Temukan Pilihan Harga Mobil baru Idaman di Sini

Mobil merupakan salah satu kebutuhan yang saat ini banyak diusahakan oleh kaum muda. Bukan tanpa alasan, kebutuhan mobilitas yang semakin tinggi membuat mereka bekerja keras demi memiliki sebuah harga mobil baru. Meskipun kebutuhan mobil bukanlah hal utama yang harus terpenuhi, tidak ada salahnya untuk diperjuangkan.

Selain itu, pada masa pandemi ini, pemerintah membantu industri otomotif yang terdampak dengan memberikan stimulus pembebasan pajak penjualan barang mewah untuk mobil baru pada bulan Maret 2021.

Hal ini dilakukan sebagai usaha untuk meningkatkan pertumbuhan industri otomotif. Hal tersebut memberikan peluang kepada calon pembeli mobil untuk mendapatkan penawaran yang lebih menarik.

Harga Mobil Baru untuk Beberapa Merek Ternama

Memilih mobil baru bukanlah perkara yang mudah. Banyaknya mobil baru yang dirilis dalam waktu berdekatan bisa membuat Anda bingung. Berikut beberapa deretan harga mobil baru yang dapat menjadi referensi Anda sebelum memutuskan untuk membeli.

  1. Toyota Avanza

Sebagai mobil yang selalu laris manis ini, Avanza juga merilis seri terbarunya. Mobil yang masuk segmentasi MPV ini amat sesuai untuk digunakan sebagai kendaraan pribadi. Dengan kabin yang luas dan suspensi yang terbilang nyaman, mobil ini cukup menjanjikan untuk digunakan perjalanan.

Tersedia dalam dua pilihan transmisi, yaitu manual dan otomatis, mobil ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1.496 cc dan 1.329 cc. Konsumsi bahan bakar tergolong irit. Satu liter bahan bakar mampu dikendarai hingga 14,8 km. Mobil dengan kapasitas hingga 7 orang ini dibanderol dengan harga mulai Rp202,7 juta.

  1. Mitsubishi Xpander
Viral :   Prinsip Kerja Hidrolik Mobil dan Cara Perawatannya

Rekomendasi mobil baru berikutnya yaitu Mitsubishi Xpander. Kendaraan ini termasuk dalam segmen MVP dengan kapasitas 7 penumpang dewasa. Terdapat dua pilihan yaitu manual dan otomatis.

Dibekali dengan mesin berkapasitas 1.499 cc, mobil ini termasuk banyak peminatnya. Desain eksterior yang modern dan futuristik serat lekukan-lekukan pada sisi-sisinya membuatnya terlihat semakin tegas. Memiliki ground clearance yang cukup tinggi yaitu 200 mm membuatnya tetap nyaman dikendarai pada medan dengan banyak polisi tidur.

Selain itu, suspensinya yang mumpuni membuat pengemudi dan penumpang semakin nyaman. Mitsubishi Xpander terbaru tersedia dalam tiga varian yaitu GLX M/T, GLS M/T dan Exceed M/T. Untuk harga mobil baru dari merek ini dibanderol pada kisaran Rp221,4 juta hingga Rp246,4 juta.

  1. Honda Mobilio

Honda merupakan pabrikan otomotif asal negara Jepang yang merajai pasaran mobil di Indonesia. Setiap tahunnya, perusahaan ini selalu melakukan pembaruan teknologi ataupun desain dari kendaraan yang mereka produksi. Salah satunya adalah Honda Mobilio seri terbaru.

Viral :   Spesifikasi Lengkap dan Harga Mobil Toyota Rush Terbaru

Sejak keluar pertama kali di tahun 2014, Mobilio mulai banyak dirilik oleh konsumen mobil tipe MVP ini. Dibekali dengan mesin SOHC 1,5L dengan 4 silinder, mampu mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 88 Kw pada 6.600 rpm.

Selain itu, dengan disematkannya teknologi ECO indicator membuatnya semakin hemat bahan bakar. Seri terbarunya ini tersedia dalam lima pilihan, yaitu Mobilio S M/T, E M/T, E CVT, RS M/T dan RS CVT. Untuk harga barunya dibanderol dengan kisaran Rp207,5 juta hingga Rp263,5 juta.

  1. Suzuki Ertiga

Mobil kelas MVP yang banyak digunakan masyarakat, salah satunya adalah Suzuki Ertiga. Mobil pabrikan Jepang ini diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2010 dan resmi penjualannya 2012.

Semakin banyaknya konsumen yang melirik Ertiga membuat perusahaan pembuatnya melakukan banyak inovasi sehingga sampai sekarang tetap menjadi pilihan. Pada versi terbarunya, dibekali dengan mesin berkapasitas 1.462 cc dengan 4 silinder mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 104,7 ps pada 6.000 rpm.

Pada mesinnya disematkan 5 transmisi kecepatan dengan sistem manual dan 4 transmisi dengan sistem otomatis. Tersedia dalam empat pilihan yaitu GA MT, GL MT, GL AT dan GX MT. Harga mobil baru Ertiga dibanderol kisaran Rp210,5 juta hingga Rp266 juta.