Ini Dia Spesifikasi Mobil Listrik BMW

Mobil listrik BMW bertajuk BMW i3 diperkenalkan oleh BMW Group Indonesia pada gelaran GIIAS 2019 silam. Seri BMW i3 merupakan salah satu mobil listrik keluaran perusahaan otomotif Eropa yang sesuai untuk pasar Indonesia. Sebelumnya, brand kenamaan ini telah merilis model 13 ReX, tetapi kurang sesuai untuk kondisi Indonesia yang beriklim tropis.

Sebagai salah satu perusahaan otomotif kenamaan dan terkenal sebagai produsen mobil mewah, BMW tentu tidak ingin mengecewakan pelanggannya. Terbukti sejumlah fitur menarik disematkan dalam mobil listrik ini. Mulai dari body hingga jeroannya didesain apik demi selera pasar Indonesia. Berikut ini ulasan spesifikasi untuk mobil listrik BMW.

Spesifikasi Mobil Listrik BMW

BMW i3 mengusung sejumlah daya tarik yang membuat pecinta otomotif begitu tergiur ingi memilikinya. Tidak kalah dengan pabrikan khusus mobil listrik yang sebelumnya sudah ada, ini dia spesifikasi mobil listrik BMW i3.

  1. Rangka Karbon Fiber

Besaran dimensi yang dihadirkan oleh BMW satu ini memang cukup menarik. Kendaraan listrik BMW i3 mengusung panjang 4.006 mm dengan tinggi kabin 1.570 mm, sedangkan lebar mobilnya adalah 2.039 mm. Uniknya lagi, rangka badannya menggunakan material karbon fiber yang cukup ringan, tetapi kokoh.

Viral :   Perkembangan Mobil Listrik di Dunia Pada Era Modern

Desain luarnya tampak dinamis dengan bemper depan berwarna hitam. Selain itu, adanya grill khas BMW juga membuat identitas mobil listrik besutan perusahaan Eropa ini semakin menonjol di jalanan.

  1. Suspensi Sport

Suspensi yang dihadirkannya juga tidak tanggung-tanggung. Meskipun bukan dikategorikan sebagai mobil sport, tetapi perusahaan kenamanaan ini menyematkan suspensi sport pada kendaraannya. Suspensi tersebut memiliki standar yang bisa diturunkan hingga 10 mm.

Ada pula pelek dengan desain double spoke berukuran 20 inci. Pelek tersebut ukurannya lebih lebar dari model terdahulu. Perubahan ukuran ini juga makin membuat desain mobil mengalami peningkatan dan tampak lebih futuristik.

  1. Dapur Pacu Kuat

Merek BMW sudah tidak perlu diragukan lagi untuk urusan dapur pacu. Terbukti produk mobil listrik keluarannya mengusung tenaga motor listrik yang begitu kuat. Kendaraan ini dilengkapi dengan motor bertenaga listrik sebesar 184 tk. Torsi yang diusungnya juga cukup tinggi, yaitu 270 Nm.

Daya pacunya dinilai meningkat 40% dari seri sebelumnya. Untuk melesat sejauh 100 kilometer per jam, kendaraan roda empat ini hanya memerlukan waktu sekitar ,9 detik. Sebagai harga perkenalan, mobil dengan daya pacu menarik ini dibanderol Rp1,3 miliar off the road untuk area Jakarta.

Viral :   New Mobil Nissan GTR R50 Siap Test Car

Selain itu, produsen juga menyediakan BMW Service Inclusive yang mencakup pemeliharaan secara gratis dan rutin 5 tahun. Garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh juga dapat dinikmati konsumen mobil listrik mewah ini.

  1. Kurva Putaran Mesin Lebih Tinggi

Mobil listrik BMW ini merupakan salah satu kendaraan yang terkenal ramah lingkungan. Meskipun mengusung konsep mobil bertenaga listrik, tenaganya tetap mumpuni. Penggeraknya menggunakan motor listrik 184 HP dengan kinerja tinggi.

Motor penggeraknya mencakup kontrol yang dimodifikasi serta memiliki bearing khusus. Tujuan dari adanya modifikasi ini adalah untuk mengoptimalkan pengiriman daya serta kurva di putaran mesin. Gubahan tersebut juga menghadirkan peforma akselerasi yang lebih singkat.

Elemen desain dengan karakter yang menonjol juga semakin menguatkan citra mobil listrik ini. Terdapat garis atap yang ber-finishing hitam mengkilap. BMW i3 juga telah diakui sebagai salah satu simbol konektivitas kecerdasan lingkungan dengan jalanan perkotaan.

Nah itu dia sejumlah ulasan mengenai spesifikasi mobil listrik BMW yang tentunya begitu menarik dimiliki. Anda dapat meliriknya sebagai pilihan city car ramah lingkungan yang visioner untuk kendaraan masa depan.