Tesla Model 3 Menjadi Mobil Listrik Terlaris Eropa 2021

Tesla Model 3 menjadi mobil listrik terlaris Eropa 2021, capaian ini begitu mudah digapai hingga melampaui para pesaingnya.

Merujuk data dari JATO Dynamics mengungkapkan bahwa total 113.397 Tesla Model 3 telah terjual hingga akhir November di Eropa tahun ini. Ini merupakan lompatan 84 persen dari tahun lalu dan menempatkan Model 3 di depan VW ID.3, di mana 63.109 unit terjual dalam 11 bulan pertama tahun ini, meningkat 125 persen dibandingkan tahun 2020.

Tesla Model 3 telah terbukti sangat populer di Eropa tahun ini sehingga pada bulan September, itu sebenarnya mobil terlaris secara keseluruhan di Benua Lama. Menariknya, penjualan Tesla Model 3 sempat tersalip oleh penjualan Model Y yang berhasil mengungguli penjualan VW ID.3 dan ID.4 di bulan November. Tesla kemungkinan akan menyelesaikan tahun ini dengan pangsa pasar keseluruhan 2 persen di Eropa Barat, lebih dari dua kali lipat pangsa pasar 2020 sebesar 0,9 persen dan menempatkannya di atas Jaguar Land Rover.

Viral :   Menilik Fitur Menarik Yang Di Sematkan Pada Hyundai Ioniq 5

Matthias Schmidt,  selaku penulis Laporan Mobil Listrik Eropa Auto News, mengindikasikan bahwa pangsa penjualan mobil listrik di Eropa Barat akan mencapai 11 persen tahun ini, sebagian karena kekurangan semikonduktor.

Schmidt menambahkan bahwa Tesla kemungkinan akan mengakhiri tahun dengan total penjualan 170.000 di benua itu. Produsen mobil listrik paling produktif di Eropa untuk tahun 2021 adalah Grup Volkswagen yang diperkirakan telah menghasilkan sekitar 300.000 penjualan mobil listrik di Eropa tahun ini melalui merek VW, Audi, Skoda, Porsche, dan Cupra. Stellantis diperkirakan akan membawa pulang ketiga sementara Renault-Nissan akan berada di urutan keempat. Musim Semi Dacia terbukti sangat populer untuk Aliansi, mengalahkan Model Y pada bulan November.

Viral :   Mobil Tesla Autonom, Apa Saja Serinya?

Tesla Model 3 terus memegang mahkotanya sebagai mobil listrik paling laris di pasar eropa 2021. Harga yang wajar pada model standar dan kelas menengah membuatnya lebih terjangkau bagi konsumen rata-rata. Selain itu, Tesla Model 3 adalah kreasi inovatif dengan teknologi, jangkauan, dan kinerja yang efisien. Ini tentu saja merupakan mobil yang dirancang dengan baik yang dinamikanya dapat memuaskan para penggemar dan orang-orang yang mencari perjalanan harian serba listrik yang berkelanjutan.