnya, pabrikan Hyundai tidak menyebutkan secara detail bagaimana model mobilnya. Hyundai hanya memperlihatkan siluet lampu Creta Black serta memberi tamabhan teks “Those who love black live colorful lives”.

Dari sini timbul asumsi, bahwa akan hadir Creta dalam edisi spesial berwarna hitam atau black edition. Dan hal ini bukan sesuatu yang aneh bagi Hyundai karena memang sebelumnya pabrikan mereka juga sempat melakukan hal yang sama untuk Creta India. Hanya saja namnya berbeda yakni Creta Knight Edition yang dirilis tahun 2022 lalu. Lantas bagaimana spesifikasi dari Hyundai Creta Black terbaru 2023 ini? Apakah sama dengan versi India? Mari simak selangkap dibawah ini!

Viral :   Hyundai Santa Fe, SUV yang Cocok untuk Konsumen Indonesia

Spesifikasi Hyundai Creta Black Edition 2023

Hal yang menarik dari SUV ini adalah pada Hyundai Creta Black Edition kali ini menggunakan varian Creta Trend sebagai basisny. Jika anda belum mengetahui, bahwa Creta sendiri dijual dalam 4 varian yakni active, trend, style dan juga prime. Trend adalah varian tengah untuk Creta dengan fitur-fitur yang minim, misalnya tidak menggunakan lampu depan LED atau masih halogen, belum meiliki sunroof dan juga tidak dibekali dengan speaker BOSE. Maka dari itu kisaran harga Creta Black Edition 2-23 ini masih menginjak pada Rp 300 juta sampai Rp 370 juta dan disampai menyentuh angka Rp 400 juta seperti untuk varian prime.

Viral :   Ragam Jenis Perawatan Salon Mobil dan Estimasi Harga

Namun menurut sales Hyundai, akan terdapat ubahan menarik pada Hyunda Creta Black  ini. Selain pada bagian bodi dan velgnya yang memakai cat dominan hitam serta seluruh lampu yang sudah berteknologi LED.

Bicara soal mesin, hingga kini Creta Black masih mengusung Smartstream G1.5 dengan bahan bakar bensin, adapun hasilnya di atas kertas mampu meraih tenaga maksimum hingga 115 PS pada 6.300 rpm. Sedangkan untuk torsi maksimalnya berada di angka. 143,8 Nm pada 4.500 rpm. Adapun transmisi pada salah satu variannya (varian trend) tersedia dalam manual § percepatan dan iVT.