Mobil Listrik Chevrolet Silverado Akan Debut Online Setelah GM Mundur dari CES 2022 Di Tengah Kekhawatiran COVID Omicron

Mobil Listrik Chevrolet Silverado – Sudah lebih dari dua tahun sejak COVID-19 muncul, tetapi wabah varian baru Omicron telah memaksa beberapa perusahaan untuk membatalkan keikutsertaannya di CES 2022 di Las Vegas. Pengumuman terbaru datang dari General Motors yang menarik diri dari acara tersebut, meskipun presentasi yang dijadwalkan pada 5 Januari masih akan dilakukan secara online.

Berita besar bagi GM adalah pengungkapan mobil listrik Chevrolet Silverado, truk listrik sepenuhnya yang akan diluncurkan ke pasar pada tahun 2023. Saingan Ford F-150 Lightning akan berbagi platform Ultrium GM dengan GMC Hummer EV, dengan kisaran perkiraan 400 jarak tempuh (644 km), kemudi semua roda, roda 24 inci, dan atap kaca. Meskipun pembatalan partisipasi CES mereka, GM masih akan menunjukkan kepada kita kendaraan dan CEO Mary Barra akan membuat pidato yang direncanakan secara online.

Viral :   5 Tips Merawat Aki Mobil Yang Mudah Dilakukan

Seperti dilansir Automotive News, General Motors mengeluarkan pernyataan berikut pada hari Kamis: “CES adalah platform teknologi yang penting, dan kami melanjutkan rencana kami pada 5 Januari untuk membagikan berita penting perusahaan kami termasuk pengungkapan mobil listrik Chevrolet Silverado”.

Siapa lagi yang tidak akan menghadiri CES 2022?

Pada hari yang sama, juru bicara Waymo mengumumkan bahwa mereka tidak akan berpartisipasi secara fisik dalam CES karena masalah kesehatan setelah “tingkat infeksi Covid yang meningkat dengan cepat”. Namun, perusahaan teknologi mengemudi otonom berharap untuk berpartisipasi secara virtual jika hal seperti itu dimungkinkan oleh penyelenggara. Waymo juga telah menjadwalkan presentasi untuk 5 Januari dan berencana memamerkan truk Freightliner Cascadia Kelas 8 yang otonom.

Selain GM dan Waymo, perusahaan lain yang menarik diri dari CES awal pekan ini karena pandemi termasuk Twitter, T-Mobile, Amazon, dan Meta (Facebook, Instagram, dll.), dengan outlet media TechCrunch dan The Verge mengikuti contoh mereka.

Viral :   Tahun 2025 Peugeot Akan Menjadi Mobil Versi Listrik Sepenuhnya di Eropa

Pada hari Rabu, penyelenggara CES Asosiasi Teknologi Konsumen mengungkapkan bahwa telah terjadi 42 pembatalan sejak Jumat lalu, tetapi 62 perusahaan baru bergabung sebagai peserta pameran yang direncanakan pada periode yang sama. Dalam pernyataan mereka, mereka mengklaim bahwa acara tersebut masih menunjukkan momentum yang kuat, menambahkan bahwa “CESS 2022 akan maju sebagai inovasi penting untuk kesehatan dan keselamatan dunia, mobilitas dan pemecahan masalah akan dipamerkan”. Pengunjung di CES 2022 akan diminta untuk divaksinasi dan memakai masker.

Meskipun demikian Mobil Listrik Chevrolet Silverado dijadwalkan akan melakukan presentasi secara online pada 5 January 2022.