Menilik Spesifikasi Mobil Listrik Toyota

Toyota Eropa rupanya tidak ingin ketinggalan dengan perusahaan otomotif lain untuk urusan mobil listrik. Terbukti perusahaan tersebut membuka keran pemesanan untuk mobil listrik Proace Verso dengan Multi Purpose Vehicle yang bertenaga listrik. Mobil listrik Toyota tersebut rencananya akan mulai dikirim kepada para pemesan mulai bulan Maret 2021.

Hadirnya mobil listrik Toyota tentu menjadi angin segar tersendiri bagi pecinta kendaraan besutan perusahaan asal Jepang tersebut. Seperti yang diketahui, berbagai produk keluaran Toyota memang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Untuk lebih mengenal bagaimana mobil listrik Toyota Proace Verso ini, ini dia spesifikasinya.

Spesifikasi Mobil Listrik Toyota

Keran pemesanan yang dibuka oleh Toyota Eropa untuk mobil listrik memang begitu antusias disambut konsumen. Tak kalah dengan brand lain, ini dia sejumlah spesifikasi mobil listrik besutan Toyota yang menarik untuk diketahui.

Tersedia Tiga Varian

Tidak tanggung-tanggung, Toyota mengeluarkan tiga varian sekaligus untuk mobil listrik pertamanya. Varian yang dikeluarkannya dibedakan berdasarkan ukuran. Tentu saja hal ini akan memudahkan konsumen dalam memilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya.

Untuk yang menginginkan mobil yang tidak terlalu besar, konsumen dapat memilih ukuran ringkas 4.609 mm. Ada pula ukuran sedang dengan dimensi 4,959 mm serta ukuran panjang dengan dimensi 5,309 mm. Selain dapat memilih berdasarkan ukuran, konsumen juga akan dimudahkan dalam pemilihan interior dan modelnya, di antaranya combi, shuttle, keluarga, serta VIP.

Viral :   Mobil Listrik Nissan LEAF Resmi Mengaspal di Indonesia

Baterai Lithium-ion

Sebagai mobil bertenaga listrik, Toyota mengusung dua pilihan baterai lithium-ion sebagai tenaga pacunya. Pilihan yang pertama adalah baterai berkapasitas 50-kWh dengan jangkauan jelajah sejauh 230 km. Ada pula kapasitas baterai 75 kWh yang jelajah jangkauannya sampai 330 km.

Uniknya lagi, pengisian baterai dapat dilakukan di stasiun pengisian dengan daya 100 kW. Charging secara penuh bisa dilakukan dalam waktu 30 menit untuk daya 50 kWh, sedangkan untuk daya 75 kWh dibutuhkan waktu 45 menit.

Tenaga Pacu Kuat

Memproduksi tenaga listrik tidak membuat Toyota kehilangan jati diri. Mobil listrik Toyota mengusung tenaga pacu yang cukup kuat. Motor listriknya memiliki tenaga sebesar 134 hp bertorsi 260 Nm. Perusahaan tersebut mengklaim bahwa kecepatan maksimal lajunya mencapai 130 km per jam.

Selain memiliki tenaga pacu yang kuat, pihak Toyota juga makin memanjakan konsumennya dengan garansi. Tidak tanggung-tanggung, garansi yang diberikannya adalah delapan tahun pemakaian.

Aneka Fitur Keamanan

Tak perlu khawatir akan mekanisme keamanan dari produk yang satu ini karena Toyota mengadopsi fitur keamanan yang cukup ciamik, mulai dari Safety Sense, Pre Collision System, dan masih banyak lagi. Tidak ketinggalan pendeteksi pejalan kaki juga disediakan untuk memudahkan navigasi dan keselamatan.

Viral :   Ketahui Plus Minus Hyundai Grand Avega Sebelum Membelinya

Sensor parkir depan dan belakang, kamera belakang 180 derajat, hingga Blind Spot Monitor untuk mengidentifikasi titik buta menjadi salah satu daya tariknya. Sebagai pelengkap, Toyota menambahkan Lane Departure Alert, Automatic High Beam, dan beragam fitur unik lainnya.

Kontrol E-Toggle

Kontrol E-Toggle memungkinkan pengendara bisa memilih untuk melakukan drive, reverse, park, hingga neutral. Anda bisa menentukan bagaimana Anda akan mengoperasikan kendaraan ini hanya dengan sekali sentuh.

Pada bagian kabin, terdapat kursi yang memiliki fitur pemanas. Fitur ini sangat cocok digunakan di Eropa yang beriklim dingin. Untuk hiburan, pengguna juga bisa memanfaatkan fitur layar sentuh sebesar 7 inci, radio digital, hingga konfigurasi sistem Android maupun Apple. Rem parkir elektroik hingga spion otomatis elektrik standar menjadi fitur lain yang membuat mobil listrik ini makin memesona.

Bagaimana, menarik bukan, berbagai spesifikasi yang dimiliki oleh mobil listrik Toyota? Meskipun baru diluncurkan di Eropa, tentu saja kita berharap agar kendaraan keluaran Toyota ini juga bisa masuk ke pasaran Indonesia