Spesifikasi dan Keuntungan Memiliki Mobil Listrik Lexus

Mobil listrik murni keluaran Lexus resmi diluncurkan PT Toyota Astra Motor dengan tajuk Lexus UX 300e. Mobil listrik Lexus ini mengusung sejumlah fitur serta berbagai teknologi baru yang tentu saja menarik untuk dimiliki. Direktur Marketing PT TAM Anton Jimmi Suwandy mengemukakan bahwa seri Lexus yang satu ini secara penuh menggunakan tenaga penggerak yang dihasilkan oleh listrik.

Lexus yang dikenal sebagai salah satu produsen mobil mewah memang tidak ingin ketinggalan dengan brand lain yang sudah terlebih dahulu memproduksi mobil listrik. Tentu saja, ada beragam fitur menarik yang dapat dinikmati para pengguna Lexus UX300 e ini. Berikut ini ulasan spesifikasi serta keuntungan memiliki Lexus UX300 e.

Spesifikasi serta Keuntungan Memiliki Mobil Listrik Lexus

Sebagai kendaraan yang menggunakan tenaga listrik secara penuh, ada beragam fitur unik dan futuristik yang dimiliki oleh mobil listrik Lexus UX300e ini. Bagi yang penasaran, ini dia ulasan berbagai macam fiturnya.

Baterai Lithium

Lexus UX 300e merupakan mobil bertenaga listrik secara keseluruhan yang menggunakan baterai Lithium-ion. Jenis baterai tersebut berintregasi dengan motor listrik berkapasitas 54,35 kWh sehingga bisa menghasilkan tenaga 201 horsepower serta torsi 300Nm.

Tenaga tersebut dapat menjangkau kemudi hingga 300 km dalam sekali pengisian listrik. Hal tersebut diterangkan secara resmi oleh Anton Jjimmi Suwandy selaku Direktur Marketing PT TAM. Selain baterainya, Lexus seri terbaru ini juga menawarkan bodi luar yang begitu mewah sehingga membuat para penggunanya makin percaya diri.

AC Wall Charger

Selain mengusung tenaga yang begitu kuat, mobil listrik Lexus ini juga memiliki AC Wall Charger yang bisa dipasang di mana pun sesuai dengan keinginan pengguna. Selain itu, ada pula Household Socket Charging Cable yang bisa dipasang di stop kontak dinding standar.

Baca Juga  Mengenal Mobil Listrik Toyota yang Dipasarkan di Indonesia

Selain bisa mengisi daya di rumah, Lexus seri ini juga bisa diisi daya listriknya di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum yang telah disediakan oleh PT PLN (Persero). Charging dapat dilakukan kurang dari 5 jam. Namun, ada pula fitur fast charging yang memerlukan waktu kurang dari 1 jam.

Digital Optitron Tachometer

Digital Optitron Tachometer merupakan fitur yang digunakan untuk menampilkan informasi berkendara, mulai dari kecepatan hingga daya baterai yang ada dalam mobil. Selain itu, ada pula audio switch yang ada di arm rest.

Fitur-fitur tersebut menciptakan efisiensi dalam mengontrol sistem multimedia. Terdapat 13 speaker Mark Levinson Surround Sound System serta 10,3 inchi Center Display untuk kebutuhan multimedia pengendara.

Lexus Safety System

Untuk urusan keamanan, Lexus 300e menyediakan Lexus Safety System+ berupa active safety. Fitur tersebut memungkinkan pengendara terlindungi dari dampak kecelakaan.

Dalam fasilitas tersebut, terdapat 4 fitur utama, antara lain Pre-Collision System, Dynamic Radar Cruise Control, Adaptive High Beam System, serta Lane Departure Alert. Semuanya berkontribusi dalam mendukung keselamatan berkendara secara lebih optimal.

Keuntungan Garansi

Harga Lexus UX300e dibandrol sekitarRp1,24 miliar on the road. Dengan harga tersebut, tentu saja banyak keuntungan yang didapatkan oleh pemilik. Salah satunya adalah 8-year complete warranty tanpa adanya batas kilometer. Garansi tersebut juga termasuk baterai.

Selain itu, pengguna juga akan memperoleh servis gratis serta spare part selama 5 tahun tanpa adanya batasan kilometer. Bagi para kolektor mobil serta pecinta kendaraan mewah, tentu saja sangat menguntungkan apabila memiliki Lexus varian yang satu ini.

Sebagai varian kendaraan dengan tenaga listrik penuh, tak mengherankan jika mobil listrik Lexus banyak mencuri perhatian para pencinta otomotif. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *