mobil civic turbo

Harga Mobil Civic Turbo beserta Kelebihan dan Kekurangannya

Bagi anda pecinta mobil sedan, pasti sudah tak asing lagi dengan Honda Civic generasi terbaru ini. Mobil Civic turbo ini pertama kalinya meluncur di Indonesia di tahun 2016 lalu dan sampai sekarang masih banyak yang ingin memilikinya. Namun sayangnya banyak orang yang hanya mengetahui Harga Mobil Civic Turbo dan belum mengerti apa saja kelebihan dan kekurangannya. Ketika pertama kali peluncurannya, banyak orang yang langsung ini membelinya bahkan banyak juga yang sudah menyiapkan uang untuk membeli kondisi bekasnya. Jika anda adalah salah satunya maka wajib mengetahui apa saja ulasan di bawah ini yag sudah kami siapkan. Yuk simak!

Harga Bekas Mobil Honda Civic Turbo

Perlu diketahui bahwa harga bekas Civic turbo cukup beragam. Produksi tahun 2016 ini mempunyai harga bekas di angka Rp 340 jutaan sampai Rp 390 jutaan, dimana harga ini tentu di sesuaikan dengan kondisi beserta wilayahnya. Sementara untuk Civic turbo keluaran tahun 2017 dijual bekas dengan harga Rp 340 jutaan samapi Rp 400 jutaan. Dan untuk keluaran tahun 2018 dalam kondisi bekasnya di jual Rp 370 jutaan sampai Rp 405 jutaan. Sedangkan keluaran tahun 2019 di jual dengan Rp 380 jutaan sampai Rp 460 jutaan. Nah bagi anda yang tertarik untuk membeli Civic turbo ini perlu mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangannya terlebih dahulu  untuk bahan pertimbangan sebelum memutuskan membeli.

Kelebihan Civic turbo

  • Desain cukup sporty

Bila dilakuakn perbandingan dengan generasi kesembillan dengan kode bodi FB, FG, dan juga GK, psti akan terlihat sangat jauh sekali perbedaaan desainnya. Pada generasi kesepuluh Civic turbo ini memiliki desain yang cukup sporty baik pada bagian depan, samping maupun bagian belakangnya yang punya banayk lekukan tajam. Bagi sebagaian kalangan awam, lekukan tajam ini lekukan ini justru membuat kesan mobil civic turbo lebih bernuansa sporty.

Viral :   Mitsubishi Luncurkan Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition, Segini Harganya

Pada bagian depan, kap mesin Civic turbo juga mempunyai lekukan. Bagi sebagian orang desain kap mesin ini memang sangat keren loh. Tak hanya desain yang sangat sporty, ternyata Civic turbo juga memiliki kabin yang mewah.

  • Fitur lengkap

Mobil Civic turbo ini. Termasuk sedan mewah di kelasnya yang memiliki banyak fitur pendukung, mulai dari mesin turbo transmisi CVT rancangan terbaru, wheelbase yang lebih panjang, lampu LED, kamera yang dapat dilipat otomatis, head unit canggih, setir lilit & teleskopik, cruise control sampai paddle shift untuk memindahkan transmisi. Selain itu terdapat juga fitur berkendara misalnya seperti vehicle stability assist, immobilizer dan juga hill start assist.

  • Keamanan canggih

Sebagai generasi ke sepuluh, Civic turbo ini di sebut Civic paling aman. Sebab sudah menerima peringkat paling aman bitang 5 dari tes tabrak NCAP dan juga IIHS Top Safety Pick+. Civic turbo ini juga sudah memakai Honda Sensing yang terdiri dari Collision Mitigation Braking System, Road Departure Warning, dan Lane Keeping Assist.

TErdapat juga adaptive cruise control dangan low speed follow. Namun fitur yang satu ini tidak di masukkan untuk pasar Indonesia karena dinilai kurang diperlukan dan sekalipus di masukkan tentu harga mobil akan menjadi lebih mahal dari yang sudah ada saat ini.

  • Performa mesin

Meskipun banyak orang yang mengatakan bahwa mobil ini kapasitas mesinnya kecil tapi sebaiknya lihat dahulu. Mesin Civic turbo ini memang hanya 1.500 cc, 4 silinder, VTEC, turbo. Akan tetapi tenaga yang mampu dihasilkan mencapai 173 Hp dan torsinya 220 Nm. Angka ini merupakan angka yang cukup besar untuk sebuah mobil sedann yang bisanya hanya untuk 2 orang.

Mesin yang terpasanga pada Civic turbo ini juga dipapdukan dengan teknologi Earth Dreams Technoloy, sehingga performas mesin menjadi lebih responsif denan bahan bakar yang dapat ditekan lebih irit. Selain itu mesin ini juga sudah lolos melewati uji emisi Euro4 sehingga akan cukup ramah lingkungan. Namun kami sarankan jika anda membeli mobil ini sangat dosarankan untuk mengisi bahank bakar beroktan minimal 92.

Viral :   Kenali Tanda-tanda Kerusakan Pada Shockbreaker Absorber

Kekurangan Civic Turbo

  • Harga spare part terbilang mahal

Sebagian orang merasa bahwa harga suku cadang Honca Civic turbo terbilang mahal. Berdasarkan harga terbarunya yang ada di situr resmi PT HPM /Honda Prospect Motor, Honda Civic turbo di jual dengan harga  Rp 533 juta, maka wajar saja jika harga spare part nya mahal sekali.

  • Built Quality kurang baik

Sebagian pembeli sering kali mengeluhkan bulit quality atau kualitas material Civic turbo ini jelek, misalnya seperti aksesoris interios nya yang mudah leps, mesinnya sering bermasalah, sampai penggunaan material yang cukup buruk. Tidak sedikit konsumen yang mengatakan jika mobil ini kualitasnya setara dengan LCGC. Hal inilah yang terkadang menjadi alasan untuk sebeagian kalangan enggan membeli Cvivic turbo. Dengan harga Rp 500 jutaan, anda akan mendapatkan material dan kualitas buruk pada sebuah mobil. Apalagi bagi kalangan berduit pastinya hal yang semacam ini akan menurunkan minat untuk membeli Civic turbo. Pastinya daripada membeli mobil mahal dengan kualitas buruk, alangkah baiknya membeli mobil lain dengan kualitas yang jauh lebih baik.

  • Bunyi ban berisik

Bagi sedan mewah, sayang sekali Civic turbo ini tidak dibekali dengan peredam suara yang bagik. Sehingga mobil ini cenderung mempunyai suara bising yang dihasilkan. Dari bagain ban. Di generasi awal yang meluncur tahun 2016, bisa jadi potensi bising ini masih akan sangat terasa. Akan tetapi untuk versi pembarauannya sepertinya sudah diredam cukup baik.