Harga Mobil Supra MK4

Harga Mobil Supra MK4 Beserta Spesifikasinya

Harga Mobil Supra MK4 Beserta Spesifikasinya akan kami kupas pada kesempatan kali ini. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Mobil Supra MK4 ini adalah salah satu mobil milik Toyota yang paling ikonik yang pernah mereka buat. Dari segi tampilannya yang ikonik serta mesin yang. Gahar membuat mobil ini terlihat gagah di. Franchise film fast and furious. Lalu bagaimana dengan harga mobil supra MK4 ini?

Mengutip dari Toyota Astra, generasi pertama Toyota Supra hadir di tahun 1978 dengan nama TOyota Celica Supra / Celica XX (Jepang). Sebab penamaan XX untuk mobil ini dirasa tidak menarik pasar US, maka akhirnya Toyota menambahkan tajuk Supra supaya terdengar lebih sporty. Generasi pertama Toyota Supra ini sudah di mengusung meisn. 6 silinder inline yang berkapasitas 2.800 cc. Mobil ini juga mampu memberikan tenaga sebesar 116 dk @4800 rpm dan torsi puncak 196 Nm @3600 rpm.

Seiring berjalannya waktu, pabrikan Toyota terus melakukan penyegaran pada mobil Supra ini, dimana sebetekah berbagai perubahan di lewati mulai dari segi mesin, tampilan hingga bagian fitur-fiturnya yang akhirnya di tahun 1993 Toyota Supra dengan kode bodi A80 hadir di pasaran otomotif Jepang.

Selanjutnya Toyota pada generasi keempat ini diberi kode MK4 yang dibuat khusus untuk pasar Amerika. Nah bagi anda yang penasaran apa saja spesifikasi dan juga harga dari mobil ganas ini, yuk simak ulasan ini sampai akhir!

Spesifikasi & Harga Toyota Supra MK4

Mengutip dari lama Classic,  Toyota Supra generasi keempat ini menawarkan dua varian yaitu mesin non turbo dan twin turbo. Meski begitu, kedua varian ini mempunyai spesifikasi yang sama. Sayangnya penjualan Toyota Supra di pasar Amerika Serikat dihentikan di tahun 1998. Tetaoi jika anda melihat harga pasarnya di Amerka Serikat, mobil Toyota yang satu ini rata-rata di banderol dengan harga $81.000 atau setara dengan Rp 1,2 Miliar.

Adapun mobil Toyota Supra MK4 ini yang du jual di Jepang dan yang di jual di Amerika Serikat mempunyai spesifikasi yang berbeda terutama pada bagian mesinnya. Toyota supra MK4 yang di bekali mesin turbo JZ series mempunyai kapasitas mesin 3.000 cc DOHC dengan twin turbo, blok aluminium, dan turbo intercooler yang membuat mobil ini dapat menciptakan tenaga sebesar 320 dk (325 dk di Eropa) pada 5600 rpm serta torsi maksimalnya pada 4200 rpm.

Viral :   Sebelum Membeli, Simak 4 Daftar Harga Mobil Listrik Ini

Terdapat dua pilihan transmisi untuk mobil ini yakni transmisi manual 6-percepatan serta transmisi otomatik 4-percepatan. Mesin yang ganas tersebut dipadukan dengan bentuk bodi a80 yang aerodinamis sampai bisa memangkas bobot bodi mencapai 100 kg.

Tak hanya tampilannya yang modern kala itu dengan desain aerodinamis dan dengan 8 buah. Lampu belakang. Mobil Supra MK4 ini juga mempunyai fitur modern. Di masanya, slah satunya kontrol traksi. Tampilan modern bukan hanya pada bagian luarnya saja, namun juga pada bagian kabin dalamnya yang disebut-sebut bak pesawat. Desain kabin ini sangat cocok apabila melihat apa yang ada di balik kap mesin mobilnya.

4 Alasan Toyota Supra MK4 Banyak Dicari

Toyota Supra yang dibanguun diatas kode sasi A80 ini ternyata mobil yang paling banyak diburu oleh para pecinta otomotif karena memiliki berbabagai keunggulan. Salah satu keunggulan yang paling menonjol adalah dari segi mesinnya yang sangat buas. Mesin standar pada Toyota MK4 ini dapat mencapai hingga ratusan tenaga kuda. Bahkan jika dimodifikasi, tenaga mesin mobil sport ini bisa mencapai ribuan tenaga kuda sehingga tak heran banyak yang menganggapnya mesin dewa. Selain dari alasan terkait mesin, apa saja sih sebenarnya alasan orang memburu Toyota Supra MK4 ini?

  • Mesin dewa Toyota Supra MK4

Sejak pertama kali dikenalakn oleh Toyota, Supra generasi keempat ini menawarkan dua pilihan mesin yakni 2JZ-GE non turbo dan 2JZ-GTE turbo. Mesin kode  2JZ ini adalah mesin yang pertama kali dikenalkan di tahun 1990 dan mobil pertama yang menggunakan mesin ini adalah Toyota Aristo tahun 1991. Mesin dengan 6 silinder dan kapasitas hingga 2.997 cc ini mampu memuntahkan tenaga hingga 220 hp dengan torsi puncak 298 Nm.

Diatas kertas, spesifikasi mesin 2JZ ini memang terbukti sangat kencang untuk mobil di era 90 an. Namun mesin 2Jz-GTE dinilai lebih buas dari pada varian mesin 2JZ-GE. Perbedaannya, varian mesin GTE sudah DOHC, twin turbo, turbo intercooler, dan juga sudah menggunakan blok aluminium serta diproduksi hingga 2002. Di tahun yang sama 1997, dua varian mesin mendapatkan pemabaharuan dengan menggunakan VVT-i sehingga tenaga yang diraih oleh varian GTE mampu menembus 276 hp dengan torsi puncak 434 Nm.

  • Desain kabin bak pesawat terbang

Bagi anda yang sudah pernah melihat bagian dalam kabin mobil ini khusus nya dashboar maka anda pasti setuju jika desainnya mirip seperti pesawat terbang yang dibuat mengarah ke pengemudi. Lubang ACnya juga didesain seperti baling – baling serta tombolnya didesain berbentuk bulat. Instrument clusternya juga didesain seperti mobil sport yang memiliki performa kencang.

  • Bentuk body yang sempurna

Jika dilihat dari kasat mata, maka mobil sport besutan Toyota ini memiliki bentuk yang paling sempurna dan hampir semua orang bisa menerima desainnya. Padahal pendahulunya bentuknya masih terlihat mengotak. Pada generasi keempat ini bodinya didesain punya lekukan halus sehingga terlihat lebih aerodinamis. Dan desain yang paling menarik pada Toyota Supra MK4 ini pada bagian lampu belakangnya yang terdiri dari 8 buah lampu (4 dibagian kanan dan 4 dibagian kiri) yang membuat MK4 terlihat semakin garang dan sporty. Sedangkan dibagian depannya terdiri dari 3 bagian.

  • Lebih ringan dibanding Supra MK3

Mobil Supra MK4 ini memiliki bobot yang lebih ringan dari pada pendahulunya yaitu bahkan bobotnya 91 kg lebih ringan. Hal dikarenakan dari penggunaan material ringan seperti kap mesin aluminium, roda kemudi, oil pam, girbbols, dan juga roda kemudi. Sehingga secara keseluruhan bobot dari Toyota Supra MK4 trasmisi manual berbobot 1.456 kg dengan versi targa 1.474 kg dan transmisi matic 1.481 kg. Kemudian pada varian turbonya memiliki bobot mencapai 1.565 kg untuk transmisi manual dan untuk transmisi otomatisnya berbobot lebih berat 5 kg yaitu 1.570 kg.

Viral :   Daftar Harga Terbaru Mobil Bentley Bekas

Demikianlah ulasan dari wartaoto.com tentang harga mobil supra mk4, spesifikasi singkatnya serta beberapa keunngulan yang dimiliki mobil Supra MK4. Semoga bermanfaat 😉

Kata Pencarianhttps://www wartaoto com/mobil/15800/harga-mobil-supra-mk4-beserta-spesifikasinya html