mobil audi A8

Mobil Audi A8: Spesifikasi, Fitur Canggih dan Harga Terbaru

Mobil audi A8 yang belakangan ini menjadi sorotan karena digunakan oleh pelaku tabrak lari dengan korban seorang mahasiswi tewas ternyata dibanderol dengan harga yang cukup fantastik yaitu mulai dari 2,45 miliar hingga 2,75 miliar. Sebenarnya mobil ini sudah diluncurkan untuk varian pertamanya sejak tahun 2017 lalu. Dan dilanjutkan dengan varian terpanjangdi tahun 2018 yaitu mobil audi A8 ini.

Jika dibandingkan dengan a8L secara sekilas memang perbedaannya hanya pada ukurannya, a8L yang lebih kecil. Akan tetapi juka dilihat lebih detail ternyata banyak sekali berbagai fitur canggih yang disematkan di dalam audi A8 ini.

Harga terbaru mobil audi A8

unit baru dari mobil audi A8 ini bisa dibeli mulai dari Rp 2,45 M varian standar. Sementara untuk varian luxury yang lebih mahal yaitu RP 2,75 M dan harga ini untuk semua pilihan warna. Dari harganya memang cenderung mahal. Hal ini dikarenakan teknologi pada audi A8 ini memiliki fungsi yang luar biasa jadi pantas saja dibanderol dengan harga tinggi.

Spesifikasi mobil audi A8

  • Varian mobil audi 8

Di pasar Indonesia sendiri, audi A8 ini menawarkan 8 pilihan warna yakni havana black, ibis white, brilliant black, curve silver, daytona, glacier white, dan juga moonlight blue. Sedangkan untuk pilihan warna bagian kabin interior meliputi velvet beigr, atlas beige, grey, black, nutmeg brown, dan juga nougat brown.

  • Performa mesin

Dengan dibanderol harga yang tinggi, ternyata audi A8 menawarkan 5 pilihan mesin yitu mesin 3000 cc TDI, 3000 cc TFSI, 4200 cc FSI, 4200 cc TDI dan 6300 W12. Khusus untuk mobil audi A8 dengan pilihan mesin 6300 cc W12 ini pertama kalinya tampil di depan dunia pada ajang Beijing Auto Show 2010 lalu. Dan kabarnya untuk pilihan mesin ini merupakan kasta tertinggi dalam jajaran mobil audi A8 yang mampu menyemburkan tenaga mencapai 373 kw dengan torsi 625 Nm.

  • Fitur – fitur canggih

Dianatara fitur yang akan membuat anda nyaman pada mobil mewah ini ialah salah satunya adanya pengontrol ilim serta perangkat audio besutan bang & Olufsen. Dimana perangkat audio ini menggunakan layar LCD 10,2 inci yang terpasang pada bagian belakang sandaran kepala jok bagian depan dan semua jok bagian depannya juga sudah memakai reclining seat. Adapun fitur canggih lainnya meliputi adaptive air suspension, sunroof (dengan 2 tipe pencahayaan interior), audi drive select system, dan juga lampu depan LED terbaru.

  • Interior mobil audi A8

Audi A8 menawarkan berbagai pilihan untuk kursi bagian depan dan juga belakang serta lubang udara untuk pemanaas, terdapat dua power seat yang telah lengkap dengan konsol tengah yang berbahan kulit. Dan tersedia juga kursi sandar yang memiliki pijakan kaki sehingga memungkinkan untuk dilipat. Beberapa fitur mewah [ada audio A8 ini mulai dari fitur hiburan yang sangat terintegrasi pada kursi bagian belakang serta fitur ioniser yang ada di power closing door dan kulkas di bagian belakang kursi penumpang.

  • Eksterior mobil audi A8

Beralih ke bagian eksterior, panjang mobil mewah ini 5.135 mm dengan lebar 1.949 mm. Sedangkan tingginya lebih rendah jika dibandingkan dengan kompetitornya yaitu 1.4640 mm dengan proporsi seperti menyiratkan karakter moobil sporty. Supaya penampilannya lebih keren, audi A8 juga dibekali dengan velg aluminium 19 inci berukuran 255/45 R19. Sementara pada varian luxury nya velg berukuran lebih besar 21 inci dengan bahan yang sama dan berukuran 275/35/R21.

Viral :   Performa KIA Stinger yang Luar Biasa Beserta Harganya

Pada bagian depan mobil, tampilan mobil audi diperkuat dengan gril single frame berbentuk heksagonal yang kemudian lubang udaranya juga lebih panjang bahkan hampir mengelilingi seluruh sudut bagian depan.

Kelebihan dan kekurangan mobil audi A8

  • Kelebihan

Seperti yang kita ketahui diatas bahawa mobil audi ini didukung dengan berbagai fitur canggih yang membuat segala sesuatu menajdi lebih instan serta ukuran kabinnya juga lebih panjang. Mobil mewah ini memiliki sistem penerangan yang sempuran dengan sajian teknologi matrix LED khas audi yang bisa diatur sesuai dengan keingian dan juga kebutuhan anda,

Meskipun memiliki fungsi yang sangat banyak dari fitur Рfiturnya, namun mobil audi A8 ini tetap mempunyai konsep operasi yang sangat mudah. Misalnya pada kontrol MMI dengan tombol pemutarnya yang besar dan juga kontrol MMI yang ada pada dashbiard dan juga sudah mendukung touchscreen. Jadi, anda bisa memasukkan karakter huruf atau angka di MMI ini untuk mengontrol menu serta fungsi multimedia. Dengan memiliki A8 ini anda tak perlu membeli mobil sporty lagi, karena anda akan merasakan berkendara sporty dengan mobil audi A8. Apalagi adanya mild hybrid  yang juga membuat kinerja mobil menjadi lebih efisien.

  • Kekurangan

Kekurangan dari mobil mewah yang satu ini adalah jika dilihat secra langsung snagat terlihat simpel. Sehingga hal inilah yang menurunkan daya tarik konsumen. Karena sudah dibekal dengan berbagai teknologi yang canggih maka wajar saja jika harganya cukup tinggi. Dan yang terpenting adalah selalu melakukan perawtan supaya tidak mudah rusak di jalanan. Dan jika rusak atau mengalami masalah maka segera perbaiki di bengkel terdekat yang terpercaya.