Bisnis Truk Towing

Jenis Bisnis Truk Towing Yang Perlu Anda Ketahui

Jenis Bisnis truk towing atau biasa kita sebut truk pengangkut mobil yang menjadi alternatif serta solusi bagi kendaraan yang sedang terkena musibah sudah tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Tapi sayangnya tidak semua orang mengetahui apa itu truk towing dan bagaimana cara menyewanya serta berapa abaya yang dibutuhkan. Truk towing sendiri terdapat beberapa model. Namun di Tanah Air hanya terdapat 2 jenis yang paling sering digunakan yaitu truk towing model konvensional, dan truk towing model flat deck. Kedua jenis ini tentu mempunvai bentuk dan cara penggunaannya yang berbeda.

Truk towing konvensional

Truk towing jenis in pada bagian bak pengangkutnya bersifa statis/permanen. Truk towing konvensional in hanya dilengkapi dengan winch, dudukan jalur untuk menaikkan mobil serta hhok pengikat strap ke bagian ban. Truk jenis ini merupakan truk yang paling umrah dipakai sejak dulu dan desainnya yang standar. Akan tetapi ada sedikit kekurangan pada truk model ini. Diantaranya, tidak dapat mengangkut mobil yang terlalu pendek, karena pasti akan mentok ataupun bergesekan antara bagian mobil dengan jalur dudukan truk towing tersebut. Sementara untuk mobil sedan kondisi standar, masih cocok memakai truk towing konvensional ini sebab tidak akan mentok pada bagian bawahnya.

Viral :   Minat Beli? Ini Harga Mobil Second Termurah

Truk towing flat deck hidrolik

Selanjutnya truk towing jenis kedua yang belakangan ini sedang marak. Sesuai dengan namanya, jenis ini mempunyai bagian pengangkut mobil yang lantainya rata. Tentu hal ini sangat berbeda dengan truk towing yang konvensional yang mana bentuk lantaiya agak melandai ke arah bawah. Truk towing jenis ini juga sudah dibekali dengan hidrolik yang dapat menaik serta menurunkan mobil dengan sangat mudah dan juga aman. Mobil yang dilengkapi ground clearance yang biasanya sangat pendek lebih disarankan menggunakan truk towing flat deck ini. Selain dinilai lebih aman, truk towing yang satu ini juga terlihat mempunyai sistem keamanan yang lebih baik daripada truk towing jenis lainnya.

Viral :   Menilik Gagahnya Tampilan Isuzu Panther Grand Touring

Demikianlah ulasan terkait jenis bisnis truk towing yang telah kami rangkum. Semoga bermanfaat 🙂