Motor Listrik Gesit Buatan Indonesia
Motor Listrik Gesit Buatan Indonesia

Motor Listrik Gesit Buatan Indonesia

Motor listrik gesit buatan indonesia – Akhirnya motor listrik Gesits resmi berada di bawah perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yaitu PT WIKA Industri dan juga Konstruksi (WIKA), yang mana merupakan Entitas anak PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA).
Dalam siaran resminya, dijelaskan bahwa Entitas Anak PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk. [WIKA] yaitu PT WIKA Industri dan juga Konstruksi (WIKA) saat ini sudah menguasai 100 persen saham produsen sepeda motor listrik Gesits.

Yang mana hal itu ditandai dengan diakuisisinya 10,66% saham milik PT Gesits Technologies Indonesia (GTI) pada PT Wijaya Karya Industri Manufaktur (WIMA), yang merupakan perusahaan patungan manufaktur motor listrik Gesits antara WIKA IKON dan juga GTI.

Motor Listrik Gesit Buatan Indonesia

Sekretaris Perusahaan WIKA, Mahendra Vijaya dalam laporan keterbukaan informasi yang disampaikan kepada IDX, pada Selasa (28/9) telah mengatakan bahwa transaksi jual-beli tersebut telah berlangsung pada 24 September 2021 lalu. Untuk mengakuisisi 6.800 lembar saham, atau pun setara 10,66% saham yang ditempatkan dan juga disetor di WIMA tersebut, WIKON menggelontorkan dana sebesar Rp 36,5 miliar.

Viral :   Standar Tekanan Nozzle Mesin Diesel dan Spesifikasinya

“Usai transaksi ini, WIKON pun akhirnya menjadi pemegang 100% saham WIMA.” ujar Sekretaris Perusahaan, Mahendra Vijaya.

Hingga saat ini kami masih terus mengkonfirmasi apa yang menjadi rencana besar Gesits, setelah berada di bawah PT WIKA Industri dan juga Konstruksi (WIKA). Akan tetapi hingga artikel ini diturunkan kami juga belum mendapatkan konfirmasi.

Sebagai catatan saat ini motor listrik GESITS masih menawarkan 1 variandengan mengandalkan motor listrik yang bertenaga 6,7 dk dan juga torsi 30 Nm yang mendapat daya listrik dari baterai yang memiliki kapasitas 1.396 Watt. Dalam keadaan penuh, motor listrik ini bisa menjelajah hingga 50 km.

Pengisian baterainya pun juga dapat Anda lakukan dengan 2 cara. Yaitu normal charging yang mengambil daya listrik sebesar 350 wH serta fast charging 450 wH. Sehingga, pada mode normal, kecepatan pengisian baterainya membutuhkan waktu sekitar 4-5 jam, sedangkan pengisian cepat bisa mencapai 3-4 jam.

Viral :   Harga Mobil Supra MK4 Beserta Spesifikasinya

Terdapat 3 macam mode berkendara yang ditawarkan, yaitu Eco, Urban, dan Sport. Yang mana masing-masing menawarkan kecepatan puncak dan juga jarak tempuh yang berbeda. Untuk yang Tipe Sport bisa melaju hingga 60-70 km/jam.