Suzuki akan rilis 8 model sepeda

Suzuki Akan Rilis 8 Model Sepeda Motor Listrik 2024 – 2030

Tak ingin ketinggalan dengan tren sepeda motor listrik global yang semakin hangat, akhirnya pabrikan asal Jepang ini mengumumkan bahwa Suzuki akan rilis 8 model sepeda motor listrik. Seperti apa kiprah motor listrik buatan Suzuki ini nantinya khususnya di pasar Tanah Air. Mengingat saat ini telah banyak jariangan dealer yang tutup serta memerlukan beberapa waktu untuk dapat mengenalkan produk motor listrik nantinya.

Suzuki Akan Rilis 8 Model Sepeda Motor Listrik

Suzuki juga mengklaim akan rilis motor listrik mulai dari 2024 hingga tahun 2030. Mulai dari skuter hingga big bbike. Jika model pertamanya adalah sebuah skuter berdesain kompak, maka hal ini dipilih karena skuterlah yang paling banyak digunakan untuk sehari-hari. Namun pihak Suzuki menyebutkan akan ada sepeda motor listrik untuk segmen hobi dengan dimensi yang lebih bongsor serta tambahan kemampuan yang unik. Tapi mereka belum menyebutkan akan seperti apa jenisnya nanti walaupun sudah terpampang beberpa siluet sebuah motor sport pada laman resmi Suzuki. Dengan melihat siluet Suzuki ini, desainnya menggambarkan produk Suzuki asal India yaitu diantaranya seperti Suzuki Gixxer dan Suzuki Avenis.

Viral :   Mercedes Benz C200: Harga, Spesifikasi, dan Kelebihan

Jika sebelumnya sudah ada Honda yang selanjutny di susul oleh pabrikan Suzuki maka hanya tinggal praktis Kawasaki dan juga Yamaha sebagai pabrikan asal Jepang yang hingga saat ini belum menampilkan peta biru terkait sepeda motor listriknya. Walau demikian, Kawasaki sudah pernah beberapa kali menampilkan bocoran calon motor listrik miliki mereka termasuk untuk model hybrid nya dengan basis tipe sport.

Suzuki akan hadirkan Jimny listrik

Demi mengejar elektrifikasi yang semakin bergerak cepat, pabrikan Suzuki berencana untuk menghadirkan lebih banyak model mobil listrik. Dalam presentasi yang diungkap Suzuki, salah satu model yang akan segera dirilis untuk versi ramah lingkungan adalah mobil Jimny. Suzuki juga akan memperkenalkan 5 mobil listrik di tahun 2024, meskipun belum disebutkan model mana saja yang akan diluncurkan terlbih dahulu.

Viral :   Intip Interior Honda HRV Mobil Idaman Eksklusif Kaum Muda

Selain itu, dalam presentasi tersebut terungkap beberapa gambar siluet beberapa mobil listrik salah satunya terdapat gambar yang menunjukkan model yang mirip dengan mobil ikonik Suzuki dengan model lampu depan berbentuk bulat. Hingga saat ini belum ada spesifikasi detail yang terungkap, namun struktur Suzuki Jimny listrik ini sepertinya akan tetap menjadi ladder frame serta tetap mengusung penggerak roda 4. Suzuki Jimny nantinya akan hadir dalam versi hybrid bermesin Vitara hybrid. Untuk versi Jimny mild hybrid menggunakan mesin bensin 1,4 liter turbocharged dan hybrid murni dengan mesin 1,5 liter.