Mobil Audi A6

Intip Spesofikasi dan Harga Mobil Audi A6

Populasi mobil eropa di pasar Tanah Ait tentu tidak sebanyak mobil Jepang yang mempunyai hargga yang lebih terjangkau dan juga sudah menguasai pasar grassroots daripada mobil Eropa yang hanya untuk masyarakat kelas atas. Hal ini bisa dimaklumi karena memang mobil – mobil misanya seperti mobil audi A6, mobil Mercy, serta BMW yang mempunyai harga yang sangat tinggi yang pastinya juga sesuai dengan kualitas sehingga dijadikan daya tarik tersendiri dari mobil ini. Eksterior yang cantik serta berteknologi tinggi dan pastinya performas mesin yang bendel menjadi nilai – nilai utama yang dimiliki oleh mobil eropa Audi sendiri adalah salah satu pabrikan yang menanamkan nilai tersebut pada salah satu mobil high class nya yakni mobil audi A6 yang menjadi saingan dari Mercy E Class dan BMW 5 Series.

Mobil Audi A6

Audi 6 dibanderol di Indonesia dengan harga yang cukup tinggi dan memang mobil ini tidak bisa dimiliki oleh sembarangan orang. Teknologi tinggi yang membuat A6 ini menjadi semakin mewah serta dibalut dengan eksterior yang super cantik hasil karya desainer Audi.

Mobil audi A6 versi terbaru mengusung keunggulan nilai – nilai inovatif lewat penggunaan Multi Media Interface / MMI terbaru dengan berbagai kemudahannya, desain sportif tanpa meninggakan kesan elegan dan juga keunggulan rekayasa teknologi yang membuat mobil ini memberikan kemewahan kelas bisnis. MMI dengan sistem respons sentuhan yang sepenuhnya digital ini membuat pengoperasinnya sangat intuitif. Kemampuan kenktivitas dan berbagai fitur bantuan pengendaraan menjadi salah satu unggulan di kelasnya. Suspensinya sendiri dipadukan dengan kenyamanan berkendara yang lembut dengan pengendalian hebat yang mengutamakan nilai sportif. Audi A6 menawarkan dua pilihan mesin yang juga digunakan sistem mild hybrid sebagai opsi standar untuk memberikan kenyamanan serta efisiensi saat berkendara.

Kecanggihan MMI

Penggunaan MMI ini membuat sistem respon sentuhan Audi A6 menjadi standar baru yang intuiti. Dengan kemampuan dipersonalisai yang lebih luas dan juga pintar, mobil ini dirancang untuk mempermudah pengemudi. Sistem dengan operasi full digital ini, seluruh fungsinya diperlukan dapat diposisikan pada layar MMi sesuai dengan kehendak anda dan hanya dengan cara drag and drop seperti di smartphone. Fungsi MMI yang disematkan pada all new audi A6 ini uga meliputi layar virtual cockpit audi 12,3 inci sebagai panell instrumen di baluk lingkar kemudi.

Viral :   Bugatti Divo yang Sudah Habis Terjual Sebelum Diluncurkan

Teknologi Mild Hybrid

Sluruh varian yang ditawarkan oleh mobil audi A6 ini sudah dilengkapi dengan teknologi mild hybrud. Dimana teknologi ini menggunakan belt alternator starter / BAS yang bekerja bersama dengan baterai lithium ion 10 Ah. Sehingga mobil audi A6 Ini mampu menjelajah tanpa mesin yang menyala pada kecepatan 55 sampai 160 km/jam. Adapun fungsi dari start stop akan dimulai pada kecepatan 22 km/jam. Mesin akanmulai menyala dari kondisi diam dan segera bergerak ketika mobil di depannya mulai bergerak/ ketika melakukan deselerasi, maa BAS akan mengembalikan kembali energi mencapai 12 kW. Dalam kondisi pengendaraan nyata, teknologi mild hybrid ini mampu menghemat konsumsi bahan bakar sampai 0,7 liter per 100 kilometer.

Spesifikasi mobil audi A6

  • Dimensi

Dimensi bodi mobil audi A6 Ini menyuguhkan kabin yang menenagkan terutama dalam perjalanan jauh. Dengan ruang kabin yang lapang ini serta berbagai fitur kenyamanan termasuk tingkat kebisingan yang rendah,, mobil ini pasti akan memanjakan pengemudi dan penumpang seperi berada di kabin kelas bisnis. Audi A6 juga mempunyai tempat duduk yang benar-benar baru, apalagi dengan keleluasaan pengaturan posisi tempat duduk ini akan memberikan kenyamanan istimewa sepanjang perjalanan.

Kennyamanan mobil audi A6 Ini juga diperkuat dari kesenyapan di dalam kabin. Struktur bodinya yang menjadi salah satu penyebab faktor tersebut. Sengaja dirancang dengan perpaduan konstruksi baja serta aluminium, struktur bodinya sangat rigid yang menajdi baisi kekuatan torsional yang tinggi ini sehingga mampu meminimalkan pergerakan badan mobil serta memberikan pengendalian yang sportif dan presisi. Bahkan berkat gambatan angin yang minim dengan nilai cd 0,24, Audi A6 ini memberikan pergeakn yang halus dan minim suara angin. Terlebih dengan dukungan teknologi aerocoustics ini penggunaan kaca mobil akustik membuat kabin dalam juga hening.

  • Suspensi
Viral :   Fungsi Rocker Arm Pada Kendaraan Bermotor

Mobil audi A6 ini menawarkan kedimaisan pengendaraan yang jauh lebih baik daripada generasi sebelumnya. Dimana Audi A6 ini memakai suspensi five link di depan dan di bagian belakangnya berbahan aluminium, kedua sub frmae ini rigid di bagian depan dan dengan dudukan hidrolik pada bagian belakang yang menghubungkan roda dengan bodi. Jarak pijak depan dengan lebar 1.630 mm, belakang 1.617 mm. Dan anda juga bisa memilih mode pengendara yang lebih dinamis lewat audi drive select yang akan mengatur seluruh setting suspensi dengan beberapa pilihan yakni auto, Dynamic dan juga Comfort.

  • Mesin & transimisi

Terdapat dua pilihan mesin yakni Audi A6 3.0 Liter TFSI dan Audi A6 2.0 TFSI. Pada audi A6 3.0 TFSI memapu memberikan tenaga maksimal hingga 340 HP serta torsi puncak 500 Nm. Mesin ini mampu mendorong audi A6 3.0 TFSI untuk berkaeslerasi 0 hingga 100 km/jam dalam waktu hanya 5,1 detik saja dengan kecepatak maksimum dibatasi 250 km/jam. Bicara soal efisiensinya, mobil ini mempunyai konsumsi bahan bakar kombinasi sebesar 7,1 hingga 6,7 liter per 100 km. Sedangkan emsi C)2 yang dikeluarkan hanya 161 – 151 g/km. Sementara untuk pilihan mesin Audi A6 2,0 TFSI dengan sistem penggerak yang dipakai adalah mesin 4 silinder segaris 2.0 liter berbahan bakar bensin ini bisa memuntahkan tenaga puncak 190 HP serta torsi maksimumnya 320 Nm.

Harga Mobil Audi A6

Garuda Mataram Motor menjual mobil audi A6 ini dengan harga Rp 1,95 M OTR Jakarta untuk model the all new Audi A6 3.0 TFSI quattro dan harga Rp 1,49 M OTR Jakarta untuk pilihan mesin A6 2.0 TFSI. Setiap konsumen  A6 akan mendapatkan layanan purnajual sebuah garansi pabrik selam 3 tahun atau 90.000 km serta bebas perawtan selama 3 tahun atau 100.000 km tapi ingat syarat dan ketentuan berlaku dimulai dari tanggal pengiriman mobil , termasuk penggantian suku cadang (gratis) yang rusak serta biaya perbaikan. Anda bisa mendapatkan mobil audi A6 ini melalui dealer resmi Audi Indonesia di Tokopedia.