Harga Mobil Alphard Selangit? Cek Dulu Keistimewaannya

Jika menyebut merek mobil yang satu ini, siapa pun pasti akan langsung mengenalinya sebagai mobil mewah berharga mahal. Tak tanggung-tanggung harga mobil Alphard terbaru saat ini nyaris menyentuh angka Rp2 miliar.

Harga yang fantastis tersebut tentu saja sangat dipengaruhi spesifikasi kendaraan keluaran Toyota ini. Akan tetapi, apa keistimewaan yang dimiliki Alphard dibandingkan dengan kendaraan lainnya? Agar tak penasaran, langsung saja simak ulasannya.

Keistimewaaan Toyota Alphard

Tagline “Unrivalled Comfort” yang disematkan pada Toyota Alphard tampaknya tak berlebihan. Dari sisi kenyamanan, kendaraan ini memang nyaris tak ada lawan. Anda akan benar-benar dimanjakan dengan kabin mewah, fitur-fitur canggih, proteksi tinggi, dan tampilan yang menawan.

  1. Wajah Depan yang Stylish dan Agresif

Gagah dan keren, itulah kesan yang tampak pada desain eksterior Toyota Alphard generasi terbaru yang berkonsep aerokit. Bagian depannya tampak stylish dan agresif, sementara lekuk bodi bagian sampingnya menguatkan kesan sporty. Power backdoor di bagian belakang makin melengkapi kesan mewah kendaraan ini.

  1. Aksen Kayu yang Elegan di Bagian Interior

Dengan dua pilihan warna interior, yaitu hitam (varian 3.5 Q) dan beige (varian 2.5 G), bagian interior Toyota Alphard sangat elegan dan mewah dengan penggunaan material kayu di beberapa bagian. Kenyamanan penumpang makin terjamin dengan adanya sunshade/ tirai di setiap kaca baris kursi kedua dan ketiga.

  1. Rear Seat Entertainment
Viral :   Isuzu Traga Minibus Yang Sangat Cocok Untuk Usaha Travel

Untuk varian 2.5 HV dan 2.5 G, terdapat rear seat entertainment berupa layar 13 inci yang terpasang di plafon bagian tengah mobil, dilengkapi kabel untuk mirroring gadget dan terkoneksi dengan HDMI.

  1. Pengaturan Kursi secara Elektrik

Untuk kursi bagian depan dan baris kedua, pengaturan sudah bisa dilakukan secara elektrik. Pada varian tertinggi, yaitu 3.5 Q, terdapat tombol pada captain seat di baris tengah untuk mengatur kursi, AC dan heater, volume, dan memori.

  1. Pintu Geser yang Memudahkan Mobilitas

Merupakan salah satu ciri khas mobil mewah ini, keberadaan pintu geser memang dimaksudkan untuk memudahkan mobilitas penumpang ketika naik dan turun kendaran. Pintu geser ini bisa dioperasikan secara manual maupun elektrik.

  1. Mesin Bertenaga Besar

Toyota Alphard memiliki dua pilihan mesin, yaitu 2.5 dan 3.5. Mesin 2.5  yang berkode 2AR-FE berkapasitas 2.494 cc 4 silinder, tenaga hingga 180 hp, sistem pengabutan elektronik injeksi, dan transmisi otomatis CVT ke roda depan.

Untuk mesin 3.5, kapasitasnya adalah 3.456 cc 6 silinder dengan konfigurasi V, tenaga hingga 298 hp, transmisi otomatis dengan 8 percepatan. Kapasitas bahan bakar untuk kedua jenis mesin ini adalah hingga 75 liter.

  1. Proteksi Maksimal

Mengeluarkan uang lebih dari 1 miliar untuk membayar harga Mobil Alphard, tentu Anda menginginkan perlindungan yang maksimal. Karena itu, Toyota pun tak setengah-setengah dalam melengkapi kendaraan ini dengan fitur keamanan yang serba canggih.

Viral :   Sebagian Nama Mobil Mewah Berdasarkan Nama Pemilik

Beberapa fitur yang bisa disebut antara lain automatic high beam, pre collision system, adaptive cruise control, steering control, dan lane departure alert. Bahkan, untuk varian tertinggi, ada juga fitur di kaca spion untuk mendeteksi kendaraan lain yang ada di samping atau di blind spot serta 7 airbags di beberapa titik.

Yang tak kalah keren, ada tire pressure monitoring system untuk mengetahui tekanan ban pada keempat roda  mobil. Lalu, Anda juga bisa mendeteksi kendaraan/barang di depan dan belakang mobil dengan intelligent clearance sonar.

Harga Mobil Alphard Terbaru untuk Semua Varian

Dengan semua keunggulan di atas, berapa harga mobil Alphard saat ini? Informasi tentang hal ini bisa Anda lihat pada tabel berikut.

Varian Harga (OTR) Spesifikasi
Toyota Alphard 2.5 X A?T Rp1,06 miliar 2494 cc, 178 HP, Bensin
Toyota Alphard 2.5 G A?T Rp1,21 miliar 2494 cc, 178 HP, Bensin
Toyota Alphard 3.5 Q A?T Rp1,97 miliar 3456 cc, 296 HP, Bensin

 

Jika menilik semua kecanggihan, kemewahan, dan spesifikasinya, rasanya sangat wajar jika harga mobil Alphard dibanderol dengan sangat tinggi. Apalagi jika Anda sudah merasakan sendiri kenyamanannya. Bagaimana, Anda tertarik memilikinya?