Menunggu Hadirnya Mobil Honda Paling Gres, Apa Saja?

Honda merupakan salah satu pabrikan asal Jepang yang sangat dikenal di Indonesia dan merajai pasaran otomotif dalam negeri. Pada tahun ini, kabarnya Honda pun sudah siap meluncurkan produk-produk baru. Meski belum ada rilis resmi, tampaknya beberapa jenis mobil Honda keluaran terbaru di bawah ini sangat mungkin akan hadir juga di Indonesia. Nah, Anda penasaran? Inilah 3 di antaranya.

New CR-V

Kendaraan ini diperkirakan akan dirilis pada awal tahun 2021 ini. Ada dua tipe mesin yang ditawarkan, yaitu 1,5 liter turbo dan 2,0 liter natu naturally aspirated dengan kisaran harga angata Rp300 juta hingga Rp460 juta on the road Jakarta. Selain itu, ada juga CR-V 2.0L N.A yang dengan kisaran harga Rp400 juta.

Terdapat beberapa perubahan pada desain interior maupun eksteriornya. Kisi-kisi lebih membentuk heksagonal dan disisipi palang hitam horizontal. Lapisan kromium pada bagian depan dibuat lebih tipis dan diletakkan di atas logo H tegak. Sepuhan perak terdapat pada pelindung bumper depan dengan kedua sisi menyiku yang menopang sepasang lampu kabut.

Mobil ini dilengkapi roda 18 inci, profil ban 235/60 R18 bergaya kelopak bunga. Pelindung lampu dan mika belakang dibuat sedikit gelap dan bagian bawah bumper belakang masih berlapis silver, tetapi dengan guratan berbeda.

Viral :   Harga dan Review Spesifikasi Bentley Continental GT

Mesin yang digunakan adalah 2,0 liter SOHC dengan torsi puncak 189 Nm pada 4.300 rpm dengan daya optimal sebesar164 ps pada 6.500 rpm. Untuk seri yang lebih tinggi, digunakan mesin 1,5 liter turbo 4-silinder VTEC DOHC 16 valve dengan tenaga 190 PS pada 5.600 rpm. Fitur yang serupa kemungkinan juga akan disematkan pada kendaraan yang akan diluncurkan di Indonesia, tetapi ada penambahan jumlah air bag.

New City Sedan

Dengan tampilan baru berupa garis lebih lembut serta grille dan lampu depan makin besar, mobil ini tampak lebih fresh. Sedan kompak ini berkesan sporty dengan garis tajam di sekitar lampu LED dan belakang serta dengan adanya bar kromium tebal pada bagian depannya.

Dekorasi kabin juga tidak kalah gres dengan adanya rombakan besar berupa rancangan dan tata letak yang sama sekali baru. Salah satunya adalah sistem infotainment berupa layar sentuh 8 inci dengan Androdi Auto dan Apple CarPlay. Setirnya dibalut kulit, sementara untuk beberapa panel kabin digunakan material soft touch. Selain itu, pengemudi bisa lebih nyaman karena kursi dapat ditur secara elektrik.

Viral :   Perdana Hadir di Jepang, Segini Harga Toyota Raize Hybrid

Untuk mesinnya, diperkirakan New City Sedang 2021diperkirakan akan tetap menggunakan bensin premium 1,5 liter VTEC empat silinder, keluaran dayanya mencapai 120PS dengan torsi 145 Nm.  Fitur keamanan standar seperti ABS, EBD, BA, dan VSA juga bisa Anda dapatkan pada kendaraan ini.

New City Hatchback

Sebagai pengganti Honda Jazz, kendaraan ini dirancang dengan desain yang sangat sporty dan sesuai dengan jiwa anak muda yang memang menjadi pasar utama mobil ini. New City Hatchback menggunakan mesin 1,5 liter berstandar Euro 4 dengan tenaga hingga 120 PS dan torsi 145 Nm.

Mobil ini juga menggunakan transmisi CVT halus berikut paddle shift di balik lingkar kemudi. Kendaraan kaum milenial ini kemungkinan akan menggunakan suspensi dari jenis MacPherson Strut pada bagian depannya.

Sementara itu, pada bagian belakang, ban ditopang Tosion Bea.m. Mobil ini juga akan dilengkapi dengan LED autolights dan wiper otomatis serta didukung stabilitas elektronik, dual front SRS Airbag, serta fitur keamanan standar Honda lainnya.

Bagi para pencinta Honda, tentu kehadiran ketiga mobil terbaru ini sangat dinantikan. Mari kita tunggu rilis resminya sambil menyiapkan anggaran untuk membawa pulang salah satunya/