Intip Interior Honda HRV, Mobil Idaman Eksklusif Kaum Muda

Honda HRV merupakan salah satu seri mobil kelas menengah yang didesain modern dan futuristik sehingga cocok diperuntukkan bagi kaum muda yang aktif. Dengan segala kelebihannya, tentu saja desain dan kelengkapan interior Honda HRV adalah hal terpenting pada sebuah mobil karena memang interaksi yang banyak adalah di dalam.

Desainnya yang premium terlihat dari garis-garis lekukan bodi yang sengaja dibuat aerodinamis sehingga memberi kesan yang tegas.

Pada bagian pintu belakang, sengaja dilapisi chrome dengan tambahan New Rear License Garnish untuk membuatnya lebih stand out.  New Full LED headlight with DRL (Daytime Running Light) membuat sorot lampunya kian tajam dan memberikan kesan elegan.

Mengintip Interior Honda HRV

Sebagai kendaraan yang ditujukan untuk kaum muda, Honda HRV merupakan SUV terbaik di kelasnya yang diramu lebih sporty dan elegan. Mari simak lebih lanjut seperti apa bagian interior kendaraan ini.

  • Balutan Material Kulit

Mobil dengan daya muat maksimal 5 penumpang dewasa ini dilengkapi dengan jok yang berbalut kulit dan empuk dengan desain yang ergonomis. Pada bagian jok depan terdapat arm rest yang dapat digunakan untuk sandaran.

Seri terbarunya juga ditambah dengan fitur Driver Seat Height Adjuster yang memudahkan pengendara untuk mengatur ketinggian jok.

  • Ruang yang Luas
Viral :   Transportasi Baru Hiasi Otomotif Modern. Begini Mobil Terbang

Interior Honda HRV juga lega sehingga memberikan ruang spacious trunk space yang luas yaitu sebesar 404 liter guna menampung barang bawaan. Ultra seat yang disematkan pada Honda HRV ini membuatnya fleksibel dalam mengatur jok sehingga mudah dilipat dan direbahkan untuk menambah space.

  • Fitur Keamanan

Berbicara tentang sisi keamanannya, Honda HRV telah dibekali dengan 6 airbags yang mampu melindungi pengemudi dan penumpang, baik dari sisi depan dan belakang.

Selain itu, pada sabuk pengaman dibekali dengan teknologi Pretensioner Seatbelt yang dapat otomatis mengencang ketika terjadi tabrakan. Selain itu, adanya teknologi Load Limiter mampu membantu mengurangi tekanan dan cedera pada bagian dada.

Teknologi ACETM yang disematkan pada seluruh bodi mampu memberikan perlindungan menyeluruh pada kabin penumpang saat terjadi tabrakan. Bodinya yang dirancang dengan desain Side Impact Beam memungkinkan dapat meredam energi sehingga mampu meminimalkan cedera pada pejalan kaki.

Untuk sisi keselamatanya, Honda HRV mendapatkan bintang 4 dari ASEAN New Car Assessment Program. Penghargaan tersebut masuk pada kategori mobil aman anak.

  • Sistem Pengereman

Tidak hanya pada sisi dalamnya saja yang dilengkapi dengan keamanan tinggi, namun juga pada bagian pengeremannya juga dilengkapi dengan Electric Parking Brake yang sensitif. Ketika Anda menekannya, rem akan tertahan dengan sempurna.

Viral :   6 Alat Pengaman Mobil Anti Maling yang Bisa Diterapkan Pada Mobil

Selain itu, juga ditambah dengan adanya fitur Auto Brake Hold yang membantu mobil berhenti dengan sempurna saat di tanjakan atau turunan. Hal ini menjamin mobil tidak bergerak sendiri.

Mesin dan Harga Honda HRV

Pada seri terbarunya, terdapat dua pilihan mesin SOHC yaitu 1.497 cc dan 1.799 cc. Keduanya terdapat silinder garis dengan 16 katup i-VTEC dan DBW. Mesin yang digunakan ini merupakan generasi penerus dari Honda Jazz dan Civic.

Untuk mesin 1.497 cc terdapat varian HRV tipe A, S, S CVT dan E CVT. Sedangkan mesin 1.799 cc terdapat pada varian HRV tipe Prestige dan Special Edition.

Selain memiliki kekuatan mesin yang berbeda, setiap tipenya juga memiliki kelebihan pada interior Honda HRV.

Sistem suplai bahan bakar telah menggunakan teknologi PGM-FI sehingga menjadi lebih sempurna dan tenaga yang dikeluarkan lebih maksimal. Mengadopsi teknologi Drive By Wire membuat bahan bakar lebih efisien dan irit serta kinerja yang semakin responsif.

Honda HRV tersedia dalam 5 Varian yaitu New Honda HRV 1.5L S M/T, S CVT, E CVT, E CVT Special Edition, 1.8L Prestige. Dengan segala kelebihannya, Honda HRV interior, dibanderol dengan kisaran harga sebesar Rp303.000.000 hingga Rp424.000.000.