Sudah Teruji ! Inilah Trik Cara Menghilangkan Bekas Noda Cover Mobil

Cara Menghilangkan Bekas Noda Cover Mobil – Cover mobil adalah aksesoris eksterior yang memiliki fungsi sebagai pelindung debu, air bahkan paparan sinar matahari. Selain itu penggunaan cover mobil juga dapat melindungi cat mobil dari banyak hal yang bisa menggores cat mobil baik secara sengaja maupun tidak.

Namun, tak sedikit juga jika ternyata cover mobil yang kita beli dan pasang untuk membuat permukaan cat mobil baru kita terhindar dari cuaca buruk seperti hujan atau panas yang bisa membuat kondisi permukaan cat menjadi cepat kusam, justru malah bisa merusak permukaan cat mobil yang kita miliki. Tentunya hal ini akan sangat menjengkelkan bukan ?

Cover mobil yang memiliki kualiatas buruk akan mengakibatkan lunturnya bahan pewarna dari cover mobil ketika terkena air dan langsung mengenai permukaan cat mobil hingga susah dihilangkan. Dan ketika cover mobil dibuka, tak sesikit juga warna cat mobil kita yang semula putih bersih akan berubah menjadi kekuning kuningan hingga kecoklatan.

Viral :   Cara Menebus Mobil Yang Ditarik Leasing

Jika Anda pernah mengalami mobil kelunturan cat dari cover mobil dan tidak tau cara membersihkannya. Jangan khawatir, sebab kamu bisa menghilangkan bekas noda cover mobil yang luntur hanya dengan menggunakan minyak kayu putih dan kain berbahan lembut. Namun, alangkah baiknya jika sebelum memulai membersihkan, pastikan Anda membawa mobil yang terkena noda dari cover mobil ke bengkel tempat Anda membeli untuk melihat apakah Anda bisa mendapatkan garansi dari pihak bengkel.

Jika dealer mengatakan ya dan Anda setuju untuk melakukannya, akan lebih mudah jika Anda membawa unit ke dealer resmi, tetapi jika tidak memungkinkan, Anda dapat melakukannya sendiri dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

Cara Menghilangkan Bekas Noda Cover Mobil

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan dalam cara menghilangkan bekas noda cover mobil adalah dengan mempersiapkan sebuah kain yang berbahan halus dan minyak kayu putih.
  • Setelah menyiapkan semua bahannya, kamu bisa langsung menuangkan minyak kayu putih ke kain lap.
  • Gosok secara perlahan pada bagian noda bekas cover mobil yang terdapat pada mobil anda. Dalam hal ini memang dibutuhkan kesabaran karena memerlukan waktu yang lama agar noda tersebut benar benar hilang
Viral :   Fitur Mobil Pemadam Kebakaran dan Cara Menghubunginya

Jika Cara Menghilangkan Bekas Noda Cover Mobil diatas masih terbilang lama, maka anda bisa mencari perbaikan yang lebih cepat, coba yakni dengan memanggil tukang poles mobil. Biasanya merekan akan memoles mobil yang terkena noda cover dengan memanfaatkan compoun dan gerinda poles, namun banyak pemilik variasi mobil tidak menyarakan menggunakan compoun. hal ini dikarenakan compoun dapat mengikis permukaan cat coating dan membuatnya menjadi lebih tipis lagi.