SUV Chery Omoda 5

SUV Chery Omoda 5

SUV Chery Omoda 5 akan meluncur di Tanah Air pada ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show / IIMS tahun 2023 ini. Kehadiran SUV Chery Omoda 5 dari ini Cina ini emamng. Sebelumnya sudah pernah dinyatakan oleh Shawn Xu selaku Presiden Directur PT Chery Motor Indonesia ketika peluncuran Chery Tiggo 7 Pro dan juga Chery 8 Pro di Tanah air. Dia mengatakan bahwa peluncuran SUV terbaru juga akan berlangsung pada tahun 2023 mendatang yang teaptnya tahun ini. Chery kemudian juga menyebar teaser di sosial media resmi milik mereka bahwa SUV Chery Omoda 5 akan segera di pasarkan di Indonesia dalam waktu dekat. Lantas seperti apa sebenarnya spesifikasi dari SUV terbaru ini? Yuk simak ulasan berikut

Eksterioir Chery Omoda 5

Spesifikasi Chery Omoda 5 dari desain eksteriornya yang modern dan sangat futuristik ini bisa dilihat dari tampilan depan yang menggunakan desain grill bergaya susunan batu permata 3D dan di tengahnya terdapat emblem Chery dengan aksen krom. Dimensi grill yang lumayan besar ini semakin terlihat menarik dengan kombinasi headlamp LED yang pipih. Lalu disebelah kanan dan kiri grillnya terdapat lampu senja dan juga lampu sein yang juga sudah berteknologi LED. Di bagian sampingnya, ada garis lekukan body yang tidak terlalu menonjol, tetapi di bagian bawah pintunya terdapat pilar dan rumah spion yang diberi aksen warna kontras.

Selain itu, untuk mendukung penampilan yang selaras disematkan juga velg alloy berwarna hitam serta dibumbui aksen warna cerah yang sama dengan warna pilarnya. Pada bagian belakang, mobil SUV Chery Omoda 5 ini terkesan simpel namun sangat terlihat elegan.

Bicara soal dimensi, Chery Omoda 5 memang lebih mungil daripada pendahulunya si Chery Tiggo 7 Pro. Jika dilihat-lihat seperti SUV Chery Omoda 5 ini agak mirip seperti kelas SUV ringkas seprti Honda HR V dan Hyundai Creta. Hal dapat dilihat dari panjang bodi Chery Omoda 5 4.400 mm, lebar 1.825 mm serta tingginya 1.588 mm. Atau bisa dikatakan dimensi mobil Chery terbaru ini lebih besar sedikit dari Honda HR V yang memilki panjang 4.330 mm, lebar 1.790 mm serta tinggi 1.580 mm. Dan juga lebih besar dari Hyundai Creta yang memiliki panjang 4.315 mm, lebar 1.790 mm serta tinggi 1.630 mm.

Viral :   Wajib di Perhatikan ! 7 Komponen Mobil yang Harus Mendapatkan Service Berkala

Interior SUV Chery Omoda 5

Walaupun belum ada informasi detail terkait Chery terbaru ini, namun salah satu dealer Chert hanya mengungkapkan bahwa SUV Chery Omoda 5 ini memiliki banyak fitur kenyamanan untuk pengemudi dan juga penumpang. Diantaranya seperti head unit touchscreen berukuran 10.25 inci yang dapat mengakomodasi keperluan infotaiment dan juga pendukung fitur – fitur mobil lainnya. Tak cukup sampai di situ, untuk menambah kenyamanan dan nilai elegan, material pembungkus jok, dootrim serta sebagian dashboard kabarnya menggunakan material yang berkualitas. Dan untuk varian mesin 1.600 cc TGDI, dilengkapi dengan wireless charging untuk pengisian daya gadget. Dilengkapi pula dengan sunroof pada atapnya untuk membuat kabin terkesan semakin luas. Kapasitas interior SUV Chery Omoda 5 ini mampu menampung 5 orang dengan dua baris bangku. Perlu diketahui karena dimensi Chery Omoda 5 ini lebih besar dari kompetitornya maka kabinnya akan terasa lebih lega.

  • Pilihan Mesin Turbo

Selanjutnya terkait dapur pacu SUV terbaru 2023 ini memberikan dua pilihan mesin. Pertama, mesin 1.500 cc TCI yang diklaim mampu menyemburkan tenaga sebesar 155 hp dengan torsi maksimum 230 Nm. Apabila dibandingkan dengan saingannya seperti Honda HR-V ataupun Hyundai Creta maka performa mesin SUV miliki Chery ini lebih unggul tentunya. Karena Hyundai Creta sendiri masih memakai mesin smartstream 1.5 L MPI inline 4 cylinders yang diatas kertas tercatat tenaganya 113,4 hp pada rpm 6.300 dan torsi 143,8 Nm pada rpm 4.500. Sedangkan untuk Honda HR-V sendiri masih mengusung mesin 1.500 cc i-VTEC yang diklaim mampu mengeluarkan tenaga hingga 119,2 hp dengan torsi 145 Nm pada rpm 4.300. Kedua, varian Chery Omoda 5 dengan mesin 1.6 liter turbo yang pastinya lebih bertenaga lagi yaitu tembus hingga 195 hp dengan torsi maksimumnya hingga 290 Nm.

  • Fitur unggulan

Untuk varian Chery Omoda 5 mesin 1.5 TCI:

Viral :   Hyundai Santa Fe, SUV yang Cocok untuk Konsumen Indonesia

– fitur Cruise Control

– Electronic Brake Force Distribution (EBD)

– Brake Assist System (BAS)

– Electonic Stability Program (ESP)

– Tire Pressure Monitoring System (TPMS), dan

– Anti-Skid Brake System (ABS)

 

Untuk varian Chery Omoda 5 mesin 1.6 TGDI:

– Fitur Cruise Control

– Electronic Brake Force Distribution (EBD)

– Brake Assist System (BAS)

– Electonic Stability Program (ESP)

– Tire Pressure Monitoring System (TPMS), dan

– Anti-Skid Brake System (ABS)

– fitur Adaptive Cruise Control (ACC)

– Lane Departure Warning (LDW)

– Blind Spot Detection (BSD)

– Front Collision Warning (FCW), dan

– kamera parkir 360 derajat

Harga SUV Chery Omoda 5

Setelah mengetahui spesifikasi yang cukup menggiurkan di atas. Adakah yang bisa tebak berapa harga jualnya? Untuk bocorannya mobil Chery Omoda 5 bermesin 1.6 liter turbo ini tembus hingga Rp 500 jutaan. Sehingga bisa dikatakan kompetitornya adalah Honda HR-V Turbo RS. Jika anda tertarik untuk meminang SUV ini, pemesanannya sudah bisa di mulai sekarrang melalui tenaga penjual Chery.