Harga Mobil Avanza Baru dan Bekas 2021

Harga Mobil Avanza Baru dan Bekas 2021 – Toyota Avanza merupakan jenis mobil MPV sejuta umat. Bagaimana tidak, ketika Anda berkendara di jalanan setiap hari, pasti akan menemukan mobil ini setidaknya satu yang selalu berlalu lalang. Hal ini karena harga mobil Avanza sendiri yang menarik untuk para pembeli Indonesia.

Selain itu, tentu saja ukuran mobil yang pas untuk digunakan keperluan keluarga. Keperluan mobil keluarga ataupun untuk disewakan merupakan hal yang penting. Hal ini untuk membantu memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat. Avanza dipilih selain karena harganya yang menarik adalah karena perawatannya yang mudah dan murah.

Harga Mobil Avanza Baru dan Bekas 2021

Pada Avanza seri terbaru, terdapat lima varian, yaitu 1.3 E M/T, 1.3 E A/T, 1.3 G M/T, 1.3 G A/T dan 1.5 G M/T.

Harga Mobil Avanza terbarunya dibanderol dengan kisaran sebesar Rp202.700.000 hingga Rp231.250.000. Sedangkan untuk harga bekasnya dibanderol dengan kisaran sebesar Rp94.000.000 hingga Rp175.000.000.

Spesifikasi Toyota Avanza

Harga dari setiap mobil dipengaruhi oleh spesifikasi dari setiap serinya. Begitu pula dengan mobil Toyota Avanza ini. Sebelum mengetahui harga mobil Avanza, terlebih dahulu simak spesifikasinya berikut ini.

  • Mesin

Toyota Avanza dibekali dengan mesin 1.300 cc DOHC dengan 4 silinder Dual VVT-I. Dengan mesin tersebut, dihasilkan tenaga maksimal sebesar 96,5 ps pada putaran 6.000 rpm. Avanza memiliki dua pilihan transmisi yaitu manual dengan 5 percepatan dan otomatis dengan 6 percepatan.

Viral :   Begini Cara Mudah Merawat Mobil Mesin Diesel

Memiliki kapasitas tangki bahan bakar hingga 45 liter dan dilengkapi dengan teknologi Electronic Fuel Injection, mobil ini lebih ramah lingkungan. Disematkannya mesin dengan kekuatan seperti itu sesuai dengan harga mobil Avanza yang menarik. Karena kinerja mesin yang mumpuni inilah Avanza masih banyak dipilih hingga saat ini.

  • Eksterior

Didesain dengan tampilan yang gagah dan modern, tidak heran jika mobil yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2003 ini selalu menjadi primadona masyarakat. Segmentasi pasar yang tepat dan menjadi idola, setiap tahunnya Avanza selalu mengalami pembaruan.

Grand New Avanza dilengkapi dengan lampu yang didesain dua tingkat yang lebih modern mengadopsi saudaranya Vellfire dan Voxy. Model lampu yang menyipit memberikannya kesan futuristik. Head lamp telah menggunakan teknologi lampu LED. Bumper depan dibuat lebar dengan berpadu padan lampu kabut membuatnya berkelas.

Detail kap mesin di bagian sisi kiri dan kanannya terdapat lekukan. Kesan modern dan futuristik akan terasa saat pertama kali Anda melihatnya. Memiliki dimensi panjang sebesar 4.190 mm, lebar 1.660 mm dan tinggi 1.695 mm, ground clearance-nya juga cukup tinggi, yaitu 200 mm sehingga mampu melewati berbagai medan yang terjal.

  • Interior

Bagian dasbornya mengusung desain New Grey Aesthetic Ambience dan New Fine Seat Cover Color. Selain itu, juga dilengkapi dengan New Premium Touch Screen yang memiliki berbagai fitur dengan teknologi yang canggih sehingga dapat memudahkan pengemudi.

Viral :   Wuling Luncurkan Mobil Listrik Murah, Ini Faktanya

Kemudinya mengadopsi gaya New Steering Wheel sehingga lebih fungsional dan nyaman untuk dikemudikan.

Bagian jok penumpang dapat diatur sesuai dengan tingkat kenyamanan. Dilengkapi pula seat belt untuk menjaga keamanan pengemudi dan penumpang. Bagian pintu dalam mengusung desain dengan menyematkan Power Window Panel sehingga memudahkan penumpang untuk mengatur posisi kaca.

  • Fitur Keamanan

Untuk menjaga keamanan pengemudi dan penumpang, Avanza tidak hanya dilengkapi dengan sabuk pengaman saja, tetapi juga dilengkapi dengan Dual SRS airbags yang mampu menjaga benturan keras dari depan. Pada sisi pengereman, disematkan pula teknologi ABS sehingga dapat membantu mengendalikan mobil saat kondisi bahaya.

Bagian pintu samping mobil dilengkapi dengan Side Impact Beam yang berguna untuk menghindarkan penumpang dari luka berat ataupun terjepit saat terjadi benturan dari sisi samping. Sabuk pengamannya dibekali dengan Pretensioner dan Force Limiter yang membantu mencegah terjadinya cedera fatal.