Jenis Mobil Campervan

Jenis Mobil Campervan Rekomendasi Terbaik Tahun 2023

Jenis mobil campervan merupakan kendaraan yang adapat dipakai sebagai transportasi akomodasi seperti rumah. Modifikasinya mempunyai beberapa perlengkapan untuk tidur bahkan dapur masak sehingga sangat cocok untuk traveling maupun camping bersama dengan keluarga kini kian menjadi tren. Di Indonesia sendiri, mulai banyak orang yang berniat untuk memodifikasi mobil pribadinya menjafi campervan. Berikut ini kami akan merekomendasikan beberapa jenis mobil campervan untuk mobil camping.

Jenis Mobil Campervan

  • Campervan Daihatsu Grand Max

Mobil ini mempunyai kabin yang snagat luas dengan pintu yang bisa digeser. Apalagi mobil ini termasuk salah satu mobil dengan harga bekasnya terbilang cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 60 jutaan hingga 120 jutaan, sehingga mobil ini sangat cocok dimodifikasi menjadi sebuah campervan. Dan jangan lupa untuk memanfaatkan asurasi mobil syariah anda terjamin dari mahalnya tagihan perbaikan di bengkel. Jaminan ganti rugi yang diberikan pun tetap mengedepankan pengelolaan keuangan yang sesuai dengan syariah.

  • Campervan Toyota Hiace

Mobil Toyota Hiace merupakan minibus yang memiliki body yang lebar dan juga panjang dan bisa memuat banyak penumpang. Minibus ini juga mempunyai kabin yang cukup luas sehingga mudah untuk dimodifikasi sebagai campervan. Fasilitas tambahan untuk sebuah campervan misanya serpti kasut, sofa bahkan westafel dapat diletakkan ke dalam minibus ini. Namun sayangnya, biasanya harga bekas dari minibus Toyota Hiace ini masih tergolong mahal yaitu sekitar Rp 500 jutaan hingga Rp 590 jutaan.

  • Campervan Suzuki Carry

Kelebihan utama dari mobil pabrikan Suzuki yang satu ini selain mempunyai kabin yang lega, mobil ini juga irit bahan bakar. Maka dari itu sangat cocok dimodidikasi menjadi sebuah campervan untuk dibawa bepergian ke tempat jauh. Harga berkasnya pun tergolong murah yaitu Rp 55 jutaan sampai Rp 115 jutaan saja tergantung tahun keluarannya.

  • Campervan Daihatsu Luxio

Jenis mobil campervan selanjutnya adalah Daihatsu Luxio. Sama seperti mobil Grand Max, mobil ini juga mempunyai pintu yang dapat digeser sehingga sangat memudahkan untuk keluar masuk. Tak hany aitu, mobil Daihatsu Luxio ini juga mempunyai kabin yang sangat lega sehingga anda juga mudah dalam melakukan modifikasi. Adapun harga bekasnya sekitar Rp 85 jutaan hingga Rp 165 jutaan saja.

  • Campervan Suzuki APV

Sama seperti mobil – mobil sebelumnya, mobil APV juga mempunyai kabin yang cukup luas untuk memudahkan proses modifikasi menjadi campervan. Apalagi harga bekasnya sangat terjangkau yaitu hanya Rp 70 jutaan hingga Rp 125 jutaan saja tergantung pada tahun produksinya. Agak berbeda dengan Daihatsu Grand Max yang pintunya dapat digeser sehingga mudah untuk keluar masuk, pintu pada mobil APV ini tidak demikian karena desainnya sama seperti mobil pada umumnya. Akan tetapi mobil Suzuki APV ini tetap cocok dijadikan campervan.

  • Campervan Ford

Terakhir jenis mobil campervan yang bisa anda tunggangi adalah mobil Ford Ranger 4×4. Walaupun mempunyai kabinyang tergolong kecil, namun mobil ini memiliki body yang bongsor. Hal inilah yang membuat campervan Ford sangat cocok di bawa untuk melewati medan – medan berat. Namun sayangnya, kini mobil Ford Ranger 4×4 ini sudah mulai sulit ditemukan di Indonesia sehingga harga bekasnya pun menajdi lumayan tinggi yaitu sekitar Rp 127 jutaan.

Viral :   Mengenal Cara Kerja Dan Fungsi Water Pump Mobil