Mobil tercepat di dunia 2022

Mobil tercepat di dunia 2022 Lebih Cepat Dari Helikopter!

Mobil tercepat di dunia 2022 menjadi informasi menarik yang sering kali dicari oleh para penggemar otomatif dimana pun berada. Mobil adalah kendaraan yang dibuat untuk mengangkut beberapa penumpang. Namun seiring berkembang zaman teknologi, kini mobil merupakan hobi yang selalu berhubungan dengan kecepatan. Mobil tercepat di dunia saat ini memang banyak akan tetapi masing-masing mempunyai top speed yang berbeda-beda. Lantas mobil apa saja yang masuk dalam kategori mobil tercepat di dunia tahun 2022. Mari simak selangkapnya di bawah ini!

Mobil tercepat di dunia 2022

  • Devel Sixteen

Mobil Devel Sixteen tercatat sebagai peringkat pertama mobil tercepat di dunia. Mobil sport hypercar ini memiliki kapasitas 12.3 liter berkat kehadiran mesin V16. Dengan performa mesin V16 ini sehingga mobil mampu mencapai torsi 5007 tenaga kuda. Tenaga yang super luar bisa ini membuat Devel Sixteen dapat melaju sekitar 500 km/jam dengan kecepatan maksimalnya 310 mph. Sebagai kendaraan darat kecepatan ini tentu sangat mencengangkan bukan? Mengingat helikopter Defiant yang dinobatkan tercepat dunia saja hanya mampu melaju 454 km/jam walaupun terdapat beban.

  • Hennessey Venom F5

Hennessey Venom F5 pada mulanya dikenalkan oleh perusahaan sebagai produk terbarunya di ajang SEMA Show, Las Vegas Nevada di tahun 2017 lalu. Ternyata mobil tersebut mempunyai kecepatan hingga 484 km/jam dengan total akselerasi menyenth angka 60 mph per 2 detik.

  • Hennessey Venom GT

Mobil sport Hennessey Venom GT ini adalah Hypercar yang mengusung mesin Twin-Turbocharged dengan balutan V8 yang membuatnya mempunyai kapasitas 7.000 cc. Maka tak heran dengan performa mesin tersebut Hennessey Venom GT mampu menciptakan tenaga sampai 1.244 HP dan mampu berlari pada kecepatan lebih dari 430 km/jam.

  • Aston Martin Valkyrie

Pada urutan terkahir ini dalam kategori mobil tercepat di dunia adalah Aston Martin Valkyrie yang mampu menghasilkan 1.130 tenaga kuda dengan memakai transimis dual-clutch 7 speed Ricardo. Menariknya mesin yang dipakai mobil ini terbilang cukup langkah dan jarnag sekali dimliki oleh mobil lainnya yakni mesin Coswort naturally aspirated V12 dengan kapasitas 6.7 Liter. Hal ini membuat Aston Martin Valkyrie tercatat mampu menciptakan keceptan 402 km/jam.

Viral :   Mengenal Knock Sensor: Fungsi dan Cara Kerjanya