Mobil Listrik Hyundai dari Korea yang Mengagumkan

Indonesia merupakan salah satu pangsa pasar potensial untuk mobil-mobil pabrikan Hyundai. Perusahaan otomotif asal Korea ini juga tidak ketinggalan ingin memasarkan mobil listrik buatannya ke Tanah Air. Mobil listrik Hyundai dipastikan akan segera masuk ke pasar Indonesia dalam waktu singkat. Sebelumnya, pabrikan otomotif ini sudah memperkenalkan Hyundai Ioniq Electric di Indonesia.

Mobil listrik Hyundai sebenarnya tidak hanya satu jenis, tetapi ada sejumlah varian yang dapat dipilih konsumen. Saat ini pun, Hyundai tengah membangun pabriknya di Deltamas, Cikarang, Bekasi. Pabrik yang dibangun dengan nilai investasi USD1,55 miliar ini tentu mengindikasikan bahwa pecinta mobil listrik memang makin banyak.

Mobil Listrik Hyundai yang Menarik

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, Hyundai tidak hanya puas dengan satu produk mobil listrik saja, melainkan ada sejumlah pilihan yang bisa konsumen tentukan. Berikut ini ulasan berbagai mobil listrik Hyundai beserta spesifikasi serta potensi pemasarannya di Indonesia.

  1. Hyundai Ioniq Electric

Seri mobil listrik Hyundai satu ini merupakan mobil listrik pertama yang ada di Indonesia. Kendaraan roda empat ini didukung baterai Lithium-Ion dengan Polymer 38,2 kWh. Selain itu, baterai potensial ini juga memiliki tegangan sejumlah 319,4 Volt.

Spesifikasi tersebut menghasilkan tenaga yang tidak main-main untuk urusan pacu. Tenaga yang dihasilkan mobil listrik ini bisa mencapai 134 Hp serta torsi maksimal 295 Nm. Untuk urusan akselerasi, seri Hyundai yang satu ini memiliki kemampuan melesat hingga 100km/jam dengan waktu 9,9 detik.

Viral :   Perbedaan Mobil Listrik Dan Mobil Bensin

Transmisi otomtasi menjadi salah satu keunggulan dari mobil listrik ini. Transmisinya digerakkan dengan Permanent Magnetic Sunchronous Motor. Dalam sekali pengisian, kendaraan roda empat ini bisa tahan melaju sampai 373 km.

  1. Hyundai Kona Electric

Menyusul seri terdahulunya, Hyundai Kona Electric merupakan seri kendaraan roda empat bertenaga listrik selanjutnya yang akan masuk ke Indonesia. Seri ini akan menyapa para pecinta mobil listrik di Tanah Air. Antusiasme masyarakat Indonesia terhadap mobil listrik memang begitu menarik.

Meskipun secara spesifik belum resmi rilis, disinyalir seri Hyundai satu ini begitu menarik karena mengusung upgrade di berbagai lini. Untuk bocoran harganya, mobil listrik Hyundai terbaru ini diprediksi akan dijual dengan harga sekitar Rp700 juta.

Hyundai Kona Electric sendiri merupakan kendaraan roda empat yang masuk ke segmen compact SUV. Sebenarnya, versi Kona yang diperkenalkan Hyundai sudah ada terlebih dahulu, hanya saja dalam versi konvensional. Tenaga motor listrik yang disematkan mobil keluaran terbaru ini sebesar 150 kW dengan baterai lithium-ion 64 kWh.

  1. Strategi Hyundai Indonesia
Viral :   Cara Memperbaiki Pompa Bensin Mobil Carry

Potensi akan mobil listrik di masa depan memang dinilai lebih cerah. Saat ini, Hyundai berkeinginan untuk menjadi produsen mobil listrik di Indonesia yang terbesar. Pbrik mobilnya pun saat ini sedang dibangun dan tentu saja dengan adanya pembangunan pabrik akan menjadi gerbang untuk memasarkan kendaraan listrik.

Kona Electric yang merupakan mobil listrik keluaran terbaru Hyundai sebenarnya sudah ingin diperkenalkan sejak lama oleh perusahaan ini. Namun, karena pandemi, keinginan tersebut akhirnya diundur.

Salah satu alasan mengapa Hyundai begitu berkeinginan untuk memasarkan mobil listrik di Indonesia karena alasan harga. Persaingan mobil listrik memang begitu gencar, tetapi harganya tergolong mahal untuk rata-rata masyarakat di Indonesia, Hyundai pun melirik Indonesia dengan membuat pabriknya langsung sehingga bisa menekan harga jualnya.

Perusahaan ini berkomitmen untuk membuat mobil listrik dengan harga yang tidak begitu tinggi. Rata-rata harga kendaraan masa depan ini diharapkan dapat dijual dengan kisaran Rp600 juta.

Meskipun persaiangan mobil listrik makin gencar, ternyata Hyundai berani mengambil langkah sigap dalam memasarkan kendaraannya di Indonesia. Semoga rencana peluncuran mobil listrik Hyundai tersebut terealisasi secara lancar agar pasar otomotif makin bergairah pasca pandemi.

Kata Pencarianhttps://www wartaoto com/mobil/1071/mobil-listrik-hyundai-dari-korea-yang-mengagumkan html