All new Honda HR V

All New Honda HR V

All new Honda HR V generasi kedua resmi di pasarkan di Tanah Air. Hadir dengan nama ‘all new’ honda HR-V memang lebih terdengar segar apalagi dengan teknologi yang terupdate. Pada artikel kali ini kami akan membahas terkait spesifikasi lengkap dari All New Honda HR-V Indonesia. Secara umum, HR V baru ini memang tampil lebih besar serta lebih modern dari model sebelumnya. Mobil ini diproduksi langsung di pabrik Honda, Kerawang Jawa Barat yang bahkan secara global merilis varian turbo RS di Tanah Air.

Tekehiro Wtanabe selaku President Director PT Honda Prospect Motor mengatakan “Hari ini kami sangat senang karena dapat menghadirkan Honda HR V untuk generasi keduanya yang sangat di tunggu – tunggu oleh para konsmen Indoneisa. Setelah sukses di beberapa negara, All New Honda HR V kini tampil memakau denan desain yang semakin stylish serta fitur yang semakin canggih sehingga membuatnya menajdi lebih sporty dan mesinnya pun juga semakin bertenaga”

Spesifikasi All New Honda HR V

1. Body dan Desain

Pertama – tama kita bahas dari sehgi tampilan. Pada HR V baru ini kesan sport masih tetap dipertahankan dean pemakaian grille baru dengan lampu utama LED yang semakin menyipit. Sedangkan pada bagian sampingnya, ada gars desain HR-V terbaru yang bahkan lebih menawan yaitu tarikan garis dari kap mesin yang mengalir melewati handle pintu hingga ke bagian lampu belakang. Kesan gagah seperti mobil mobil SUV mewah juga tergambarkan dari over fender yang tegas dan juga skirt yang tebal. Tak hanya itu penambahan velg 18 inch (varian 1.5 L Turbo RS dan 1.5L S) dengan desain yang cukup agresif. Lalu pada bagaian belakangnya, tampilannya juga lebih keren daripada model sebelumnya. Lampu belakang mengalir secara horizontal yang dipiasahkan dengan logo Honda dan juga garis atapnya pun mengalir mirip sebuah mobil coupe.

Viral :   Fungsi Piston Ring Compressor dan Cara Menggunakannya untuk Efisiensi Mesin yang Optimal

2. Interior

Beralih ke bagian dalam All New Honda HR V dengan nuansa hitam yang sporty. Di sana terpasang 4,2 inch Interactive TFT Meter yang memberikan tampilan beberapa informasi ketika anda berkendara diantaranya seperti Rear Seat Reminder, Honda Sensing, indikasi lampu pada kendaraan serta konsumsi bahan bakar. Dan khusus untuk varian RS memiliki ukuran yang agak besar yaitu 7 inch.

Pada trim RS dan SE juga telah dibekali layar hiburan sebesar 8 inch touchscreen. Sementara trim yang lebih rendah S dan E berukuran 7 inch (lebih kecil). Seluruh varian All New Honda HR V telah dibekali dengan pengaturan audio dan juga fungsi yang bisa dilakukan dengan mudah lewat audio steering swutch yang letaknya di bagian roda kemudi. Selain itu, terdapat juga Multi Angle Rear View Camera yang bisa menampilkan 3 tampilan (Normal View, Wide View, dan juga Top View) untuk membantu anda ketika memarkir kendaraan. Beberapa fitur unggulan dalam kabin All New Honda HR V lainnya adalah sebagai berikut:

  • Front and Driver USB Port,
  • Dual Rear USB Port
  • Vanity Mirror Lamp
  • Electrostatic Touch LED Map Light
  • Rear Armrest with Cupholder
  • Seatback Pocket
  • Bagasi tiga mode: Long Mode, Utility Mode dan Tall Mode

Masih pada bagian interior All New Honda HR V  yang sudah dilengkapi dengan Shift Knob dilapisi kulit, One Push Ignition System and Smart Entry System, Air Diffusion Outlet denan 3 mode pangaturan udara (normal, diffusion, dan closed), Paddle Shift, Panoramic Glass Roof dan juga Auto A/C.

3. Fitur Keamanan

  • Honda Sensing
  • Collision Mitigation Braking System
  • Lane Keeping Assist System
  • Road Departure Mitigation System (RDM)
  • Adaptive Cruise Control
  • Auto-High Beam
  • Lead Car Departure Notification System
  • Honda Lane Watch (varian RS dan SE
Viral :   Spesifikasi dan Harga Mobil Brio 2021

4. Dimensi dan Performa Mesin

Seperti yang kita bahas di atas bahwa All New Honda HR V kali ini membawa ukuran yang berbeda dari pendahulunya yaitu lebih besar. Untuk tipe 1.5L Turbo, memiliki dimensi panjang 4.385 mm, lebar 1.790 mm serta tinggi 1.590 mm. Sementara trim lainnya lebih oendek yaitu denan panjang 4.330 mm, lebar 1.790 mm serta tinggi 1.590 mm. Tentu ukuran ini lebih besar daripada HR V generasi pertamanya yang hanya memilki panjang 4.294 mm, lebar 1.772 mm serta tinggi 1.580 mm.

Berikuta untuk varian HR V RS ditopang dengan kapasitas mesin 1.5L VTec Turbo yang mampu memberikan tenaga 177 PS pada rm 6.000 dengan torsi 240 Nm pada rpm 4.500. Semendara trim di baawahnya emamkai 1.5L I-VTec DOHC dengan klaim tenaga 121 PS pada rpm 6.800 dengan torsi 145 Nm. Dan dapur pacu inilah yang juga digunakan oleh Honda BR V dan juga City Hatchback dan juga semua varian yang memakai transmisi CVT.

Harga All New Honda HR V

Pada All New Honda HR V generasi kedua ini hadir dengan two tone sand khaki pearl (untuk varian E, SE, & Rs) sebagai warna barunya dan juga beberapa warna lainnya seperti Ignite Red Metallic (untuk varian RS). Dan anda perlu menambah Rp 1,5 juta untuk mendapatkan varian warna two tone ini. Sedangkan pilihan warna lain yang jugatersedia adalah Crystal Black Pearl, Meteoroid Gray Metallis, Lunar Silver Metallic dan Platinum White Pearl.

– All New Honda HR-V 1.5L S: Rp 355,9 juta

– All New Honda HR-V 1.5L E: 379,9 juta

– All New Honda HR-V 1.5L SE Rp 399,9 juta

– All New Honda HR-V 1.5L Turbo RS: Rp 499,9 juta