Mercedez GLS 400

Mercedez GLS 400

Mercedez GLS 400 resmi diluncurkan 2016 lalu dan termasuk sebagai line up sport utility vehicle /SUV premium mercy. SUV yang lumayan besar ini di klaim merupakan SUV termewah dari Mercedez-Benz. GLS 400 sendiri hadir dengan 2 varian yakni GLS400 Exlusive dan Marcedez-AMG GLS463 yang lebih mengusung performa tinggi. S-Class versi SUV nya pada pasaran mobil bekas masih cukup tinggi harganya aitu menginajk Rp 1 Miliar atau lebih tepatnya antara Rp 1,4 sampai 1,8 Miliar untuk tahun 2016-2018.

Akan tetapi GLS400 tidak sama sepreti mobil Mercy yang passenger oriented, pasalnya SUV premium buatan Jerman ini lebih asyik dikendarai sendiri (driver oriented). Dari segi kemewahannya, GLS sangat cocok dianggap sebagai raja karena kelasnya pun memang tertinggi daripada seluruh SUN Mercy. Adapun fitur-fitur yang disediakan GLS sangat berlimpah sebab masuk dalam kelas SUV permium, diantaranya seprti parkir otomatis, collision prevention assist plus, crosswind assist dan juga attention assist.

Terdapat juga Electonic stabilitu program, cruise control dengan menggunakan speed limiter serta doenhill speed regulation / DSR. Karena desain bodinya yang terbilang bongsor, SUV ini juga dibekali fitur “helicopter view” yang dapar membantu pengemudi ketika di jalanan sempit. Terdapat juga Dynamic select yang akan memberi pilihan mode berkendara comfort, slippery, sport, off-road dan juga individual. Dan keseluruhan fitur-fitur ini. Diatur dalam 3 hal yakni respon meisn transmisi, peredaman suspensi (damping), dan juga bobot setir. Sebagian besar orang lebih suka mode individual sebab dapat memilih setir untuk dibuat ringan (comfort), suspensi tetap terasa empuk (comfort) dan juga mesin transmisi responsif (sport). Mobil SUV GLS mewah inii juga dapat ditingkatkan secara manual atau pun otomatis bila pengemudi menggunakan mode off-road dan ini biasa digunakan jika ingin melintasi medan off-road.

Viral :   Maserati Granturismo Sudah Resmi Menjajal di Aspal Indonesia

Selanjutnya pada bagian suspensi, bantingannya juga cukup emppuk untuk kelas SUV. Meskipun memang jika dibangdingkan dengan S-Class, tentu ini masih sediit lebih keras. Semenatara pada bagian performa, GLS400 ini memakai mesin V6 2.998 cc biturbo yang bertenaga 333 dk dengan torsi 480 Nm. Ini meupaa mesin yang sama pada engine bay bawahannya yaitu GLE400. Akselerasi 0-100 kpj selesai dalam waktu 6,9 detik untuk SUV yang berbobot 2,4 ton. Cukup istimewa bukan!

Namun sayangnya, bicara soal konsumsi bahan bakar minyak (BBM) nya masih terbilang jauh dari kata irit. Sebab Mercedez-Benz sendiri mengklaim bahwa 6,1 km/L. Di rute dalam kota dan juga 10,1 km/L dalam rute tol. Sepertinya friksi akibat gerak seluruh roda (4matic) ikut mereduksi efisiensi BBM SUV mewah ini.

Viral :   Jenis Mobil Campervan Rekomendasi Terbaik Tahun 2023

Pada bangku baris kedua, penumoang tidak hanya dimanjakan oleh suspensi lembutnya, tepai juga terdapat akomodasi ekstra serta legroom yang sangat lega dengan headroom yang semampai. Kemudian pada baian kargo sebesar 2.300 liter bisa diperluas lagi dengan melipat sandaran jok baris kedua dan juga ketiga. Itupun dengan pelipatan dengan tenaga elektris sehingga dapat mempermudah penumpang.