Harga Tesla Model X Beserta Spesifikasinya

Diperkenalkan pertama kali pada tahun 2012, Model X merupakan mobil ketiga yang diproduksi oleh Tesla Incorporated. Kendaraan ini memiliki bentuk bodi SUV, tetapi mampu melesat dengan kecepatan 0–100 km/jam hanya dalam waktu 2,6 detik. Dengan segala keunggulan yang dimiliki, harga Tesla Model X memang cukup tinggi. Berikut informasi mengenai harga mobil listrik Tesla Model X dan spesifikasinya.

Harga Tesla Model X di Indonesia

Dengan harganya yang fantastis, mobil-mobil listrik hasil produksi Tesla Inc. termasuk dalam kategori kendaraan mewah. Untuk semua tipe yang pernah dan akan diproduksi, harga mobil listrik ini semuanya berada di atas angka Rp1 miliar. Bagaimana dengan mobil Tesla Model X?

Di Indonesia, kendaraan produksi Tesla Inc. tidak dijual dengan sistem yang sama seperti merek kendaraan lain. Kalau biasanya mobil dijual melalui distributor tunggal, tidak demikian dengan Tesla. Mobil mewah ini dijual oleh para importir langsung. Lantas, berapa kisaran harganya? Dengan menyasar kaum eksekutif, Tesla Model X 2020 dibanderol dengan kisaran harga di angka Rp2,6 miliar. Fantastis!

Di Indonesia, tipe Tesla Model X yang ditawarkan di dalam negeri adalah tipe 75D yang memiliki kapasitas baterai 75 kWh dan daya tempuh sejauh 416 km. Namun, ada juga tipe 90D, 100D, dan P100D yang bisa dipesan oleh konsumen dari Indonesia.

Spesifikasi Tesla Model X

Mungkin sebagian orang akan geleng-geleng kepala mengetahui harga Tesla Model X. Namun, jangan lupa pepatah “ada harga, ada rupa”. Supaya bisa menilai dengan fair apakah harga tersebut realistis atau tidak, ada baiknya Anda mengetahui spesifikasinya berikut ini.

  • Penggerak

Tesla Model X menggunakan dual motor all-wheel drive (4WD) dengan kekuatan 75 kWh. Baterainya mampu menghasilkan tenaga yang setara 329 hp dan torsi 525 Nm. Dengan adanya wall charger, baterai mobil bisa diisi hanya dalam waktu 7 jam. Dalam sekali pengisian, baterai bisa membuat mobil melesat sejauh 523 km.

  • Bodi dan Kapasitas
Baca Juga  Mengenal Lebih Dekat Seluk-Beluk Mobil Listrik Tesla

Mobil ini dirancang sebagai kendaraan tipe SUV (sport utility vehicle) dengan dimensi panjang 5.036 mm, lebar 2.270 mm. tinggi 1.676 mm, serta jarak sumbu roda 2.964 mm. Tesla Model X memiliki kapasitas penumpang sejumlah 7 tempat duduk.

  • Eksterior

Dilihat dari luar, mobil listrik ini memiliki tampilan yang elegan dan futuristik, dilengkapi dengan lampu depan dan belakang berteknologi LED. Kaca depannya berukuran besar serta memiliki pegangan pintu flush dengan lipatan halus. Sunroof di kursi belakang makin menambah mewah tampilan kendaraan ini.

  • Interior

Serasi dengan tampilan luarnya, desain bagian interior Tesla Model X juga berkesan elegan dan futuristik. Jika pintu depan atau belakang dibuka, akan tampak falcon wing yang memukau. Pada dasbornya, terdapat layar pusat berukuran 17 inci berteknologi digital yang memudahkan pengemudi untuk melakukan pengaturan.

  • Fitur

Fitur yang serba canggih menjadi salah satu keunggulan mobil ini. Terdapat layar besar yang dilengkapi dengan berbagai fitur navigasi. Kenyamanan penumpang juga dijamin dengan adanya AC, pengaturan kursi, pengaturan pemanas kursi, mode berkendara, dan pengaturan respons kemudi. Tak lupa, ada juga fitur hiburan, seperti 9 speaker stereo system dengan radio FM/HD, MP3, MP4, sistem navigasi, browser, dan lainnya.

Setelah mengetahui spesifikasinya, Anda tentu dapat menilai apakah harga Tesla Model X cukup sebanding dengan kelebihan yang ditawarkan. Yang menarik, Anda bisa melakukan kustomisasi warna eksterior maupun interior, konfigurasi tempat duduk menjadi 5, 6, atau 7 penumpang, dan velg. Bagaimana, Anda sudah siap meminang mobil listrik yang sedang menjadi tren ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *