Volkwagen Golf R

Volkwagen Golf R Mobil Sport Untuk Keluarga

Volkwagen Golf R merupakan kendaraan kombinasi dari mobil sport dan mobil keluarga. Mobil ini disebut sebagai mobil sport karena memang mempunyai performa yang cukup istimewa salah satunya kendaraan ini memang senagaj dirancang pada lintasan Nordschleife of the Nurburgring. Sehingga soal rasa kenayaman berkendara sudahtak perlu ditanayakan lagi. Terdapat sistem penggerak 4Motion all-wheel drive dengan performance torque vectoring dan wheel torque control. Dan juga ditambah dengan vehicle dynamics manager sehingga semakin mudah dikendalikan.

Dapur pacunya sendiri menggunakan kubikasi 1.984 cc, 4-sylinder dengan turbocharged. Mesin tersebut mampu memuntahkan torsi maksimum hingga 420 Nm dan tenaga maksimal mencapai 320 PS. Padanannya sistem transmisi 7 percepatan dual clutch.

Pihak Volkwagen sendiri mengklaim bahwa Golf R Estate ini merupakan kombinasi terbaik yang berbodi ringkas. Jika anda merasa belum cukup, tersedia juga pilihan Volkwagen Golf R yang lebih istimewa dengan paket R Performance. Alhasil terdapat dua tambahan mode berkendara yakni special dan drift yang memungkinkan kecepatan maksimal hingga tembus 270 km/jam atau dengan kata lain meningkat 20 km/jam dari versi biasanya. Paket R Performance ini juga termasuk dengan pemakaian pelek yang lebih besar takni 19 inci.

Viral :   Debut Subaru WRX 2022 dan Forester Wilderness 2022 Tertunda setelah pembatalan NYIAS

Bagasi Volkwagen Golf R lega cocok untuk keluarga

Selain performa mesin yang mumpuni, Volkwagen Golf R ini juga sangat cocok digunakan keluarga. Karena ruangan interiornya yang lega berkat jarak sumbu roda yang diperpanjang sebesar 66 mm. Kabin Golf r ini memiliki dua baris bangku untuk 5 orang penumpang. Dan menariknya pada bagian bagasinya mampu menampung 61 liter. Ruangan sebesar ini tentu dapat digunakan untuk meletakkan berbagai macam barang bawaan keluarga misalnya seperti tas pakaian anak, stroller bayi dan sebagainya.

Jika kursi baris kedua dilipat, maka raung bagasi akan semakain luas dan Volkwagen sendiri mengklaim kapasitasnya mampu menampung hingga 1.642 liter. Sangat besar bukan?

Untuk memudahkan pengguna ketika memasukkan barang bawaan ke bagasi, Volkwagen  menyediakan pilihan bukaan secara elektrik. Sehingga anda cukup melakukan tendangan saja ke kolong mobil maka bagasi akan terbuka secara otomatis dengan sendirinya.

Masih pada bagian kabin dalam, kali ini Volkwagen menawrkan tema warna kombinasi abu-abu dan biru untuk Golf R. Jok bagian depannya sudah dilengkapi dengan headrest yang terdapat logo R. Dan semua kursi dalam kabin sudah dilapisi dengan kain R yang khas dan sangat nyaman serta memancarkan aura layaknya mobil sport.

Viral :   Suzuki Baleno Hatchback, Mobil Keluarga dengan Multipoint Injection

Fitur-fitur unggulan Volkwagen Golf R

Yang tak kalah menarik lainnya pada mobil Golf R adalah kehadiran fitur unggulan yang canggih, terdapat digital cokpit pro dengan layar berukuran 10 ini, dan head unit full touchscreen 10 inci. Kedua layar ini menjadi penguat tampilan mobil semakin modern dan canggih.

Sebagai pilihan, pengemudi mobil Golf r ini dapat memilih tambahan fitur navigasi dan juga voice control. Serta ditambah lagi dengan sistem audio istimewa dari Harman Kardon. Tak cukup sampai disitu saja, mobil ini juga dapat terkoneksi dengan smartphone secara menyeluruh, sehingga anda bisa menggunakan smartphone untuk mengaktifkan mesin, membuka pintu mobil dan masih banyak lagi. Bagaimana? Anda tertarik untuk membelinya? Nah untuk harga mobil Volkwagen Golf R ini dibanderol senilai EUR 51.585 atau setara dengan Rp 890 jutaan.