Langkah Mudah 6 Cara Reset Remote Mobil Yang Eror

Cara Reset Remote Mobil – Memiliki mobil pribadi merupakan impian hampir setiap orang. Dimana terkadang ada perjuangan yng dikeluarkan untuk bisa mendapatkan mobil impian. Atas hal itulah banyak pemilik mobil memberikan beberapa proteksi keamanan pada mobilnya dengan tujuan untuk menjaga mobil dari tindakan kejahatan.

Salah satu proteksi keamanan yang terdapat pada mobil adalah remote mobil. Remote mobil merupakan sebuah perangkat yang dibuat khusus untuk membuka maupun mengunci pintu mobil secara otomatis. Selain itu, remote mobil juga sudah terintegrasi dengan alarm mobil. Jadi apabila alarm mobil kamu sering berbunyi sendiri, maka kemungkinan besar remote mobil lah yang akan mematikan alarm tersebut.

Lantas bagaimana jika remote mobil rusak atau eror ? Ulasan berikut ini akan membahas tentang langkah mudah cara reset remote mobil yang eror :

Cara Reset Remote Mobil yang Eror

Cara reset remote mobil yang eror atau tidak berfungsi sebagaimana mestinya, ada beberapa lngkah yang bisa dilakukan. Diantaranya :

1. Perhatikan Baterai Remote

Baterai merupakan sebuah komponen elektronik yang berfungsi memberikan daya atau hantaran listrik untuk mengendalikan sebuah alat agar dapat bekerja sesuai fungsinya, tak terkecuali remote mobil yang mengandalkan baterai untuk bekerja sebagaimana mestinya.

Viral :   Deretan Harga Mobil BMW Indonesia Terbaru

Salah satu penyebab remote mobil eror adalah karena baterai yang digunakan sudah lemah atau habis. Untuk mengatasinya kamu bisa menggantinya dengan baterai yang baru.

2. Masukan Kunci Mobil

Cara reset remote mobil yang eror selanjutnya dengan memasukan kunci mobil kedalam lubang kunci untuk menyalakan mesin. Setelah itu, kamu bisa memutarnya hingga berubah menjadi On.

3. Menekan Tombol “Lock”

Ketika kunci sudah berubah diposisi On, maka kamu bisa menekan tombol “lock” yang terdapat pada remote mobil hingga 5-10 detik saja. Harap dipastikan jika kamu menekannya sudah dengan benar.

4. Lepaskan “Lock Button”

Apabila kamu telah mengikuti langkah dengan menekan tombol “lock” selama waktu yang ditentukan. Selanjutnya, lepaskanlah tombol tersebut dan posisikan kunci mobil berubah menjadi mode OFF.

5. Pastikan Lampu dalam Mobil Mati

Kondisi lampu yang masih menyala didalam mobil menandakan jika pintu mobil belum tertutup dengan sempurna. Pastikan indikator alarm mobil yang berada di dashboard dan lampu didalamnya sudah benar benar dalam kondisi mati ketika kunci mobil di posisi OFF.

6. Testing Mobil

Viral :   Harga Mobil Honda Brio dan Kelebihannya

Cara reset remote mobil selanjutnya yakni dengan menguji mobil. Jika indikator lampu sudah dipastikan mati saat kunci masih dalam keadaan ON. Maka selanjutnya, kamu bisa mulai testing mobil untuk memastikan apakah remote mobil sudah berfungsi kembali atau belum.

Penyebab Remote Mobil Error

1. Sering Menyimpan Remote Alarm di Saku Celana

Remote yang diletakkan di dalam kantong celana, nyatanya bisa menyebabkan remote tertekan secara tidak sengaja sehingga membuat sistem menjadi error.

2. Korsleting

Remote mobil merupakan barang elektronik yang mana terdapat baterai di dalamnya, apabila remote terjatuh ke dalam kubangan air atau tidak sengaja tertumpahkan air, maka bisa menyebabkan korsleting. Oleh sebab itu, jauhilah apapun yang berisi air, sehingga remote bisa terhindar dari kerusakan akibat korsleting.

3. Sering Terjatuh

Remote mobil yang sering terjatuh, bisa jadi penyebab mengapa remote tidak berfungsi dengan semestinya. Hal tersebut menyebabkan sistem yang ada di dalamnya ikut melemah.

Semoga ulasan diatas tentang cara reset remote mobil bisa membantu anda dalam mendapatkan solusinya. Untuk dipastikan kembali jika baterai remote mobil masih berfungsi dan memastikan pitu mobil sudah tertutup dalam keadaan rapat.