Mercedes Vision EQXX EV Prototype Hadir di CES 2022, Akan Menjadi Benz Paling Efisien!

Mercedes-Benz telah merilis teaser resmi pertama dari mobil konsep listrik sepenuhnya yakni Mercedes Vision EQXX EV yang akan datang yang dijuluki sebagai “kendaraan paling efisien yang pernah dibuat oleh merek tersebut”. Teaser tersebut mengungkapkan profil aerodinamis EQXX dan mengonfirmasi debutnya pada 3 Januari di CES 2022 di Las Vegas.

Dari samping, Mercedes Vision EQXX EV terlihat seperti evolusi yang lebih siap produksi dari Mercedes-Benz Concept IAA 2015 dengan garis jendela berbentuk serupa, empat pintu, dan ekor panjang yang menyapu. Tidak seperti pendahulunya yang futuristik, konsep baru ini hadir dengan spion konvensional, gagang pintu, dan unit lampu LED yang tampaknya mendekati produksi.

Viral :   Lotus Akan Menghadirkan Empat Model Kendaraan Listrik (EV) Baru Dalam Jangka 4 tahun

Sebelumnya, COO Mercedes Markus Schafer telah mengungkapkan bahwa prototipe akan memiliki jangkauan dunia nyata yang luar biasa lebih dari 1.000 kilometer atau lebih dari 620 mil.

Mercedes mengacu pada Mercedes Vision EQXX EV sebagai “prototipe penelitian yang ditentukan perangkat lunak” yang menggarisbawahi tujuannya untuk menjadi merek terkemuka dalam hal mobilitas listrik dan perangkat lunak mobil.

Konsep ini diwujudkan dalam “waktu singkat” berkat tim pengembangan lintas fungsi dan akan menggunakan drivetrain listrik “canggih”, dan mendapat manfaat dari rekayasa ringan dan bahan yang berkelanjutan. Ini adalah bagian dari program teknologi yang bertujuan “menerobos hambatan teknologi dan mengangkat efisiensi energi ke tingkat yang baru” dan akan menunjukkan “keuntungan yang mungkin dicapai dengan memikirkan kembali dasar-dasar dari bawah ke atas”.

Viral :   Mobil Listrik GMC Hummer yang Cocok untuk Offroad

Kami menduga Mercedes-Benz akan melanjutkan kampanye teaser sebelum world premiere yang dijadwalkan pada 3 Januari 2022, pukul 18:00 (CET) dari platform digital Mercedes me. Kemudian, prototipe mobil Mercedes Vision EQXX EV skala penuh akan dipamerkan di CES 2022 di Las Vegas antara 5 dan 8 Januari sebagai sorotan utama stand Mercedes-Benz.