toyota zenix 2023

Toyota Zenix 2023 Cek Spesifikasinya Sebelum Diborong!

Kabar gembira kembali hadir dari Pabrikan mobil Toyota. Dimana kali ini Toyota memperkenalkan mobil baru di kelas menengahnya yakni toyota zenix 2023 yang akan hadir dengan berbagai perubahan dari generasi sebelumnya. Generasi terbaru Toyota ini tentu akann menggantikan Toyota Innova Reborn yang sudah hadir sejak 7 tahun lalu. Dari segi tampilannya Innova Zenix ini banyak sekali perubahannya baik dari segi eksterior maupun interiornya, termasuk pada bagian fitur-fiturnya.

Desain Toyota Zenix ini memakai konsep Toyota New Global Architecture/ TNGA. Desain di bagian epan terlihat banyak sekali yang baru mulai dari bentuk headlamp (lampu utama) sampai pada bagian grill depannya. Untuk headlampnya menggunakan teknologi LED dengan desain yang cukup beroto. Bagian lampu juga terhubung langsung ke grill depan yang dibagian bawahnya ada ornamen chrome. Jika dilihat dengan seksama, grill depannya masih memiliki aura desaiin Toyota Reborn.

Toyota Zenix 2023

Dibagian bawah mobil ini terdapat lampu LED horizontal yang terlihat lebih panjang daripada headlampnya. Lampu ini berfungsi untuk LED DRL sekaligus lampu sein. Sementara pada bagian bawahnya terlihat adanya fog lamp yang juga sudah memakai lampu LED. Secara keseluruhan memang desain bagian depan Toyota Zenix ini lebih gahar dan berotot.

Sedangkan pada Toyota Kijang Innova Zenix varian G dan V sendiri lampu sein masih menjadi. Satu dengan headlamp. Kedua varian ini belum dilenglkapi dengan fog lam (lampu kabut). Dan hal inilah yang cukup disayangkan karena untuk mobil seklas 400 jutaan tapi belum mempunyai fog lamp. Walaupun begitu desain dari bagian depannya didesain sangat mirip mulai dari bagian grill depan sampa lampu utama yang telah berteknologi LED.

Pada bagian sampingnya, Toyota zenix 2-23 ini mempunyai over fender di semua variannya. Gaya crossover memang sedikit ditonjolkan pada mobil MPV kelas menengah ini. Sementara di bagian belakangnya juga terlihat lekukan garis desain yang sangat tegas. Untuk lampu belakangnya memang sudah LED tapi lampu seinnua masih memakai bohlam biasa.

  • Interior

Toyota melakukan perombakan yang cukup besar pada Zenix 2023 ini. Bentuk kemudi setir terlihat baru dan center console juga hadir denan desain yang terbaru. Layar intertainment pada bagian tengah terlihat floating seperti mobil-mobil masa kini. Untuk dashboardnya sendiri memakai kombinasi dua warna (hitam & cokelat). Yang menariknya lagi, terdapat ruang penyimpanan terbuka di bagian depan penumpang seperi Mitsubishi Xpander. Untuk menambah kesan mewah, Toyota menambahkan lampu iluminasi berwarna biru.

Viral :   Mengenal Ukuran Kunci Busi Kendaran. InI Panduan Lengkapnya!

Tuas persenelingnya juga terlihat sedikit naik ke atas mirip seperti Honda CRV. Tak hanya itu, mobil Toyota Zenix 2023 ini sudah menggunakan electric prake brake an auto hold. Dimana fitur yang satu ini juga tersedia apda Toyota Veloz versi terbaru. Pada bagian tengah, ada AC digital dan dibawahnya terdapat juga kisi-kisi AC yang terdapat di atas tua perseneleng juga. Dengan warnadual tone yaitu merah dan cokelat memang menjadikan aura tersendiri pada interior Toyota Zenix 2023 ini sehingga semakin berbeda.

  • Fitur

Bicara soal fitur, banyak sekali fitur terbaru yang tersemat pada Toyota Zenix 2023 ini. Mulai dari pemakaian head unit baru 10 inci yang dikombinasi dengan panel meter baru 4,2 inci dengan perpaduan analog. Terdapat pula panoramicroof pada bagian atap tengah yang membuatnya semakin terlihat lega. Untuk model terbaru ini juga telag dilengkapi dengan rem parkir elektrik serta brake holder di semua variannya. Berikut beberapa fitur lainnya:

– rem belakang cakram

– velg diameter 16 inci (untuk varian G), velg diamater 17 inci (untuk varian Q dan V)

– mesin bensin terbaru

– hill start  assist / HSA

– vehicle stability control / VSC

– layar TFT 4,2 inci dengan perpaduan analog

– Desan AC digital terbaru

– lampu iluminasi pada dashboard untuk varian Q dan V

– head unit 9 inci dengan konektivitas smartphone (untuk varian Q dan V)

– layar hiburan 10 inci pada baris ke dua dengan konektivitas internet (untuk vairan Q dan V)

Toyota zenix terbaru ini juga dilengkapi dengan fitur konektivitas, sehingga anda dapat mengkoneksikan mobil dengan.  Smartphone untuk mendapatkan beberapa informasi misalnya mencari tahu dimana lokasi parkir mobil terakir kali ataupun tracking pada saat mobil dicuri.

– Stolen vehicle tracking

– Road assistance

– Inquiry and support center

Viral :   Volkwagen Tiguan: Review Jujur Cek Disini!

e-care / maintenance

– Geofencing

– Find my car

  • Performa mesin

Toyota Zenix 2023 ini menggunakan mesin terbaru dengan kode M20A-FKS. Dimana mesin ini mempunyai konfirgurasi 4 silinder segaris, 16 katup, DOHC, dual VVT-i dan juga untuk model 2023 sudah tidak ada pilihan mesin diesel. Dengan spesifikasi mesin itu mampu menghasilkan tenaga puncaknya hingga 174 ps pada rpm 6.600 dan juga torsi puncaknya 20,9 kgm pada rpm 4.500 sampai 4.900.

Mesin/Engine: M20A-FKS 4 cylinders, in-line 16-Valve DOHC, chain drive Dual VVT-i
– Isi Silinder/Displacement (cc): 1.987
– Diameter x Langkah/Bore x Stroke (mm): 80,5 x 97,6
– Compression Ratio: 13,0 : 1
– Sistem Bahan Bakar/Fuel System: Direct injection, port injection D-4S system
– Kapasitas Tangki/Fuel Tank Capacity (L): 52
– Daya Maksimum/Maximum Power (ps/rpm): 174 / 6.600
– Torsi Maksimum/Maximum Torque (kgm/rpm): 20,9 / 4.500 sampai 6.600

  • Fitur keselamatan

Biacara  soal fitur keselamatan banyak sekali peningkatan yang diberikan Toyota pada MPV kelas menengahnya ini. Bahkan pada varian tertingginya sudah di belai dengan Toyota Safety sense 3.0. Untuk Toyota Zenix 2023 tipe hybrid sudah ditopang dengan Pre-Collisiion System / PCS, Lane Departure Alert / LDA, Lane Tracking Assist / LTA , dan juga dynamic Radar Cruise Control / DRCC. Tipe ini juga telah dibekali dengan Automatic High beam dan 6 buah SRS airbags.

Harga Toyota Zenix 2023

TAM atau Toyota Astra Motor hanya memberikan dua pilihan mesin untuk Toyota Zenix 2023 yakni mesin bensin dan hybrid. Sementara untuk harga nya dibanderol mulai dari Rp 419 jutaan OTR Jakarta dan untuk harga di kota lain bisa saja berbeda karena terdapt biaya bea balik nama dan juga pengirimana unit dari pabrik menuju daerah.

– Toyota Kijan Innova G Rp 419 juta

– Toyota Kijan Innova Zenix V Rp 467 juta

– Toyota Kijan Innova Zenix Hybrid G Rp 458 juta

– Toyota Kijan Innova Zenix Hybrid V Rp 522.150 juta

– Toyota Kijan Innova Zenix Hybrid V Modellista Rp 532 juta

– Toyota Kijan Innova Zenix Hybrid Q TSS Rp 601.150 juta

-Toyota Kijan Innova Zenix Hybrid Q TSS Modellista Rp 601.150 juta (nano)