Suzuki Jimny 5 Pintu

Suzuki Jimny 5 Pintu: Intip Spesifikasi dan Harganya

Suzuki jimny 5 pintu kabarnya akan meluncur pada Januari 2023. Perlu diketahui bahwa Jimny adalahj mobil off road dari pabrikan asal Jepang, Suzuki. Pada generasi keempat ini, mobil Suzuki Jimny 5 mendapatkan penyegaran yang menyeluruh. Penasaran apa saja perubahan yang baru dari mobil offroad satu ini? Mari Simak ulasan lengkapnya dibawah ini!

Suzuki Jimny 5 Pintu

Kehadiran Jimny 5 pintu ternyata sudah disambut penuh oleh pasar global. Hadirnya Jimny 5 pintu pada ajang Auto Expo tahun 2023 tepat di New Delhi, India merupakan tanda awal pemasaran mobil SUV terbaru ini yang nantinya akan dipasarkan ke Indonesia. Suzuki Jimny 5 pintu ini memang sangat dinantikan sehingga tidak heran jika sudah banyak yang memesan mobil ini lebih dulu padahal mobil tersebut belum di produksi. Contohnya saja di Australia yang sudah terdapat puluhan orang yang ingin memesan mobil besutan Suzuki ini. Tentunya hal ini bukan tanpa alasan. Jika Jimny 5 pintu ini sudah tiba di Australia maka waktu indennya bis amencapai satu tahun. Maka dari itu para konsumen memilih untuk meemsan jauh jauh hari supaya tidak perlu menunggu waktu lama lagi.

Viral :   Chery Datangkan Mobil Omoda 5. Ini Kelebihan & Kekurangannya!

Spesifikasi Suzuki Jimny 5 Pintu

  • Interior

Tampilan interior mobil Jimny 5 pintu ini akan mendapatkan ambahan ornamen yang lebih mewah. Ada juga tambahan pintu untuk penumpang belakang yang berguna untuk akses keluar supaya lebih mudah. Selain itu, mobil dari pabrikan Suzuki yang satu ini juga memiliki kabin yang cukup lapang sehingga penumpang akan merasa lebih nyaman ketika berkendara.

  • Eksterior

Jika dibandingkan dengan SUV Premium Mercedez-Benz G-Class, Suzuki Jimny 5 mempunyai bentuk wheelbase yang lebih panjang. Dimana pintu bagian sampingnya ada dua dan juga terdapat desain velg yang masih mengusung model lama. Jika dilihat lebih seksama, Jimny 5 pintu ini juga dikamuflase dengan stiker hitam serta pintu samping ada dua sehingga mirip sekali dengan tampilan SUV Premium G-Class miliki Mercedez Benz.

Namun jika dibandingkan dengan Jimny 3 pintu, mobil Jimny 5 pintu ini mempunyai body yang memang lebih panjang yaitu 3.850 mm dengan jarak sumbu rodanya 2.550 mm. Adapun lebarnya sekitar 1.645 mm dan tinggi 1.730 mm. Pada bagian desainnya, secara umum mobil ini mirip seperti generasi sebelumnya. Perbedaannya hanya terdapat pada desain grill yang pendahulunya vertikal dan kini menjadi horizontal. Kemudian pada bagian desain bumpernya juga terdapat sedikit sentuhan minor.

  • Performa Mesin

Selanjutnya untuk performas mesin, Suzuki Jimny 5 pintu sudah ditopang dengan mesin silinder K15B berkapasitas 500 cc. Dimana mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 102 Ps pada putaran rpm 6.000. Sedangkan torsinya mencapai 130 Nm pada rpm 4.000. Sedikit informasi, bahkan kabarnya Jimny 5 pintu ini juga akan dilengkapi dengan turbocharging yang dapat menciptakan tenaga yang jauh lebih besar. Dan kali ini Suzuki memberikan 2 varian transmisi yang berbeda yakni transmisi manual 5 percepatan dan juga transmisi otomatis 4 percepatan.

Viral :   Yuk Mengenal Pengertian Central Lock Mobil Serta Penyebab dan Cara Mengatasi Kerusakannya

Harga Suzuki Jimny 5 Pintu

Tentu harga mobil Suzuki Jimny 5 pintu ini di atas Jimny 3 pintu. Jika harga model Jimny Sierra Rp 266,8 juta, maka harga Jimny 5 pintu ini di atas harga tersebut karena menyesuaikaan dengan berbagai perubahan yang ada dalam mobil tersebut. Meskipun terbilang mahal, Jimny 5 pintu ini tetap menjadi incaran oleh para pecinta otomotif. Hal ini bukan karena fungsi dari mobil ini saja, namun juga karena mobil Jimny 5 pintu ini mempunyai nilai collectible yang cukup tinggi dan ikonik.