Dikenal Sebagai Mobil Murah, Berapa Harga Mobil Agya?

Membidik konsumen kalangan muda modern, Toyota Agya selalu hadir dengan tampilan yang stylish dan sporty. Selain desainnya yang memang berjiwa muda, tampaknya harga mobil Agya yang tergolong ekonomis juga menjadi daya pikat kendaraan ini.

Jika dilihat dari angka penjualannya, sejak diluncurkan sejak 2013 lalu, Toyota Agya bisa dibilang sukses menggaet pasar kaum milenial. Sebagai salah satu pionir keberadaan mobil berjenis hatchback di Indonesia, memang harga yang ditawarkan relatif terjangkau.

Berapa sebenarnya kisaran harga Toyota Agya yang sering disebut-sebut sebagai mobil murah ini? Apakah dengan harga murah tersebut, kendaraan ini cukup bisa diandalkan?

Keunggulan Toyota Agya

Dengan mengusung taglineStart to Never Stop”, Toyota Agya terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya dengan menghadirkan advanced features pada seri terbarunya, New Agya. Apa saja keunggulan si sporty compact car ini?

Dari tampilan luarnya, New Agya ingin menghadirkan kesan yang sporty dan agresif, sesuai jiwa anak muda. Perubahan pada sisi eksterior bisa dilihat di antaranya pada bagian bumper depan, grille, head lamp LED, dan rear lamp serta beberapa bagian lain.

Ketika masuk ke dalam kabin, Anda akan merasakan kenyamanan yang lebih baik dengan adanya advanced features.

Untuk seri 1.0 G, misalnya, fitur yang diperbarui meliputi New AC Knob Design, New Audio 2DIN, New Seat Cover, dan New Door Trim. New Center Cluster with Digital AC juga disematkan pada varian 1.2 G.

Viral :   Beragam Pilihan Tipe serta Informasi Harga Mobil Brio

Desain eksterior dan interior serta fitur yang melengkapinya memang cukup menarik. Namun, bukan itu saja, city car ini juga memiliki keunggulan dalam hal kenyamanan dan performa. Inilah beberapa keunggulan di balik harga mobil Agya yang ramah di kantong.

  1. Dimensi yang Ringkas

Bagi kaum milenial urban, khususnya yang tinggal di kota-kota besar, seperti Jakarta, Medan, Surabaya, atau Bandung, kemacetan jalan sudah menjadi makanan sehari-hari.

Dengan dimensi yang ringkas, Toyota New Agya bisa diandalkan sebagai sarana mobilitas sehari-hari karena lebih lincah menembus jalanan dan mudah diparkir di space yang terbatas. Tak masalah juga jika mobil ini dibawa masuk ke jalan-jalan tikus.

  1. Kabin yang Luas

Jangan salah, dengan panjang yang tidak sampai 4 meter, ternyata kendaraan ini menyediakan kabin yang cukup lega. Palling tidak, mobil ini cukup mengakomodasi kebutuhan keluarga muda, sesuai target pasarnya.

  1. Mesin yang Irit

Selain kapasitas silinder yang kecil, digunakannya teknologi Dual VVT-i membuat konsumsi bahan bakar kendaraan ini sangat irit. Jadi, Anda tidak hanya bisa berhemat dari harga mobil yang ekonomis, tetapi juga dari biaya rutin pembelian BBM.

Viral :   Menilik Spesifikasi Mobil Listrik Toyota

Kisaran Harga Mobil Agya untuk Setiap Tipe

Hadir dengan warna-warna yang di-upgrade dan satu warna baru, tampaknya Toyota Agya akan makin memikat. Selain Silver Metallic dan Yellow yang lebih segar, warna baru Orange Metallic sepertinya akan makin memikat kalangan muda yang tentunya menyukai warna-warni yang berani.

Namun, sekali lagi, dengan semua keunggulan yang sudah disebutkan di atas, harga pastinya tetap menjadi poin penting yang dipertimbangkan. Berikut daftar harga mobil Agya terbaru selengkapnya.

Tipe Harga
1.2 G A/T Rp161.640.000,00
1.2 G A/T TRD Rp169.290.000,00
New 1.0 M/T Rp143.800.000,00
1.2 G M/T STD Rp148.100.000,00
1.2 G A/T STD Rp161.640.000,00
1.2 G M/T TRD Rp153.445.000,00
1.2 G A/T TRD Rp169.290.000,00

 

Sebagai tambahan informasi, harga di atas adalah harga per tanggal 19 Februari 2021 dan berlaku untuk harga OTR Jakarta. Untuk harga di kota lain, Anda bisa menghubungi dealer Toyota setempat.

Nah, setelah mengetahui spesifikasi secara umum dan keunggulannya, Anda sekarang bisa menilai apakah dengan harga mobil Agya yang relatif murah tersebut cukup bisa diandalkan untuk memenuhi kebutuhan Anda. Jadi, keputusannya ada di tangan Anda.