Perbedaan Mobil Listrik Dan Mobil Bensin
Perbedaan Mobil Listrik Dan Mobil Bensin

Perbedaan Mobil Listrik Dan Mobil Bensin

Perbedaan mobil listrik dan mobil bensin – Demam mobil listrik saat ini sedang mewabah di dunia otomotif. Berbagai produsen mobil terkenal pun kini semakin berlomba-lomba dalam merancang dan mengembangkan kendaraan ramah lingkungan terbaiknya.

Banyak dari produsen otomotif beranggapan kalau mobil listrik memiliki keunggulan dibandingkan dengan mobil bensin. Akan tetapi sebagian produsen otomotif yang masih memproduksi mobil bensin tentu punya alasan tersendiri. Untuk itu, silahkan Anda simak perbedaan mobil listrik dan mobil bensin berikut ini.

Perbedaan Mobil Listrik Dan Mobil Bensin

  • Sumber tenaga keduanya jelas berbeda

Perbedaan yang paling mendasar diantara mobil listrik dan mobil bensin ialah sumber tenaganya. Yang mana mobil dengan mesin konvensional mendapatkan tenaga dari bensin yang disimpan di dalam tangki bahan bakar. Kemudian bensin yang berada dalam tangki bahan bakar, akan dialirkan menggunakan serangkaian pipa yang disebut sebagai fuel system. Pada mesin konvensional ini lah, bensin dari tangki bahan bakar akan dialirkan ke mesin untuk dibakar menggunakan rangkaian pipa-pipa yang disebut fuel system (sistem bahan bakar) tersebut.

Viral :   Ferrari California T 2015 Mobil Sport Cocok untuk Harian

Sedangkan untuk mobil listrik, dia mendapatkan tenaga dari listrik yang tersimpan di dalam baterai mobil tersebut. Yang mana baterai setiap mobil memiliki kapasitas yang berbeda, tergantung spesifikasi dari mobil listrik tersebut. Mobil listrik ini hanya mengandalkan jaringan kabel saja untuk dapat menyalurkan listrik dari baterai ke motor listrik.