Bus Mercedez Benz
Bus Mercedez Benz

Bus Mercedez Benz

Bus mercedez benz – Nama Mercedes-Benz ini tidak hanya dikenal sebagai mobil penumpang premium, akan tetapi juga terkenal di jagat transportasi umum Indonesia. Yng mana merek asal Jerman ini, telah menawarkan banyak pilihan sasis, mulai dari mesin depan sampai dengan mesin belakang. Nah, kali ini wartaoto.com akan membahas beberapa tipe bus Mercedes-Benz yang sudah dijual di Indonesia.

Bus Mercedez Benz

Seperti yang telah dikatakan oleh Head of Bus Product & Sales, Daimler Commercial Vehicles Indonesia, Adri Budiman, model sasis bus Mercedes-Benz yang kini dijual di Indonesia terbagi menjadi 3 varian produk.

  • City And Buses Interurban

City and buses Interurban untuk sasis mesin bagian belakang, dengan contoh sasis antara lain adalah OH 1526, OH 1626 L, O 500 U 1726,”

  • City Dan Interurban Buses

Yang kedua adalah kelas City dan Interurban buses, yakni untuk sasis mesin bagian depan, yang modelnya antara lain terdiri dari OF 917, dan juga OF 1623 RF.

  • Tour Coaches Buses

Yang terakhir ada Tour coaches buses untuk sasis mesin bagian belakang, seperti O 500 RS 1836 dan juga OC 500 RF 2542.

Viral :   Review Honda WR-V 2023 Yang Anda Wajib Tau!

Salah satu line up sasis bus Mercy yang paling laku untuk tipe space frame ialah OH 1626 L. Yang mana model OH1626 L saat ini, merupakan pangsa terbesar untuk segmen sasis 16 ton dengan suspensi udara.

Apalagi sasis ini memiliki harga yang kompetitif di kelas bus dengan ukuran 12 meter. Secara teknis, kelebihan dari sasis ini adalah mampu memberikan kenyamanan lebih. Di karenakan sudah menggunakan air suspension serta mesin OM906 LA yang telah teruji dan juga dapat diandalkan di segala kondisi jalan.

Mengutip data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), di sepanjang tahun 2020 lalu bus Mercedes-Benz OH 1626 L ini, mencatatkan wholesales (distribusi pabrik ke dealer) sebanyak 126 unit. Yang mana angka tersebut hanya kalah dari angka wholesales Hino R 260 yang mencatatkan 338 unit.

Viral :   Mobil Besar Termurah yang Nyaman untuk Keluarga