Awal Tahun 2022 Pabrikan Kia Bersiap Luncurkan Mobil Listrik Kia EV6, 500 Unit Dialokasikan Untuk Pasar Australia

Mobil Listrik Kia EV6 semakin dekat dengan peluncurannya di pasar Australia dan ketika ini terjadi, konsumen nantinya akan ditawari alternatif yang menarik untuk Tesla Model 3 dan SUV Model Y yang akan datang. Sekitar 500 unit mobil listrik Kia EV6 telah dialokasikan untuk pasar Australia pada tahun 2022. Alokasi ini akan dilakukan secara bertahap sepanjang tahun dan Kia Australia berharap dapat meningkatkan jumlah mobil yang dialokasikan.

Platform E-GMP menjadi dasar dibangunnya Kia EV6, yang juga telah digunakan oleh Hyundai Ioniq 5 yang dikenal sejak bulan lalu. Dengan platform ini, mobil listrik Kia EV6 akan memiliki hardware 800V yang dapat mengisi daya pada dengan kecepatan hingga 220 kW. Akibatnya, pengisian baterai mulai dari 10% hingga 80% hanya membutuhkan waktu pengisian 18 menit.

Sampai saat ini spesifikasi penuh mobil listrik Kia EV6 dengan platform E-GMP masih menjadi misteri hingga peluncurannya. Platform ini dapat mengakomodasikan dua opsi drivetrain, yaitu penggerak roda belakang dan all-wheel drive (AWD), serta baterai 72,6 kWh. Baterai ini akan dapat diajak berkendara 310 mil alias lebih dari 484,4 kilometer, sampainya.

Viral :   Cara Kerja Mobil Listrik Jauh Berbeda dengan Mobil Bensin

Selain jarak tempuh, performa mobil listrik Kia EV6 akan dibandingkan dengan model EV Kia sebelumnya, Soul EV dan e-Niro. Untuk akselerasi 0-100 km/jam, Kia EV6 mengklaim mampu melakukannya hanya dalam waktu lima menit, dengan kecepatan tertinggi hanya 200 km/jam. Kia EV6 akan dibangun dengan cara yang sama seperti Hyundai Ioniq 6, tetapi dengan performa yang lebih baik.

Selain konsep desain baru, Kia EV6 adalah yang pertama menghadirkan konsep desain baru Kia yang disebut ‘Opposite United.’ Desain gaya baru didasarkan pada “kombinasi kontras elemen gaya dan pahatan berbentuk tajam.” Model-model KIA lain yang berprinsip utama pada filosofi baru, termasuk skema warna berani, garis sederhana, serta permukaan yang berani dan selalu berubah, nantinya akan menyusul diaplikasi ini.

Untuk menekankan pada sisi aerodinamika yang dioptimalkan, interpretasi baru dari identitas grille Tiger Nose khas Kia dibuat. Desain lampu depan yang tajam, serta lampu LED belakang yang mendominasi fascia belakang, menjukkan gaya modern dan futuristik. Lampu belakang ini juga akan menampilkan pola sekuensial alias bertahap.

Viral :   Spesifikasi Dan Harga Mobil Listrik DFSK Glory E3

Kia juga meluncurkan desain interior baru untuk mobil listrik Kia EV6, yang ditampilkan dengan nuansa minimal untuk memberikan kesan lapang dibandingkan model EV sebelumnya. Tata letak dasbor miring dan desain jok ramping dan ringan dikembangkan dengan memaksimalkan ruang penumpang. Ioniq 5, Kia EV6 akan memanfaatkan plastik daur ulang di seluruh interior, seperti sudaranya.

Konsep Kia EV6 pernah ditampilkan dengan dashboard yang berukuran 21 inci. Namun, versi produk selanjutnya akan menggunakan dua pisah-layar untuk infotainment dan instrument cluster yang berbentuk melengkung. Untuk panel AC, digunakan sistem operasi haptic seperti yang terdapat di smartphone dan ponsel saat ini.

Mobil listrik Kia EV6 akan menjadi andalan Kia untuk mewakili keunggulan listrik teknologi dengan penekanan pada kinerja dan kualitas premium. Crossover coupe tahun ini, sering dikenal sebagai liftback, akan diluncurkan di pameran mobil.