Terbaru, Harga Mobil Avanza 2021

Mobil Avanza merupakan salah satu jenis MPV yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Kemudahan dalam hal perawatan merupakan salah satu hal alasannya. Selain itu, seperti harga Mobil Avanza 2021, biaya perawatannya pun juga tergolong murah.

Sebagai mobil favorit sejuta umat, perusahaan yang memproduksi Avanza selalu membuat inovasi baru terhadap armadanya. Adanya insentif terhadap barang mewah di bulan Maret 2021, harga Avanza yang ditawarkan pun kemungkinan akan turun. Hal ini akan membuat minat masyarakat meningkat, meskipun masa pandemi belum berakhir.

Kisaran Harga Mobil Avanza 2021

Berbicara tentang mobil baru, tentu harganya akan masih tinggi dibandingkan membeli mobil bekas. Namun begitu, jika membeli mobil baru sudah Anda rencanakan dan telah memiliki anggaran yang telah disiapkan, maka tidak masalah.

Untuk mobil Avanza terbaru tersedia dalam lima varian yang dapat dipilih yaitu Toyota Avanza 1.3 E MT, 1.3E AT, 1.3G MT, 1.3G AT dan 1.5G MT. Untuk harga mobil Avanza varian 1.3 E MT dibanderol dengan harga Rp202,7 juta.

Seri 1.3E AT dihargai dengan Rp213,9 juta, 1.3G MT dibanderol dengan harga Rp220,55 juta. Untuk tipe 1.3G AT dilepas dengan harga Rp231,25 juta dan harga mobil Avanza 2021 varian 1.5G MT sebesar Rp232,85 juta.

Viral :   Berapakah Ukuran Garasi Mobil Yang Ideal ? Berikut Ulasannya!

Spesifikasi Mobil Avanza 2021

Mobil MPV dengan kapasitas maksimal 7 orang dewasa ini didukung dengan mesin berkapasitas 1.329 cc. Baik eksterior ataupun interior dari versi terbarunya ini telah dilengkapi dengan teknologi yang terkini. Berikut spesifikasi lengkapnya.

  1. Mesin

Untuk mobil Avanza varian 1.3 E MT, 1.3E AT, 1.3G MT, 1.3G AT dibekali mesin dengan kapasitas 1.329 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 91 hp dengan torsi 120 Nm.

Sedangkan varian 1.5G MT dibekali mesin dengan kapasitas 1.496 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 103 hp dengan torsi 136 Nm. Kapasitas tangki bahan bakarnya mencapai 45 liter dengan konsumsinya 14,8 km/liter.

  1. Keselamatan dan Keamanan

Untuk sisi keselamatannya, pada semua variannya dilengkapi dengan airbag bagi penumpang depan dan pengemudi. Child Safety Locks juga dibeli untuk menjaga keselamatan anak-anak saat di perjalanan.

Selain itu, pengingat pemakaian sabuk pengaman juga ditambahkan agar pengemudi ataupun penumpang tidak lupa untuk memakainya. Pelindung benturan bagian depan samping juga ditambahkan untuk mencegah terjadinya cedera yang fatal saat tabrakan.

Pada bagian pengeremannya juga disematkan teknologi Anti Lock Breaking System yang membantu mengendalikan rem saat keadaan berbahaya. Selain itu, juga dilengkapi dengan crash sensor dan engine check warning serta pengingat pintu terbuka.

Viral :   BMW i8 Sebagai Salah Satu Mobil Sport Istimewa Didunia

Harga Mobil Avanza 2021 yang diperkirakan turun karena tidak adanya pajak ini tidak membuat fasilitas bagian keamanan dan keselamatan berkurang. Produsen tetap melengkapinya dengan baik.

  1. Desain

Berbicara tentang desainnya, ada beberapa bagian yang berbeda tergantung dari variannya. Misalnya saja soal kaca spion. Pada mobil Avanza varian 1.3E MT dan 1.3E AT sistem kaca spionnya masih diatur secara manual. Jadi, jika diparkir di pinggir jalan spion harus ditutup secara manual.

Sedangkan untuk varian 1.3G MT, 1.3G AT dan 1.5 G MT, sistem pada kaca spionnya telah menggunakan teknologi elektrik.

Selain desain kaca spion, tentu saja mobil Avanza ini masih dilengkapi dengan komponen pendukung yang lainnya. Kendaraan ini dilengkapi dengan lampu kabut depan dan lampu utama yang dapat diatur naik turun.

Pada varian 1.3G MT, 1.3G AT dan 1.5 G MT dilengkapi dengan lampu sein pada kaca spion luar. Sedangkan pada varian yang lainnya, lampu sein didesain pada tempat yang biasa yaitu di dekat lampu utama. Harga mobil Avanza 2021 yang berbeda ini ternyata juga mempengaruhi desain yang ditawarkan.

Kata PencarianAll New Avanza Best 7 Second Dream car,Pameran mobil GIAAS 2021 AVANZA,toyota