Daftar 10 Mobil Baru yang Akan Meluncur di Jalanan Indonesia

Memasuki tahun 2021, sejumlah pabrikan mobil ternama di dunia dikabarkan akan segera meluncurkan produk terbarunya di Indonesia. Sebagian memang merupakan produk yang benar-benar baru atau akan diluncurkan untuk pertama kalinya, sedangkan sebagian lainnya hanya berupa versi baru dari sebelumnya, atau bahkan versi lama dengan hanya sedikit perubahan.

10 Mobil Baru yang Diprediksi Akan Masuk ke Indonesia

Beberapa perusahaan sudah memastikan akan memasarkan produk teranyar mereka di Indonesia. Setidaknya, ada 10 merek kendaraan yang diprediksi akan segera mengaspal di sini. Apa saja? Tak perlu berlama-lama, ini dia ulasannya.

  1. Toyota Raize 2021

Berjenis SUV sub-kompak, kendaraan ini berukuran mungil dan memiliki bobot yang ringan sehingga mudah diajak bermanuver. Bobot ringan ini merupakan efek dari digunakannya platform Toyota New Global Architecture (TNGA). Kendaraan bermesin 1.000 cc turbo ini juga dilengkapi fitur-fitur canggih, seperti sistem pencahayaan yang full LED, cruise control, head unit layar sentuh, dan lainnya.

Dengan predikat bintang 5 dalam uji keselamatan versi Jepang (JNCAP), Toyota Raize sangat aman dikendarai. Kabarnya, harga mobil ini di Indonesia akan berada pada kisaran Rp200 juta.

  1. Daihatsu Rocky 2021

Kendaraan dengan platform DNGA ini dilengkapi fitur-fitur modern yang hampir serupa dengan Toyota Raize, Sama-sama berukuran mungil dengan kapasitas penumpang 5 orang, Daihatsu Rocky juga kemungkinan akan ditawarkan dengan kisaran harga Rp200 juta.

  1. Nissan Leaf
Viral :   Mengenal Jenis-Jenis dan Ukuran Bearing Mobil

Di tengah euforia mobil listrik yang kembali ramai, Nissan juga tak mau ketinggalan untuk kembali meluncurkan kendaraan elektrifikasinya, Nissan Leaf. Dibandingkan Tesla, harga Nissan Leaf jauh lebih ramah karena kabarnya hanya akan dibanderol pada angka Rp600 jutaan.

  1. Mistubishi Pajero Sport Facelift 2021

Setelah gagal diluncurkan tahun 2020 akibat pandemi korona, para pencinta mobil sport boleh bergembira karena Mistubishi Pajero Sport Facelift akan segera hadir tahun ini. Tampilan wajah baru dan fitur-fitur yang makin canggih menjadi andalan kendaraan yang dibanderol pada harga antara Rp500 juta hingga Rp600 juta.

  1. Nissan Terra Facelift 2021

Dengan tampilan lebih modern dan mesin turbo diesel 2.5 liter seperti versi lamanya, Nissan Terra Facelift siap menggoda para pencinta SUV berukuran besar. Kendaraan ini pun sudah dilengkapi fitur terbaru, seperti panel instrumen TFT dan fitur keselamatan yang modern.

  1. Honda City Hatchback

Menggantikan Honda Jazz yang berjaya di Tanah Air, mobil ini layak diincar kaum milenial. Honda City Hatchback bermesin 1.0 liter turbo dengan tampilan baru berupa atap rendah dan bodi panjang. Mobil seharga Rp300 jutaan ini juga dilengkapi fitur canggih, seperti head unit layar sentuh yang terintegrasi dengan Apple dan CarPlay, cruise control, dan lainnya.

  1. Honda HR-V
Viral :   Mobil Mewah BMW M5 dengan Berbagai Kelebihannya

Diperkirakan, Honda HR-V akan memiliki tampilan baru dengan grille depan yang dibuat lebih besar dan dimensi mobil yang juga lebih bongsor. Dengan kapasitas 5 penumpang, kendaraan ini kemungkinan akan menggunakan mesin 1.000 cc turbo.

  1. Hyundai Staria

Kendaraan yang satu ini merupakan salah satu mobil yang benar-benar baru dan kabarnya siap untuk diproduksi di dalam negeri. Kendaraan ini berjenis MPV diyakini akan menjadi pesaing berat bagi “mobil sejuta umat”, Avanza dan Xenia. Benarkah? Kita lihat saja.

  1. Hyundai Creta

Hyundai Creta adalah kendaraan berjenis SUV dengan bodi yang ringkas. Ada dua opsi mesin yang akan ditawarkan, yaitu 1.4 liter dan 1.5 liter. Diprediksi akan mampu menyaingi Kia Seltos dan Honda HR-V, mobil ini kemungkinan besar juga akan diproduksi di Indonesia.

  1. Suzuki Vitara Brezza 2021

Suzuki juga dikabarkan akan meluncurkan produk barunya di Indonesia, Suzuki Vitara Brezza, mobil berjenis SUV sub-kompak. Dengan mesin 1.5 liter, kendaraan ini diperkirakan akan menjadi saingan bagi Toyota Raizer 2021 dan Daihatsu Rocky 2021.

Meskipun badai pandemi belum benar-benar berlalu, tahun 2021 memberikan harapan baru bagi dunia otomotif. Dari kesepuluh jenis kendaraan baru yang akan mengaspal di Indonesia terebut, mana yang menjadi incaran Anda?