Harga Lamborghini Aventador dan Spesifikasinya

Harga Lamborghini Aventador saat ini tentu masih di kisaran miliaran. Mengingat bahwa supercar yang satu ini merupakan mobil gesit dengan kinerja mesin yang paling baik di kelasnya, harga tersebut sangatlah wajar.

Mobil berlambang hewan banteng ini selalu menghadirkan kendaraan-kendaraan yang eksklusif dengan jumlah yang terbilang terbatas untuk beberapa serinya. Lamborghini Aventador sendiri merupakan salah satu seri yang diperkenalkan di Indonesia sejak tahun 2012.

Desain khas yang mewah dan memberi kesan yang sportif membuat siapa saja pemiliknya akan merasa bangga. Desain yang aerodinamis dengan bobot yang paling ringan diantara seri yang lainnya, membuat memiliki kecepatan maksimum 350 km/jam dengan waktu akselerasi 2,9 detik dari 0 hingga 100 km/jam.

Harga Lamborghini Aventador

Untuk urusan harga tentu saja Lamborghin Aventador ini dibanderol dengan kisaran yang tinggi seperti series-series pada umumnya. Untuk variannya sendiri ada tiga pilihan yaitu Lamborghini Aventador LP 700-4 Roadster, LP 750-4 Superveloce, LP-4 Superveloce Roadster dan LP 700-4.

Untuk Lamborghini Aventador LP 700-4 Roadster dibanderol dengan harga Rp5,4 miliar. Series LP 750-4 Superveloce dihargai sebesar Rp6,4 miliar. Aventador LP 750-4 Superveloce dibanderol Rp7,55 miliar dan LP 700-4 Rp8,7 miliar.

Harga Lamborghini Aventador yang semua serinya berada di atas 1 milyar rupiah tentu spesifikasinya terbaik di kelasnya. Jika Anda mampu membeli dan merawatnya, tidak ada salahnya untuk memilikinya. Agar yakin dengan kinerjanya, berikut spesifikasi Lamborghini Aventador.

Viral :   Mudah Dan Aman ! Inilah 9 Cara Membersihkan Ruang Mesin Mobil

Spesifikasi Lamborghini Aventador

Mobil-mobil Lamborghini tidak sedikit yang digunakan oleh para pembalap. Aventador sendiri memiliki waktu akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam yang cukup cepat. Untuk dapat mencapai tingkat akselerasi tersebut, hanya membutuhkan waktu 2,9 detik saja. Tidak heran jika supercar ini banyak peminatnya.

  1. Mesin

Lamborghini Aventador dibekali tipe mesin L539 4 VALVE DOHC dengan kapasitas 6,498 cc. Kapasitas mesin yang besar tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 700 hp para putaran sebesar 8.400 rpm.

Jenis transmisinya sudah otomatis sehingga memudahkan pengemudi untuk melakukan maneuver. Torsi maksimalnya yaitu sebesar 690 Nm pada putaran 5.500 rpm. Sistem bahan bakarnya dilengkapi dengan teknologi Multi Point Injection. Sebagai kendaraan dengan kecepatan tinggi, konsumsi bahan bakarnya cukup tinggi.

Untuk menjelajah daerah perkotaan mampu menghabiskan bahan bakar sebanyak 3,8 km/liter. Sedangkan ketika digunakan untuk menjelajah di luar kota menghabiskan bahan bakar sebanyak 8,9 km/liter.

  1. Keamanan

Harga Lamborghini Aventador yang cukup tinggi tentu tingkat keamanan dan keselamatannya tidak perlu lagi dipertanyakan. Untuk sisi keamanannya, telah dilengkapi dengan teknologi Smart Access Card Entry sehingga hanya pemiliknya saja yang dapat mengakses mobil.

Anti Theft Device merupakan peralatan anti maling yang mampu menjaga mobil dari tindak pencurian. Selain itu, kendaraan ini juga dilengkapi dengan alarm mobil dan engine immobilizer.

Viral :   Daftar Harga Mobil Bekas Avanza, Murah dan Berkualitas

Untuk sisi keselamatan, Aventador dilengkapi dengan airbag pada bagian penumpang depan dan samping depan. Selain itu, pada bagian pengemudi juga dilengkapi airbag. Sebagai mobil mewah, Lamborghini juga dilengkapi dengan Child Safety Locks yang menjaga keselamatan anak-anak selama perjalanan.

Bagian pengereman dilengkapi dengan Anti Lock Bracking System dan Brake Assist yang membuat mobil mudah dikendalikan saat dalam keadaan yang tidak menguntungkan. Adanya teknologi tersebut juga dapat mencegah mobil terbalik akibat dilakukan pengereman yang mendadak.

  1. Desain

Rasanya kurang lengkap jika membicarakan mobil sekelas Lamborghini tanpa membahas tentang desainnya. Aventador memiliki desain khas yang mewah dan memberi kesan yang sporty.

Pada permukaan luar mobil didesain dengan lekukan-lekukan yang membuatnya semakin terlihat tegas dan gagah. Mobil dengan kapasitas 2 orang ini pada bagian interiornya dilengkapi teknologi terkini.

Bagian tempat duduknya menggunakan serat karbon tipis sehingga ketika Anda mendudukinya terasa empuk dan nyaman. Desain yang stylish dengan komponen-komponen interior yang kekinian, memudahkan pengemudi untuk melakukan navigasi ataupun berkendara.

Melihat harga Lamborghini Aventador yang selangit ini tentu Anda tidak akan kecewa jika dibandingkan dengan fasilitasnya yang super canggih.