Volkwagen Tiguan

Volkwagen Tiguan: Review Jujur Cek Disini!

Volkwagen Tiguan hadir dengan kapasitas angkutnya yang bertambah. Dimana panjang keseluruhan bertambah 2015 mm dan wheelbasenya juga bertambah 109 mm dari biasanya. Perubahan ukuran ini dapat dilakukan dengan mudah sebab platform fleksibel yang disebut Volkwagen MQB (Modularer Querbaukasten). Alhasil panjang keseluruhan dari tial Tiguan ini menjadi 4,7 meter yang hampir mendekati dengan panjang Santa Fe. Dimensi Volkwagen Tiguan ini bahkan hampir mengungguli beberapa SUV 7-seater kompetitornya seperti CR-V, CX-5, Almaz, X-Trail dan Koleos. Dengan ukuran yang bertamabh panjang ini membuat kabin belakang mobil Tiguan ini bisa dipakaikan kursi baris ketiga.

– Panjang 4.701 mm

– Lebar 1.839 mm

– Tinggi 1.674 mm

– Wheelbase 2.787 mm

Volkwagen Tiguan Ini merupakan mobil pertama mereka yang dirakit langsung di Indonesia tepatnya di Cikampek. Sehingga harga untuk versi 7-seater tergolong lebih murah daripada versi 5-seater yakni Rp 598 juta (OTR Jakarta). Bahkan, harga mobil Tiguan ini lebih murah dibanding Grand Santa Fe dan juga CX-5. Maka tak heran jika mobil yang satu ini diklaim menjadi satu-satunya mobil dikelasnya yang terjangkau serta memiliki fitur adaptive control (tingkat kekerasa suspensi yang dapat dirubah-rubah).

Kabin Volkwagen Tiguan Yang Lega

Dengan adanya tambahan Allspace (Volkwagen Tiguan allspace) ini secara otomatis membuat dimensi Tiguan menjadi bongsor dengan tujuan agar SUV medium ini dapat memuat 7 penumpang serta memiliki baris ketiga. Hadirnya kursi baris ketiga ini pada moil-mobil ERopa umumnya hanya bersifat add on atau tambahan saja. Karena kursi belakang akan terasa kurang nyaman jika digunakan untuk orang dewasa. Walaupun terdapat headrest adjustable namun untuk penumpang dengan tinggi diatas 170 cm tetap saja tidak bisa duduk dibelakang. Hal ini dikarenakan dimensi headroomnya dan ruang kaki yang sempit meskipun kursi di depannya sudah dimajukan. Maka sebenarnya kursi baris ketiga pada Tiguan ini ditujukan untuk anak-anak dengan tinggi jauh dibawah 170 cm.

Viral :   Fungsi Penting Fender Cover dalam Merawat Kendaraan Anda

Kursi Depan dan Tengah Volkwagen Tiguan Nyaman Khas Eropa

Masih pada bagaian kabin mobil Tiguan. Ketika anda membuka pintu depan maka bukaannya lebar sehingga terasa rendah dan mudah untuk menapaknya. Apalagi posisi duduk yang paling rendah tidak terlalu tinggi namun tetap visibilitas nomor satu.

Pada pengaturan jok driver elektrik 8 arah dan juga terdapat 3 memoru yang didesain sangat suportif  di bawah dan belakangnya serasa memeluk. Terdapat juga headrestnya selain bisa diturun-naikkan juga dapat dimaju-mundurkan agar kepata tidak nuntuk atau bahkan mendongak ketika menyetir. Bagi pengemudi, setir juga bisa tilt, bisa telescopic dan jaraknya lumayan jauh sehingga jadi serba pas.

Demi kenyamanan penumpang, Volkwagen juga memberikan pengaturan manual yang lengkap. Duduk di kursi kiri terdapat pengaturan ketinggian bahkan pengaturan lumbarnya sehingga anda bebas pegal kemanapun berpergian. Supaya pengemudi dan juga penumpang depan lebih rileks sepanjang perjalanan, terdapat sandaran tangan dibagian tenagah berlapiskan kulit yang bisa dimaju-mundurkan, bida diturun-naikkan sehingga pas sambil nyetir.

Viral :   Jangan Panik ! Lakukan Langkah Ini Untuk Mengatasi Mesin Mobil Overheat

Selanjutnya untuk kursi baian tengah, posisi duduknya sangat nyaman untuk para penumpang karena konturnya cukup tebal dan empuk. Posisi duduk pernumpang di kursi tengah seperti di kereta api kelas eksekutif. Selain lega, Volkwagen Tiguan tetap mempertahanakan fitur dari pendahulunya yaitu merja lipat di bagian kiri dan kanannya serta ada cupholder yang dapat digunakan ketika sedang makan dalam mobil.

Review Spesifikasi dan fitur

Meskipun merk mobil Volkwagen (VW) memang kalah tenar daripada merk-merk SUV buatan Asia, namun soal fiturnya mobil ini masih palling oke dianatara lainnya. Hal ini terbukti salah satunya dari fitur instrumen cluster full digital atau yang disebut dengan Active info display yang merupakan layar berukuran 112,3 inci yang dapat dicustom sesuai dengan beberapa jenis tampilan dan juga bisa dikontrol melalui tombol sebelah kanan setir.

terdapat pula headunit layar sentuh berukuran 8 inci yang mampu mengatur detail setting fitur mobil ini mulai dari berbagai tampilan informasi, TPMS, pengoperasian fitur stability control, set indik