Mobil baru 2023

Mobil Baru 2023 Yang Wajib Dipertimbangkan

Banyak Mobil baru 2023 yang akan meramaikan industri otomotif tanah air. Untuk saat ini, mobil terbaru untuk tahun 2021 tak hanya hadir dari model-model konvensional saja, namun juga berbagai mobil dengan teknologi eletrifikasi seperti hybrid misalnya. Selain itu, membaiknya kondisi ekonomi setelah pandemi membuat penjualan kendaraan roda empat ini terus meningkat daripada tahun-tahun sebelumnya. Sehingga hal ini membuka peluang banyak mobil baru yang akan hadir di tahun 2023.

Pada 2023 ini, terdapat banyak mobil-mobil facelift misalnya seperti Toyota Agya dann Daihatsu Ayla yang juga akan hadir ada juga generasi terbaru seperti Nissan Serena C28, Mazha CX-60 Hybrid, Wuling Alves, Suzuki XL7 Hybrid, dan Mitsubishi XFC. Untuk selengkapnya, mari simak ulasan di bawah ini!

Mobil Baru 2023

  • Mitsubishi XFC

Mobil Mitsubishi ini berjenis crossover compact SUV yang sudah di perkenalkan secara global dalam versi concept untuk pertama kalinya di Vietnam Motor Show 2022 tepatnya di bulan Oktober lalu. Ada banyak kemungkinan bahwa Mitsubishi XFC ini juga akan di perkenalkan di tanah air, apalagi Naoya Nakamura yang sebagai President Director Mitsubushi Indonesia sudah menyinggung terkait kehadirannya SUV rngkat yang satu ini.

  • Honda CRV Hybrid

Mobil ini pertama kali muncul di China dan sudah resmi di pasarkan di USA. Ngomongin soal performa, CRV Hybrid ini di topang dengan kombinasi mesin 2.0 liter plus dua motor listrik yang berteknologi terbaru. Alhasil performanya meningkat drastis yakni tenaga maksimal menjadi 204 hp (naik 3 hp) serta torsi 335 Nm (naik 20 Nm). Meski demikian, mesin konvensional turbo dengan kapasitas 1.5 liter tetap dipertahankan. Di CRV 2023 (Gen-6) dan tetap ada penyegaran agar lebih ramah lingkungan. Tak hanya itu, suara mesin direduksi supaya tidak terlalu berisik. Sehingga akselerasinya menjadi lebih mantap.

  • Toyota Agya dan Ayla Gen-2

Bocoran mobil terbaru 2023 ini adalah All New Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. Dimana kedua mobil kembar ini berasal dari brand yang berbeda. Adapun mesinnya menggunakan platform baru yakni WA-VE 3 silinder 1.2 liter 1.0 liter non turbo. Platform ini sebelumnya telah di pakai oleh mobil-mobil terbaru dari pabrikan Daihatsu dan Toyota serta diklaim lebih ringan dan juga lebih menyenangkan saat di ajak berkendara.

  • Mazda CX-60 Hybrid

Informasi terkait peluncuran mobil baru Mazda ini sudah di sampaikan langsung oleh Ricky Thio selaku Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), bahwa calon mobil hybrid dari Mazda tersebut di rencanakan akan hadir pada tahun 2023. “Untuk produk elektrifikasi tahun depan kami akan memasukkan mobil hybrid mazda dan akan menjadi mobil hybrid pertama Mazda di Tanah air”.

Viral :   Titik Tumpu Dongkrak Avanza : Fungsi & Cara Menggunakannya

Mobil terbaru dari Mazda untuk pasar lokal ini mengambil basis sport utility vehicle (SUV) serta akan menjadi mobil hybrid pertama EMI di Tanah air. Sedikit informasi, Mazda CX-60 telah meluncur secara global sebagai SUV pertama dari brand Jepang yang mempunyai teknologi Plug-in Hybrid Electric Vehicle / PHEV. Menurut versi globalnya, Mazda CX 60 hybrid di topang mesin bensin 2.500 cc naturally aspirated degan motor elektrik. Mesin tersebut diklaim bisa menghasilkan tenaga sebesar 189 dk di 6.000 rpm dan juga torsi sebesar 261 Nm pada rpm 4.000.

  • Nissan Serena C28

MPV ini telah meluncur secara resmi di Jepang pada senin bulan November 2022 lalu. Dan kemungkinan besar akan masuk ke Indonesia karena sebagian besar mobil Nissan di Indonesia adalah hasil ekspor dari Thiland. Bicara mengenai performa mesin, Nissan Serea terbaru memiliki mesin hybrid atau yang berteknologi e-Power generasi kedua denganmesin 1.400 cc berkode HR14DDe-EM57. Kemudian terdapat teknologi keselamatan terbaru yakni ProPilot 2.0 dan juga di beri tamabahan 100 V AC Power Supply (1.500 watt) yang dapat di pakai untuk menyalurkan sumber tenaga ke beberapa peraltan listrik.

  • Wuling Alvez

Wuling Alvez juga akan termasuk dalam derertan mobil terbaru 2023 di Tanah air. Namun model ini sudah di perkenalkan lebih awal di negeri asalnya Tiongkok dan dijual dengan harga Rp 120 sampai 185 jutaan. Untuk kehadirannya di pasar Indonesia akan segera rilis karena beredar info bahwa mobil iini telah tercatat dalam dokumen Pangkalan Data Kekayaan Intelektual / PDKI kemenkumham RI dengan no permohonan DID2022060541, Wuling mendaftarkan hak paten untuk nama Alvez.

Viral :   Mengenal Fungsi Kaca Film Mobil dan Tips Memilih Kaca Film Yang Tepat